Mengenal Qatar, Negara yang Akan jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Advertisement

Belakangan, Qatar menjadi bahan perbincangan panas. Yap, ini dikarenakan beberapa hal yang terjadi sehubungan dengan urusan diplomatik negara ini dengan tetangganya, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan sekutunya yang kini sudah terputus. Retaknya hubungan yang dulunya baik ini ternyata berpengaruh pada banyak hal, terutaman kehidupan yang ada di negara kecil namun makmur tersebut. Padahal di balik itu semua, negara yang berada di pinggir Teluk Persia ini punya banyak hal indah, lho. Apa saja, ya?

Konflik Qatar yang Sedang Panas

Pesawat Qatar Airways
Pesawat Qatar Airways [image source]
Retaknya hubungan diplomatis antara Qatar dan negara sekitarnya tak pelak menciptakan efek negatif bagi semuanya. Qatar Airways bahkan menghapus penerbangan ke Arab Saudi. Negara yang dipimpin oleh Raja Salman tersebut pun melarang pesawat dari Qatar untuk melintas di wilayah udaranya. Hal ini jelas menjadi kerugian tersendiri bagi Qatar karena pesawat dengan tujuan Makkah dan Madinah punya angka yang sangat tinggi.

Arab Saudi dan Qatar
Pihak Arab Saudi dan Qatar [image source]

Qatar Air Ways yang Murah dan Mewah

Interior Qatar Airways
Interior Qatar Airways [image source]
Bagi traveler yang sering keliling dunia, nama Qatar Airways bukan hal yang asing. Maskapai ini termasuk mewah dengan segala fasilitasnya yang keren dan sekelas hotel bintang 5. Bisa dilihat dalam gambar, tempat duduknya nyaman dengan layanan kuliner nikmat. Namun, jika dibandingkan dengan maskapai lainnya yang menawarkan layanan serupa, seperti Emirates, harga yang ditawarkan Qatar memang lebih murah.

Sky Lounge di Qatar Airways
Sky Lounge di Qatar Airways [image source]

Wisata Indah di Tengah Kota

Doha, Qatar
Doha, Qatar [image source]
Qatar, sebuah negara kecil yang sangat makmur. Dengan gas alam yang menjadi kekayaan utama bahkan Qatar bisa menyalip Arab Saudi dalam hal pendapat perkapitanya. Ibukota Doha sudah sangat maju di mana bangunan-bangunannya berdiri dengan model arsitektur yang sangat indah. Soal wisata pun tak kalah dengan negara tropis. Banana Island yang mirip dengan Maldives hanya berjarak  5 menit berkendara dari pusat kota. Seru kan, tak perlu jauh-jauh sudah mendapat suasana pantai yang indah.

Banana Island Resort
Banana Island Resort [image source]

Tuan Rumah World Cup Tahun 2022

Rencana Qatar world cup plans
Rencana Qatar world cup plans [image source]
Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Gianni Infantino, bos FIFA memberikan kepercayaan pada negara Timur Tengah ini untuk menggelar acara besar empat tahunan tersebut. Menteri Keunganan Qatar, Ali Shareef Al-Emadi menjelaskan bahwa untuk mempersiapkan hal tersebut, mereka menyediakan dana lebih dari 6 Triliun Rupiah. Tak hanya stadiun mewah dengan model bongkar pasang, juga infrastukur yang lainnya seperti jalan tol, hingga rumah sakit. Qatar rupanya sudah siap untuk menyambut Piala Dunia, nih.

Pembangunan stadion untuk World Cup Qatar
Pembangunan stadion untuk World Cup Qatar [image source]

Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Afghan Brothers Restoran
Afghan Brothers Restoran [image source]
Selain wisata yang keren di tengah kota, kuliner khas Timur Tengah juga banyak yang enak dan wajib dicoba. Salah satunya yang menjadi buruan turis saat datang adalah Khoruf, semacam nasi yang dimasak dengan rempah-rempah lengkap, tak lupa dengan daging kambing, sajian utama dari negeri Qatar. Ada Afghan Brother restoran yang berlokasi di Al Mirqab Al Jadeed St, Doha. Harga Khoruf di tempat ini sangat merakyat. Roti Paratha dari Baba Chapatea juga menjadi jajanan khas yang hanya ditemukan di wilayah ini.

Baba Chapatea Qatar
Baba Chapatea Qatar [image source]
Nah, percaya kan kalau Qatar adalah negara yang indah. Disamping permasalahan politik yang membelenggu, negara ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, lho. Bagaimana, tertarik?

Advertisement
Tags
mancanegara wisata qatar
Share