Lagi Booming, Sawah Sukorame Bantul Jadi Lokasi Swafoto Instagramable

Advertisement

Destinasi wisata alam selama ini tak jauh-jauh dari gunung, pantai, laut, dan air terjun. Padahal, ada banyak tempat bernuansa alam lainnya yang perlu untuk dieksplor lebih jauh, salah satunya adalah area persawahan. Mengenai ide wisata areal persawahan, di sekitaran Mangunan, Bantul, Yogyakarta terdapat destinasi hits bernama Sawah Sukorame. Spot-nya sangat oke, sehingga banyak traveler menjadikannya sebagai lokasi hunting foto. Hamparan sawah hijau menjadi panorama asyik yang menyegarkan mata.

Ide Awal Wisata Sawah Sukorame

Areal persawahan yang unik dan cantik, Via Instagram sandy_noftianto

Sebelumnya Sawah Sukorame di Dlingo ini tidak sepopuler sekarang karena hanya berbentuk areal persawahan biasa. Tapi sejak adanya jembatan bambu yang dibuat oleh anak-anak KKN dari kampus, jadilah tempat ini menjadi spot selfie para ‘kids zaman now’. Sempat terkendala lantaran dana dan SDM, saat ini pembangunan lokasi wisata di sekitar areal persawahan Sukorame, Dlingo dilanjutkan kembali. Sampai sekarang masih dalam proses pengerjaan untuk dapatkan fasilitas yang lebih memadai.

Panorama yang memanjakan mata, via Instagram jogjakartaid

Daya Tarik Utama Sawah Sukorame

Jembatan yang jadi daya tarik utama Via Instagram pesonaimogiri

Setelah hits dan wara-wiri di Instagram, Sawah Sukorame banjir wisatawan. Terbukti, pada Januari 2018 lalu tercatat setidaknya ada 3.000 wisatawan lokal dan mancanegara datang berkunjung. Daya tarik utama yang disuguhkan adalah areal persawahan dengan jembatan bambu bernuansa vintage yang tampak memukau untuk mempercantik feed Instagram.

Bawa aksesoris pendukung supaya makin hits, Via Instagram tubagus_99

Tentu saja selain panorama asyik di areal persawahan sangat cocok untuk jadi lokasi menenangkan diri dengan angin sepoi-sepoi yang bikin rileks. Ke wahana wisata sudah bosan ya, sekali-kali bolehlah berkunjung ke destinasi wisata Sawah Sukorame ini.

Benar-benar cantik, Via Instagram destinasiwisatamu

Destinasi Wisata di Sekitar Sawah Sukorame

Hutan Pinus Dlingo, Via Instagram ridwanarifin09

Puas mengambil foto di Sawah Sukorame, kamu bisa berjelajah di destinasi wisata yang terdapat tidak jauh dari lokasi. Salah satu wisata yang lokasinya tidak jauh dan memiliki panorama yang tak kalah asyiknya adalah Hutan Pinus, Dlingo, Mangunan, Bantul. Sudah menjadi rahasia umum di Kawasan Mangunan memiliki banyak potensi wisata yang memukau. Pemandangan hutan pinus yang asyik dipadu dengan alam yang nyaman membuat banyak orang betah.

Lantaran pengerjaannya yang belum rampung saat ini belum ditarik retribusi saat masuk ke Sawah Sukorame. Mampir-mampir ke Sawah Sukorame untuk dapatkan foto eye catching yuk.

Advertisement
Tags
Destinasi wisata Bantul Indonesia Jogja Sawah Sukorame Yogyakarta
Share