Terminal Bus di Indonesia yang Tak Kalah Megah dari Luar Negeri

Advertisement

5. Terminal Mengwi – Bali

Terminal Mengwi yang ada di Badung, Bali sebenarnya memiliki konsep bangunan yang megah. Terminal tipe A (rangking tertinggi dari sebuah terminal bus) yang ada di Bali ini boleh disejajarkan dengan terminal lain di Indonesia yang juga memiliki kemegahan serupa. Namun sayang terminal ini sepi dan kurang optimal pemanfaatannya.

Terminal Mengwi (c) Photobucket
Terminal Mengwi (c) Photobucket

Terminal bus yang menempati lahan seluas 15 hektar ini dibangun untuk sanggup menampung 150 bus per hari. Namun setelah dibuka tahun 2012 silam terminal ini nampak sepi mungkin dikarenakan letaknya yang berada di luar kota sehingga para penumpang yang hendak ke Denpasar musti naik angkot jurusan terminal Ubung.

Rencana traveling ke luar kota seringkali memunculkan beberapa opsi angkutan umum yang ekonomis, praktis dan cepat serta tidak capek untuk perjalanan jauh. Moda transportasi yang menjadi pilihan utama adalah bus, sebab pemesanan tiket bisa langsung dilakukan secara mendadak. Tak heran jika banyak traveler yang memilih transportasi ini.

Meski fasilitas terminal bus di Indonesia masih kalah dari fasilitas terminal di luar negeri namun dengan adanya revitalisasi ini diharapkan suatu saat nanti semua terminal di Indonesia sejajar dengan negara lain.

Baca Juga: 7 Hutan Angker Yang Kerap Diburu Pecinta Misteri

Advertisement
Tags
terminal bandar raya payung sekaki Terminal Bus Terminal Bus di Indonesia Semegah luar negeri terminal mengwi terminal pulo gebang terminal purabaya Tironadi
Share