Mancis Surabaya, Hot Dog Bar Bergaya Retro Pop yang Hits Abis

Advertisement
Advertisement

Kesuksesan bisnis kuliner kini tak lagi murni ditentukan rasa, namun juga konsep serta brand yang diusung. Hal tersebut agaknya diyakini oleh Mancis Surabaya, hot dog bar dengan gerai bernuansa retro pop yang tengah digandrungi anak muda.

Selain menawarkan makanan cepat saji memanjakan lidah, Mancis juga membikin pelanggan betah dengan atmosfer keren yang mereka hadirkan. Hampir tiap sudut timbulkan kesan artistik, Instagenic dalam bahasa populernya. Penasaran? Mari simak penjelasan lengkapnya.

Baru Beroperasi

Salah satu pelanggan Mancis
Salah satu pelanggan Mancis via Instagram.com/amandaakohar

Hot dog bar yang tengah hits di kalangan muda Surabaya ini beroperasi sejak September 2018. Lokasinya ada di daerah Darmo, Wonokromo, tepatnya di Jl Opak nomor 39. Sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Pahlawan.

Interior keren
Interior keren via Instagram.com/yusufhy_

Dari sisi tempat, lahan yang ditempati Mancis memang tidak terlalu luas. Apalagi jika dibandingkan dengan kafe atau restoran hits kebanyakan di Surabaya. Namun justru itu yang membuatnya unik. Suasana terasa lebih akrab dan hangat, cocok untuk ngobrol asyik di sore hari.

Usung Gaya Retro Pop

Pengunjung berfoto di Mancis
Pengunjung berfoto di Mancis via Instagran.com/claudiajaw

Seperti tempat makan hits pada umumnya, Mancis Surabaya juga menerapkan konsep khusus dalam menata interior dan eksteriornya. Mereka memilih gaya retro pop; menonjolkan kesan lawas, namun tidak terlalu klasik hingga masih menarik bagi para penyuka gaya kekinian.

Pintu depan Instagenic
Pintu depan Instagenic via Instagram.com/jenniferangelina9

Hampir tiap sudut Mancis Hot Dog Bar terasa sangat artistik. Siapapun yang melihat pasti tergugah untuk mengambil ponsel atau kamera, dan berfoto-foto ria. Tak heran jika di media sosial justru banyak beredar foto-foto selfie para pelanggan, alih-alih foto makanan di Mancis.

Hot Dog Lezat

Hot dog lezat
Hot dog lezat via Instagram.com/stevenhans95

Namun jangan salah, sajian hot dog di Mancis tak lantas dibuat asal-asalan. Tersedia beberapa varian standar yang bisa Teman Traveler coba, mulai dari classic hingga beef chili. Bagi yang doyan bereksperimen, mereka juga sediakan menu dengan tambahan bahan tak biasa seperti apel.

Nama ‘Hot Dog Bar’ juga tak sekedar asal sebut. Mancis mengusung konsep ‘open kitchen’, di mana pengunjung bisa menyaksikan langsung pesanan mereka disiapkan hingga akhirnya disajikan di atas meja. Tersedia kursi-kursi kecil model bar bagi Teman Traveler yang ingin mengamati proses pembuatan hot dog.

Hot dog di Mancis
Hot dog di Mancis via Instagram.com/lindachristiani

Itulah sedikit gambaran soal gaya unik Mancis Surabaya, hot dog bar dengan gaya interior unik nan Instagenic. Jika Teman Traveler butuh tempat untuk puaskan hasrat makan enak dan berfoto keren, tempat ini wajib kalian kunjungi.

Advertisement
Tags
Jawa Timur kuliner Surabaya Wisata Kuliner
Share