The Nice Funtastic, Ikon Wisata yang Hits yang di Cianjur

Advertisement

Konsep perpaduan wisata edukasi dan petualangan memang sedang menjadi tren di dunia pariwisata Indonesia. Wisata ini bisa menjadi destinasi yang aman untuk anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu wisata teranyar yang mengusung konsep edukasi dan petualangan adalah The Nice Funtastic Park yang berlokasi di Cianjur. Yuk, kita lihat apa saja keseruan yang bisa dilakukan di destinasi wisata satu ini!

Wisata yang ramah keluarga dan instagramable

Pembukaan wisata The Nice Funtastic belum genap satu tahun, namun tempat wisata ini selalu saja ramai pengunjung. Pasalnya, di area wisata ada banyak sekali spot yang instagrammable dan kekinian. Per hari, ada kurang lebih 1.000 pengunjung yang datang ke tempat wisata yang ramah keluarga ini.

Wisata hits Cianjur
Spot instagramable dengan latar alam via nativeindonesia

Lokasi The Nice Funtastic berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tidak jauh dari Puncak Bogor. Perjalan dari kota memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda 4 (sekitar 19 KM).

Jembatan gantung yang menjadi ikon The Nice Funtastic

The Nice Funtastic
Jembatan gantung via wisatamilenial

Salah satu daya tarik yang menambah banyaknya jumlah pengunjung adalah jembatan gantungnya. Skybridge tersebut menghubungkan dua lokasi yang terdapat di area wisata The Nice Funtastic, berada di atas sebuah lembah. Membentang sepanjang 180 meter, dari atas jembatan akan terlihat pemandangan alam berupa perkebunan, pegunungan, hingga lembah yang hijau dan mempesona.

Terdapat kebun binatang dan berbagai wahana menarik

The Nice Funtastic bisa banget menjadi destinasi untuk liburan keluarga. Dalam area wisata ini, terdapat kebun binatang atau mini zoo yang rapi, bersih, serta tertata dengan baik. Meskipun koleksi binatangnya memang belum terlalu banyak, ada sekitar 200 hewan dari 60 jenis.

The Nice Funtastic
Zona bermain anak via kompas.com

Hewan-hewan tersebut terdiri dari hewan endemik dan non-endemik. Salah satu yang bisa kamu lihat adalah burung unta, serval dan caracal, dan kucing Amerika. Selain kebun binatang, terdapat beberapa wahana kekinian (kids playground) yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Wahana dengan konsep petualangan yang seru

Nah, untuk orang dewasa, ada banyak sekali wahana ekstrem yang berkonsep petualangan. Di The Nice Funtastic, kamu bisa mencoba flying fox, giant swing arena, jembatan lompat, bahkan bisa juga naik kuda.

Wisata hits Cianjur
Burung Unta di mini zoo via kompas.com

Jangan khawatir, karena semua wahana yang ada di taman bermain ini sudah memenuhi standar keamanan dan selalu dicek sebelum dibuka untuk pengunjung. Jika ingin mengabadikan momen liburan, pengunjung bisa mengambil gambar di berbagai spot instagrammable yang terdapat di area wisata.

Fasilitas yang sangat memadai

Wisata hits Cianjur
Liburan bersama keluarga via sikidang.com

Berdiri di atas lahan 23 hektare, fasilitas wisata di The Nice Funtastic juga sudah terbilang lengkap. Lahan parkirnya luas, bisa untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Terdapat juga restoran, musala, toilet, penyewaan e-bike, gazebo, dan tempat duduk untuk bersantai wisatawan, serta toko Niceso.

Jam operasional dan HTM The Nice Funtastic

The Nice Funtastic
Pemandangan di The Nice Funtastic via thenicefuntasticpark.co.id

The Nice Funtastic Park buka setiap hari, dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket wisatanya sendiri, pengunjung bisa memilih beberapa jenis tiket (berlaku saat weekday):

  • Rp. 30.000 (Masuk Skybridge dikenakan biaya lagi)
  • Rp. 60.000 (Gratis masuk ke Skybridge sepuasnya).

Adapun saat weekend atau hari libur nasional, tiket akan naik Rp. 5.000 dari harga semula.

Untuk saat ini, The Nice Funtastic masuk dalam list wisata yang sedang hits dan banyak dikunjungi karena Skybridge-nya yang baru saja dibuka. Untuk pengunjung yang akan datang di hari libur, jangan lupa agar tetap menjaga keamanan ya. Karena, diperkirakan pengunjung akan membludak di hari libur dan tanggal merah.

Advertisement
Tags
Jembatan gantung Cianjur The Nice Funtastic Wisata Cianjur wisata ekstrem wisata jawa barat Wisata keluarga di Cianjur
Share