The Bagel Store, Sediakan Roti Empuk Warna-Warni yang Super Gemesin

Nggak cuman rainbow cake aja dong yang bisa warna-warni, roti bagel juga ada yang ceria. Camilan ini merupakan salah satu jenis roti yang berbentuk seperti donat yang dibuat dari adonan tepung terigu dan ragi yang direbus sebelum dipanggang. Memiliki tekstur yang padat dan biasanya berwarna kecoklatan. Namun, jika berkunjung ke Brooklyn, Teman Traveler akan menemukan toko roti bernama The Bagel Store yang menjual roti yang berwarna-warni. Seperti apa ya bentuk dan keunikannya?

Hasil Karya Seni

Roti bagel yang merupakan hasil karya seni
Roti bagel yang merupakan hasil karya seni Via Instagram/thebagelstore

Nyatanya, The Bagel Store sudah beridiri selama 20 tahun dan memiliki menu andalan yaitu The Rainbow Bagel yang terletak di 754 Metropolitan Ave, Brooklyn New York. Sesuai dengan namanya, rainbow bagel adalah roti bagel yang berwarna warni seperti pelangi. Kebanyakan orang melihat bahwa ini bukanlah roti, melainkan lilin mainan anak-anak karna warnanya yang cerah dan menarik perhatian. Scott Risillo yang merupakan pemilik toko mengatakan bahwa roti buatannya merupakan sebuah hasil karya seni.

Proses Pembuatan Rainbow Bagel

Roti bagel dengan isian cereal
Roti bagel dengan isian cereal Via Instagram/thebagelstore

Sang pemilik membocorkan rahasianya, untuk membuat roti ini harus memisahkan adonan yang masih belum diwarnai dan memberikan pewarna yang cerah di tiap adonan, kemudian membentuknya menjadi ukuran besar. Setelah itu, adonan dengan warna yang berbeda-beda ditumpuk berlapis lapis secara perlahan. Adonan dipotong dan dipilin sambil dibentuk seperti bagel. Belum selesai di situ, roti bagel yang sudah matang diberi bermacam-macam isian seperti cream cheese, patty gurih, blueberry, sereal, telur, susu, dan sprinkle. Sang pemilik mengaku bahwa ia mampu membuat sebanyak 5000 bagel dalam sehari dengan bentuk yang sama.

Cocok untuk Dibawa Pulang

Rainbow roti bagel
Rainbow roti bagel Via Instagram/thebagelstore

Toko ini menyediakan tempat duduk dengan jumlah yang sedikit bagi para pelanggannya. Sehingga lebih aman jika membeli dan dibawa pulang. Pelanggan merasa terkesan karena pelayanan yang diberikan pun ramah. Selain memiliki rasa yang lezat, roti ini pun juga sangat cantik ketika difoto. Roti juga terasa lebih nikmat karena disajikan dalam keadaan hangat. Selain itu, kuliner ini juga pas bagi vegetarian.

Tekstur Empuk dengan Ukuran Yang Pas

Cocok untuk sekali gigit
Cocok untuk sekali gigit Via Instagram/thebagelstore

Untuk menikmati roti bagelnya yang cantik, Teman Traveler harus mengeluarkan kocek sebesar Rp75ribu hingga Rp149 ribu. The Bagel Store buka mulai jam 07.00 pagi hingga 06.00 malam. Bagel di toko ini tidak hanya cantik dilihat dan difoto, teksturnya pun sangat empuk dan juga ukurannya pas digigit karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Wah, saking gemesnya jadi nggak tega untuk menggigit camilan dari The Bagle Store ini, ya. Bagaimana, apakah Teman Traveler tergoda untuk mencobanya?

Tags
kuliner Luar negeri new york roti bagel the bagel store
Share