Terang Bulan De Fransisco, Martabak Tertua di Surabaya

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Terang Bulan & Martabak De Fransisco Terang Bulan & Martabak De Fransisco

Terang bulan dan martabak merupakan pilihan camilan yang bisa dinikmati kapan saja. Cita rasa manis ataupun asin, menjadi pilihan yang bisa diambil sesuai selera. Ada tempat yang legendaris dan tertua di Surabaya, yaitu Terang Bulan & Martabak De Fransisco.

Seperti namanya, tempat makan di Surabaya satu ini menyuguhkan terang bulan dan martabak sebagai menu utamanya. Bisa banget jadi rekomendasi jika ingin camilan di sore hari. Yuk kita ulas lebih mendalam mengenai tempat satu ini.

Terang Bulan Tertua di Surabaya

Terang bulan yang lembut, via Instagram/eatwithmario
Terang bulan yang lembut, via Instagram/eatwithmario

Digadang-gadang, Terang Bulan De Fransisco ini merupakan terbul dan martabak tertua di Surabaya. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1976. Untuk menjaga kualitas dan rasa, selalu memilih bahan-bahan berkualitas, serta pengolahan yang tidak sembarangan.

Tidak hanya itu, untuk menjaga pelanggan untuk tetap berdatangan, mereka juga mengkombinasikan dengan berbagai topping modern. Mengikuti perkembangan, tanpa meninggalkan resep yang telah diwariskan.

The Best Street Food Versi Suratkabar Lokal

Pilih terang bulan atau martabak, via Instagram/cecekuliner
Pilih terang bulan atau martabak, via Instagram/cecekuliner

Dengan cita rasa yang selalu terjaga, Terang Bulan & Martabak De Fransisco juga sudah beberapa kali memenangkan 1st Winner The Best Street Food Jawa Pos Culinary berturut-turut. Tentunya, hal ini makin bikin penasaran, bukan? Seistimewa apa, sih?

Kualitas yang terus dijaga, via Instagram/myfoodprints
Kualitas yang terus dijaga, via Instagram/myfoodprints

Penghargaan ini tentu saja sudah melewati berbagai kriteria yang ditentukan sebelumnya. Banyak pelanggan yang menyebutkan jika terang bulan di tempat ini memiliki tekstur yang lembut dan toppingnya tidak pelit.

Tawarkan Topping yang Beragam

Menggiurkan sekali bukan? Via Instagram/sasmitaedo
Menggiurkan sekali bukan? Via Instagram/sasmitaedo

Selain rasa tradisional, topping yang ditawarkan sangat beragam, bahkan juga memadukan campuran modern. Misalnya Ovaltime, Nutella, Skippy, Red Velvet dan masih banyak lagi. Tinggal kamu pilih sesuai selera saja. Hati-hati kebingungan ya Teman Traveler, karena pilihan rasanya begitu banyak.

Outlet Pusat Terang Bulan De’Fransisco

Pasti enak, via Instagram/lennyleci
Pasti enak, via Instagram/lennyleci

Terang Bulan De’ Fransisco berada di Jl. Jagalan No. 39, Surabaya. Bukanya mulai jam 16:00 hingga 01:00 WIB. Ada juga beberapa cabang yang bisa kamu datangi,

  • Jl. Mayjend Sungkono 9, Surabaya
  • Jl Raya Darmo Permai III (depan Apartment Puncak Permai)
  • Jln. RUNGKUT MADYA No. 18 Surabaya

Satu porsi Terang Bulan De Fransisco masih di bawah 100.000, lho. Terjangkau meskipun termasuk kuliner legendaris. Jika penasaran dengan rasa yang disuguhkan, jangan segan-segan untuk mampir saat jelajah Surabaya. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba?