The Cafe Apartment, Surganya Kafe Instagenic di Vietnam

Berada di Asia Tenggara dan tak jauh dari Indonesia, Vietnam belakangan jadi salah satu tujuan populer wisatawan Nusantara. Selain warisan budayanya yang unik, negeri bintang kuning juga punya sederet lokasi Instagenic. Salah satunya adalah The Apartment Cafe yang tengah hits.

Berada di Saigon’s Walking Street, The Apartment Cafe kerap menarik perhatian para turis karena konsepnya yang unik. Betapa tidak, satu gedung apartemen ‘dikuasai’ puluhan kafe sekaligus. Yuk, simak penjelasan lengkap soal keunikannya tersebut.

The Cafe Apartment yang Vintage dan Instagenic

Lokasi hits di Vietnam, via Instagram/rainie0725
Lokasi hits di Vietnam, via Instagram/rainie0725

The Cafe Apartment merupakan lokasi wisata yang cukup populer di Vietnam. Mengusung konsep vintage dengan puluhan kafe berdempetan. Maka tak salah jika tempat ini disebut sebagai surganya kafe di Vietnam. Kurang lebih ada 30 kafe yang bisa Teman Traveler kunjungi. Sebagian besar sajikan interior Instagenic, lengkapi dengan ornamen-ornamen cantik.

Teman Traveler juga bisa nikmati Ho Chi Minh City dari sisi berbeda. Sebab selain kafe, tempat ini juga menyediakan co-working space untuk kalian yang mencari tempat bekerja dengan atmosfer tenang. Lalu lalang kendaraan dan aktivitas warga sekitar juga jadi pemandangan menarik untuk disimak. Dijamin bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Bekas Perumahan untuk Para Personel Militer

Mempertahankan gaya lama, via Instagram/sharon.sia
Mempertahankan gaya lama, via Instagram/sharon.sia

Sebelum terlihat Instagenic, lokasi The Apartment Cafe merupakan perumahan untuk para personel militer. Tapi seiring berjalannya waktu, apartemen tersebut ditinggalkan dan sempat menjadi gedung tua tak terurus. Untungnya beberapa pihak mengambil inisiatif brilian dan menyulap tempat ini menjadi destinasi wisata hits seperti sekarang.

Spot-spot cantik, via Instagram/m_haaan
Spot-spot cantik, via Instagram/m_haaan

Bangunan The Apartment Cafe sudah ada sejak pertengahan abad ke-20. Namun kesan tua dan membosankan sama sekali tak tersisa. Tempat ini telah berubah jadi lokasi asyik untuk nongkrong sembari nikmati beragam sajian lezat. Bisa banget jadi destinasi Teman Traveler saat liburan ke Vietnam.

Lokasi yang Sangat Strategis di Kawasan Wisata Ramai

Tawarkan panorama kota, via Instagram/sssrcha
Tawarkan panorama kota, via Instagram/sssrcha

The Apartment Cafe berada di pusat kota Ho Chi Minh, tepatnya di 42 Nguyen Hue Street yang padat dengan beragam aktivitas urban. Komplek kuliner ini buka dari 08:00 pagi sampai dengan  10:00 malam. Bisa dibilang kawasn kafea unik ini merupakan salah satu lokasi yang cukup hits di Vietnam. Datang saat pagi atau malam, panorama yang ditawarkan sama-sama cantiknya.

Penuh dengan interior cantik, via Instagram/mimyass05
Penuh dengan interior cantik, via Instagram/mimyass05

Selain berfoto-foto dan menikmati pemandangan kota, Teman Traveler juga bisa mencicipi berbagai hidangan khas Vietnam di The Apartment Cafe. Harganya? Dijamin tak membuat kantong bolong, terutama untuk yang berstatus backpacker.

Itulah sekelumit cerita di balik uniknya The Apartment Cafe. Bagaimana Teman Traveler, siap jadikan tempat ini wishlist kalian saat menjelajah Vietnam?

Tags
kuliner vietnam The Apartment Cafe wisata vietnam
Share