Deretan Tempat Wisata di Belu Nusa Tenggara Timur, Keindahannya Tak Pernah Gagal Bikin Traveler Terhibur

Belu merupakan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tidak kalah dengan tempat lainnya di Indonesia, Belu juga memiliki kekayaan alam yang rekomended buat dijelajahi. Banyak destinasi wisata alam nan cantik di Belu. Buat kamu yang sudah mulai merambah destinasi wisata di luar Pulau Jawa, kawasan ini bisa jadi jujukan lho. Berikut ini wisata di Belu.

Air Terjun Mauhalek

Air Terjun Mauhalek, via Instagram/fitriatiaa
Air Terjun Mauhalek, via Instagram/fitriatiaa

Lokasi yang cukup populer di Kabupaten Belu adalah Air Terjun Mauhalek. Wisata ini berada di Raiulun, Lasiolat, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Menyuguhkan panorama air terjun yang masih sangat alami dan cantik. Namun sayangnya, akses menuju ke lokasi ini cukup menantang dan menanjak, kamu perlu berhati-hati. Meski lelah, akan terbayar tuntas setelah menyaksikkan keindahan Air Terjun Mauhalek.

Lembah Fulan Fehan

Alam yang sangat cantik, via Instagram/stivhen_taolin
Alam yang sangat cantik, via Instagram/stivhen_taolin

Lembah Fulan Fehan merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat apik. Bak negeri dongeng saat menyaksikannya. Alamat tempat wisata cantik ini berada di Desa Dirun, Kabupaten Belu. Sekitaran 26 kilometer dari Atambua. Di sini kamu akan menyaksikkan pada savana di kaki Gunung Lakaan yang begitu luas.

Ada satu kegiatan namanya Festival Fulan fehan yang menarik untuk disaksikan. Biasanya akan ada Tarian Likurai yang digelar di sekitaran Lembah Fulan Felan, tepatnya di Benteng Lapis Tujuh Desa Birun. Tempat ini rekomende dikunjungi ya, padua padang savana, sapi, gunung, kaktus, akan membuat kamu benar-benar siap untuk kembali bekerja dan berkutat dengan segala aktivitas.

Pantai Pasir Putih Atapupu

Pantai Pasir Putih Atapupu, via Instagram/ekha_syafitri96
Pantai Pasir Putih Atapupu, via Instagram/ekha_syafitri96

Ingin bersantai di lokasi dengan deburan ombak yang cantik? Kamu bisa datang ke Pantai Pasir Putih Atapupu. Sesuai dengan namanya, di tempat ini memang tersedia hamparan pasir ptih dengan sunsetnya yang begitu eksotis. Lokasinya berada di Kenebibi, Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Selain pantai, kamu juga bisa melihat spot hutan mangrove yang bikin mata jadi lebih segar.

Teluk Gurita

Teluk Gurita, via Instagram/guptawijaya
Teluk Gurita, via Instagram/guptawijaya

Teluk Gurita tidak kalah cantik dengan wisata lainnya. Ternyata, dahulunya tempat ini merupakan pelabuhan, namun sekarang sudah menjadi destinasi wisata dengan perairan begitu jernih. Perbukitan cantik dengan panorama laut lepas akan membuat kamu mudah terpikat dengan yang disajikan. Lokasinya berada di Desa Dualaus, Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Jika berkesempatan jelajah Kabupaten Belu di NTT, jangan lewatkan berkunjung ke destinasi wisata alamnya yang begitu istimewa. Yuk eksplore berbagai wilayah di Indonesia.

Tags
Indonesia Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur wisata di Belu
Share