Anti Ribet? Inilah Daftar Tempat Wisata Bogor yang Mudah Dijangkau

Advertisement

Bogor termasuk salah satu kota wisata yang asyik untuk jadi destinasi liburan akhir pekan. Udaranya sejuk, panoramanya menakjubkan. Sayangnya, beberapa tempat masih belum bisa diakses dengan mudah. Tapi jangan khawatir, masih ada cukup banyak tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau, misalnya seperti Kebun Raya Bogor.

Tanpa perlu treking atau menyusuri medan sulit, Teman Traveler sudah bisa merasakan asyiknya pelesiran di Kota Hujan. Tanpa banyak kata lagi, berikut Travelingyuk sajikan daftar tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau.

1. Fishing Valley Bogor

Fishing Valley Bogor
Fishing Valley Bogor via Instagram.com/sruntul69

Fishing Valley Bogor adalah sekeping surga bagi para penghobi mancing di Bogor. Membentang seluas 3,5 hektar, destinasi di Jl Pemda Raya ini merupakan salah satu kolam pancing terbesar di Kota Hujan.

Bagi Teman Traveler yang tidak hobi memancing, jangan khawatir. Tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau kendaraan umum ini juga menyediakan fasilitas lain. Selain kafe, masih ada taman bermain anak, lapangan futsal, dan panggung musik. Sempatkan juga mampir di restoran mereka dan menjajal beragam masakan lezat seperti Gurame Bakar Saus Cabe atau Patin Tim Hongkong.

2. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo water adventure
Marcopolo water adventure via Instagram.com/dekameidy

Marcopolo Water Adventure didesain sedemikian rupa untuk memanjakan para pelancong yang menggemari wisata bahari. Ada puluhan wahana air menarik di wisata Bogor satu ini. Mulai dari kolam arus, kolam hangat, kolam anak, hingga kolam dewasa.

Ingin sesuatu yang lebih menantang? Teman Traveler bisa menjajal waterboom atau seluncuran ala Marcopolo Water Adventure. Dijamin bikin deg-degan sekaligus ketagihan. Tempat wisata di Bogor 2018 ini cocok sekali dijadikan arena liburan bersama keluarga.

3. Jungleland Adventure Theme Park

Salah satu sudut Jungleland
Salah satu sudut Jungleland via Instagram.com/lea_camellia

Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu taman ria yang cukup terkenal di Bogor. Lokasinya cukup strategis, mudah dicapai menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Namun demikian, jumlah pengunjung biasanya membludak menjelang dan selama musim liburan.

Ada beragam wahana hiburan seru dan menantang di Jungleland Adventure Theme Park. Teman Traveler dijamin takkan bosan menghabiskan waktu di sini. Sebagai catatan, tiap pengunjung wajib membayar 165 ribu rupiah untuk tiket masuk.

4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor via Shutterstock

Kebun Raya Bogor diklaim sebagai salah satu taman botani tertua di Asia. Koleksi tanamannya mencapai ribuan, termasuk beberapa jenis langka. Salah satunya adalah bunga bangkai alias Rafflesia Arnoldii.

Selain mengagumi dan mempelajari beragam jenis tanaman, Teman Traveler juga bisa duduk santai sambil menikmati sajian di Garden Cafe. Kebun Raya Bogor juga memiliki perpustakaan dengan katalog menarik. Perpustakaan ini buka setiap hari kecuali Jumat.

5. Taman Wisata Melrimba Garden

Melrimba Garden
Melrimba Garden via Instagram.com/melrimba_foto

Taman Wisata Melrimba Garden juga sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di jalan utama menuju kawasan puncak. Tepatnya di Jl Raya Puncak Km 87.

Mirip seperti Kebun Raya, Melrimba Garden menyuguhkan beragam koleksi tanaman cantik. Mulai dari bunga lily, anggrek, hingga anthurium. Teman Traveler juga bisa menikmati segarnya udara pegunungan sembari menyusuri kebun teh di sekitar Melrimba.

Itulah sederet tempat wisata Bogor yang mudah dijangkau. Teman Traveler tak perlu bingung lagi menentukan destinasi liburan akhir pekan, karena semua lokasi tersebut bisa dengan mudah dicapai menggunakan kendaraan umum.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Wisata Bogor
Share