Tak Hanya Meses, Kini Ada Terang Bulan Bertopping Ketan Hitam

Advertisement

Ada saja cara pelaku industri kuliner untuk menarik perhatian. Tidak hanya sekedar menyulap tempat agar nampak keren, olahan makanan pun diracik unik agar berbeda dari lainnya. Seperti warung terbang bulan yang tak hanya bertopping meses tapi juga ketan hitam. Penasaran dimana saja warung terang bulan ketan hitam? Yuk, simak ulasannya.

1. Terang Bulan Agus, Jogja

Terang Bulan Agus
Terang Bulan Agus via instagram/@gembulfoodie

Terang bulan atau martabak manis kini memang memiliki banyak varian. Tidak hanya topping, rasanya pun juga beragam. Terang bulan ketan hitam juga termasuk varian baru yang tetap nikmat di lidah. Salah satu tempat yang menjual jajanan ini adalah Terang Bulan Agus yang terletak di Jalan Kh Ahmah Dahlan, Jogja. Soal rasanya tak diragukan lagi, apalagi ketan hitam yang ditaburi parutan kelapa di atasnya. Kamu juga bisa memesan campur dengan keju atau topping lainnya.

Terang Bulan Agus di Jogja
Terang Bulan Agus di Jogja via instagram/@terangbulan_agus

2. Terang Bulan Zeni, Surabaya

Terang Bulan Zeni di Surabaya
Terang Bulan Zeni di Surabaya via instagram/@andre_subagio

Rasa klasik dari terang bulan bertabur ketan hitam memang mengundang penasaran. Tidak hanya Jogja, kamu juga dapat menemukan jajanan ini di Surabaya. Namanya Terang Bulan Zeni ala Padang di Jalan Raya Nginden. Tak hanya ketan hitam, kamu juga bisa memesan topping kacang hijau dan pisang. Sementara rasanya juga nendang. Manis dan gurihnya pas di lidah.

Terang Bulan Zeni
Terang Bulan Zeni via instagram/@andre_subagio

3. Terang Bulan Fantasy, Malang

Terang Bulan Fantasy
Terang Bulan Fantasy via instagram/@terbulfantasy

Pecinta kuliner di Malang pasti penasaran di mana tempat jualan terang bulan dengan topping ketan hitam. Namanya Terang Bulan Fantasy yang outletnya berada di Jalan Piranha No. 18, Blimbing. Tak hanya ketan hitam, kamu juga bisa memesan varian lain yang tidak kalah menggugah selera. Aneka rasa juga banyak dan cocok untuk rame-rame. Selain langsung datang ke tempat, kamu juga bisa pesan antar jajanan ini. Tak perlu antre lama kan?

Terang Bulan Fantasy Malang
Terang Bulan Fantasy Malang via instagram/@terbulfantasy

4. Martabak Aidolai, Jakarta Barat

Martabak Aidolai
Martabak Aidolai via instagram/@myfoodfairytales

Tempat berikutnya yang juga menawarkan terang bulan atau martabak manis dengan topping ketan hitam ada di Jakarta Barat. Namanya Martabak Aidolai yang memiliki banyak cabang. Cita rasa ketan hitam di sini gurih-gurih manis. Ada tambahan parutan kelapa yang rasanya makin bervariasi. Kamu bisa manambah keju atau meses agar makin berasa.

Martabak Aidolai di Jakarta Barat
Martabak Aidolai di Jakarta Barat via instagram/@jenlaww

Bisa dibayangkan rasa manis martabak yang dikombinasikan dengan ketan hitam gurih? Nah, pasti makin penasaran dengan rasanya bukan? Bagaimana, tertarik terang bulan ketan hitam mana saja nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jajanan Kekinian jakarta Barat Jogja Malang Surabaya
Share