4 Tempat Wisata yang Terbengkalai, Berani Datang ke Sana?

Di beberapa tempat ada destinasi wisata yang menyeramkan. Bukan hanya karena ada penunggunya, tapi tempat wisata tersebut sudah lama tidak digunakan. Meskipun begitu, ada beberapa di antaranya yang masih didatangi karena desainnya begitu estetik. Penasaran di mana saja? Yuk simak tempat wisata yang terbengkalai di bawah ini. 

Ho Thuy Tien 

tempat wisata terbengkalai
Ho Thuy Tien via instagram/blushblushtomato

Tempat wisata terbengkalai pertama ada di Vietnam. Bernama Ho Thuy Tien, tempat ini awalnya merupakan destinasi wisata dengan berbagai wahana permainan air di dalamnya.

Bentuk Ho Thuy Tien pun cukup unik, berupa patung naga raksasa yang berada di tengah-tengah danau dan bisa dimasuki oleh para pengunjung. Namun, entah mengapa, wisata Vietnam ini menjadi terbengkalai hingga memberikan suasana horor. 

Walau begitu, masih ada saja orang-orang yang tertarik untuk mengunjunginya. Mungkin penasaran atau ingin hunting foto dengan suasana menyeramkan. Kalau kalian tertarik, bisa datang ke Danau Thuy Tien, Thuy Bang, Huong Thuy, Thua Thien Hue, Vietnam. Tapi, memasuki waterpark terbengkalai di tengah danau ini, kalian perlu membayar sekitar Rp2 ribuan, ya. 

Kejonuma Leisure Land 

tempat wisata terbengkalai
Kejonuma Leisure Land via instagram/haikyojellyfish

Di Jepang juga memiliki destinasi wisata terbengkalai yang diberi nama Kejonuma Leisure Land. Apabila Teman Traveler melihatnya, sekilas taman bermain ini tampak seperti film horor. Tapi uniknya, meskipun sudah lama tak digunakan, semua fasilitas bermainnya bersih dari perilaku vandalisme. 

Kejonuma Leisure Land ini didirikan pada tahun 1979. Sayangnya, di sekitar tahun 2000, taman bermain ini ditutup karena adanya krisis ekonomi di Jepang dan jumlah penduduk banyak berkurang pada saat itu. 

Spreepark 

Kejonuma Leisure Land via instagram/i.z.photoworld

Beralih ke Jerman, di sebelah tenggara Berlin, ada destinasi wisata tak terurus. Penduduk setempat menyebutnya Spreepark. Mantan tempat wisata ini dulunya ingin menyaingi Disneyland dan juga Universal Studios.

Namun, tak lama setelah didirikan, taman bermain ini menjadi bangkrut. Ini karena pengelola Spreepark memanfaatkan pengiriman bahan material untuk menyelundupkan narkoba. 

Herculanium 

Herculanium via instagram/camera1ne

Tempat terbengkalai menarik juga ada di Italia. Terbilang memukau, karena wisata bernama Herculanium ini menyajikan banyak spot-spot unik.

Teman Traveler akan menemukan banyak sekali lukisan-lukisan dan karya seni yang tertempel di dinding. Di sisi lain, kalian juga dapat melihat tulang-tulang manusia asli yang merupakan korban dari letusan Gunung Vesuvius beberapa tahun silam. 

Itulah tempat wisata terbengkalai yang ada di beberapa negara. Cukup menyeramkan, karena bangunan tidak pernah diurus. Tapi, keseraman itu masih menarik banyak orang untuk berkunjung. Nah Teman Traveler, kalau di Indonesia apa ada tempat wisata seperti ini? 

Tags
Italia jepang jerman Luar negeri tempat wisata terbengkalai Vietnam Wisata
Share