61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

Advertisement
Advertisement

11. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Batuan di Pantai Parai Tenggiri via Instagram/ diegoalfrist08

Pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung bisa mudah dikenali dari batuan berbagai ukuran yang tersebar di pesisirnya. Begitu pula daya tarik yang dimiliki Pantai Parai Tenggiri. Selain batuan yang eksotis, Pantai Parai Tenggiri cukup landai dengan air laut berwarna hijau toska.

Pasir yang ada di pantai ini cukup lembut, menyenangkan untuk jalan-jalan di atasnya. Selain itu, ombak di sini juga terkenal tenang. Benar-benar pilihan yang tepat untuk menenangkan pikiran.

12. Pulau Peucang, Banten

Sunset di Peucang Island via shutterstock.com

Teman Traveler sudah pernah berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon? Nah! Pulau Peucang berada di bagian timur kawasan tersebut! Bukan main-main, pulau ini sudah ditetapkan menjadi salah satu situs warisan budaya UNESCO lho!

Berlibur ke sini, wisatawan akan bertemu dengan berbagai jenis tumbuhan dan hewan khas Banten seperti Banteng Jawa, Lutung, Merak Hijau dan Rusa. Bukan hanya itu, pasir yang putih serta air laut yang biru di Pulau Peucang juga akan memanjakan mata!

13. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Pulau Onrust di Kepulauan Seribu via shutterstock.com

Terletak di bagian utara Jakarta, Kepulauan Seribu seperti surga berjarak dekat yang bisa dikunjungi warga ibu kota saat penat. Berbagai atraksi menyenangkan bisa Teman Traveler dapatkan di sini! Seperti mengunjungi zona konservasi sekaligus tempat wisata di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Bukan hanya itu, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa pulau cantik yang ada di Kepulauan Seribu. Seperti Pulau Onrust, Pulau Kahyangan dan Pulau Bidadari. Perairan di pulau-pulau tersebut cocok untuk snorkeling, menyelam dan beberapa keseruan lainnya!

14. Pantai Batu Lamampu, Kalimantan Timur

Pantai Batu Lamampu, via Instagram/obyreza
Pantai Batu Lamampu, via Instagram/obyreza

Kalimantan memang bisa dibilang tak ada habisnya untuk hal pariwisata. Selanjutnya ada Pantai Batu Lamampu yang terdapat di Kecamatan Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Timur. Saat berkunjung ke sini, kamu akan menyasikkan panorama yang cantik dan memikat hati. Hamparan pantai yang bersih dan cantik akan membuat kamu betah untuk berlama-lama.

15. Jembatan Barito, Kalimantan Selatan

Jembatan Barito, via Shutterstock.com
Jembatan Barito, via Shutterstock.com

Ada di Kalimantan Selatan, tepatnya di Banjarmasin ada Jembatan Barito yang terkenal dan populer. Ini merupakan jembatan yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1997. Jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 1.082 meter.

Jembatan Barito ini menjadi ikon Kota Banjarmasin yang bisa dibilang tidak pernah sepi. Bahkan, semakin sore malah makin banyak wisatawan yang datang. Mereka berdatangan untuk menikmati indah dan luasnya Sungai Barito yang dilintasi oleh Jembatan Barito ini.

Advertisement
Tags
Indonesia tempat wisata di indonesia tempat wisata indonesia Wisata
Share