Suka Duka Menginap di Hotel Kapsul, Perhatikan Sebelum Mencoba

Tim Travelingyuk baru saja kembali dari traveling tipis-tipis ke Jember. Untuk transportasi dari Malang, kami memilih menggunakan kereta. Saya mendapat kesempatan untuk merasakan bagaimana serunya menginap di hotel kapsul. Jenis hotel dengan ruang-ruang kecil ini diperkenalkan secera luas di Jepang. Ternyata di Jember juga ada Innbox Capsule Hotel yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Gg. 4. Penasaran bagaimana bagian dalamnya? Yuk, lihat lebih dekat.

1. Dapat Teman Baru

Innbox Capsule
Innbox Capsule doc Travelingyuk

Hotel kapsul didesain dengan box-box kecil agar bisa muat di dalam satu ruangan. Di Innbox Capsule Hotel, satu kamar bisa diisi hingga 8 orang. Ada empat box untuk single dan dua double bed. Serunya nginep di tempat semacam ini adalah kamu akan mendapat teman baru. Jangan malu untuk berkenalan. Siapa tahu mereka mempunyai informasi penting tentang wisata atau kuliner setempat yang wajib disinggahi.

2. Murah Meriah

Hotel kapsul Jember, Innbox
Hotel kapsul Jember, Innbox doc Travelingyuk

Di setiap kota pasti ada beragam tempat menginap. Kamu bisa memilih dari yang murah, hingga paling mahal. Sesuai dengan kemampuan. Salah satu keuntungan menginap di hotel kapsul adalah tarifnya yang murah parah. Untuk box double, saya hanya kena tarif Rp150 ribu. Makin murah lagi karena bisa patungan bareng sahabat. Setuju, kan?

3. Fasilitas Lengkap

Fasilitas lengkap di Innbox Capsule Hotel
Fasilitas lengkap di Innbox Capsule Hotel doc Travelingyuk

Jangan salah, meski murah bukan berarti seadanya. Innbox Capsule Hotel menyediakan tempat tidur super nyaman lengkap dengan selimut, juga pendingin ruangan. Di setiap box pun disediakan brankas untuk menyimpan barang-barang berhargamu. Selain air mineral dan handuk untuk masing-masing, harga yang kamu bayar tersebut sudah termasuk sarapan roti. Teh dan kopi pun tersedia gratis. Kamar mandinya pun sudah dilengkapi dengan shower air panas. Perjalanan panjang dari Malang pun langsung sirna setelah terkena siramannya.

4. Banyak Spot Kece

Banyak spot kece
Banyak spot kece doc Travelingyuk

Seperti sudah menjadi ciri khas dari hotel kapsul, di Innbox juga banyak spot kece untuk selfie. Di ruang tengah disediakan meja panjang dan kursi untuk menonton televisi. Tentu dengan interior yang mengundang hasrat untuk berpose. Hotel ini juga sedang menyiapkan lantai duanya agar segera bisa dihuni. Wah, nantinya makin banyak pojokan keren untuk bernarsis ria, nih.

5. Ingat, Kita Tidak Sendiri

Berbagi kamar dengan yang lain
Berbagi kamar dengan yang lain doc Travelingyuk

Namun, dari sekian banyak keuntungan tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan saat menginap di hotel kapsul. Harus diingat, kamu tidak sendirian. Akan ada tamu lain yang menghuni kamarmu. Bisa jadi mereka berisik, berantakan, dan sebagainya. Tidur sambil mendengarkan musik dengan earphone bisa menjadi solusi terbaik. Dan pastikan kamu tidak menjadi salah satu tamu yang menggangu, ya.

6. Tidak Untuk Phobia Sempit

Tidak cocok untuk phobia sempit
Tidak cocok untuk phobia sempit doc Travelingyuk

Seperti namanya, tempat tidur di hotel kapsul disiapkan dalam box-box kecil. Jelas tempat ini tidak cocok bagi kamu yang memiliki claustrophobia atau phobia ruangan sempit. Jangan demi harga murah dan liburan hemat, kamu malah jadi sakit. Traveling pun jadi berantakan deh karena kondisi yang menurun.

7. Jangan Keenakan Mandi

Shower di Innbox Capsule
Shower di Innbox Capsule doc Travelingyuk

Setelah perjalanan dengan kereta dari Malang selama kurang lebih 5 jam, berlama-lama mandi dengan shower air hangat tentu menjadi cita-cita. Namun, saya harus menahan diri karena sedang berada di hotel kapsul di mana kamar mandinya harus berbagi dengan tamu lainnya. Meski pancuran air hangat di Innbox Capsule Hotel enak banget, tetap nggak bisa lama-lama karena ada antrean yang menunggu.

8. Siapkan Baju Ganti Setelah Mandi

Kamar mandi di Innbox
Kamar mandi di Innbox doc Travelingyuk

Kamar mandi di hotel kapsul berada di luar ruangan untuk tidur. Biasanya bahkan tak terpisah dengan kamar mandi untuk pria. Jadi, pastikan kamu menyiapkan baju ganti saat mandi. Sehingga tak perlu kebingungan dan keluar dengan memakai handuk saja seperti saat sedang di hotel biasa. Agar tidak terlalu ribet, jadikan satu dompet peralatan mandimu dengan baju ganti baru. Jadi barang-barangmu tidak akan tercecer dan basah.

Nah, di atas adalah pengalaman pertama saya menginap di hotel kapsul Jember. Seru dan tentu ingin mencoba di kota-kota lainnya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
Hotel Kapsul Indonesia Jawa Timur Jember
Share