Wisata Makin Mudah dengan KA Pangandaran, Tiket Promo Cuma 1 Rupiah!

Advertisement

Kabar gembira hadir untuk para Teman Traveler, khususnya yang berdomisili di Jakarta. Beberapa saat lalu PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan KA Pangandaran. Rute baru ini memungkinkan penumpang untuk langsung berangkat ke Pangandaran dari kawasan ibu kota.

Asyiknya lagi, PT KAI juga menerapkan masa promo untuk mensosialisasikan KA Pangandaran pada para pelanggan. Selama kurun waktu tersebut, biaya tiket yang dikenakan sangat murah – 1 rupiah saja! Penasaran? Yuk kita simak penjelasan lengkapnya.

Langsung Menuju Pangandaran

Kereta Api Pangandaran
Kereta Api Pangandaran via Instagram.com/ramadhan.rf

PT Kereta Api Indonesia langsung membuat gebrakan baru di awal 2019. Tanggal 2 Januari menjadi waktu resmi diluncurkannya KA Pangandaran. Rangkaian kereta anyar ini melayani rute Stasiun Gambir – Bandung – Banjar, pulang-pergi.

Menurut Direktur KAI, Edi Sukmoro, satu rangkaian KA Pangandaran dilengkapi fasilitas lengkap untuk memanjakan penumpang selama perjalanan. Empat gerbong eksekutif plus empat gerbong ekonomi premium membuat kereta ini sanggup menampung hingga maksimal 520 penumpang, sebagaimana dilansir Viva.

Tiket Promosi 1 Rupiah

Kereta Api Pangandaran
Kereta Api Pangandaran via Instagram.com/fimen_nem

Selama masa promosi, pengunjung bisa menumpang Kereta Api Pangandaran hanya dengan membayar 1 rupiah. Namun patut diingat, tarif super hemat ini hanya berlaku antara 2 Januari hingga 1 Februari 2019. Selain itu, cuma bisa dinikmati mereka yang berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Banjar.

Namun jangan khawatir, penumpang dari Stasiun Gambir ke Banjar, dan sebaliknya, juga akan merasakan tarif promo. Pelanggan yang menggunakan rute tersebut hanya perlu membayar 160 ribu rupiah untuk Kelas Eksekutif dan 110 ribu rupiah untuk kelas Ekonomi Premium. Cukup terjangkau bukan?

Layani jurusan Gambir - Banjar PP
Layani jurusan Gambir – Banjar PP via Instagram.com/infocisaga

Tiket promo 1 rupiah bisa Teman Traveler pesan melalui loket, KAI Access, maupun laman resmi KAI. Kalian takkan dikenakan biaya pemesanan. Pembelian juga bisa dilakukan melalui channel eksternal, namun akan ada bea pesan sesuai kebijakan. Terakhir, tiket promo ini tak bisa dibeli via vending machine.

Wisata Pangandaran

Kawasan Pantai Pangandaran
Kawasan Pantai Pangandaran via Instagram.com/kepangandaran

Nama Kereta Api Pangandaran sendiri diberikan bukan tanpa pertimbangan. Pangandaran merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar. Kawasan tersebut sudah lama dikenal punya potensi wisata luar biasa.

Green Canyon
Green Canyon via Instagram.com/explore_greencanyon

Bagi Teman Traveler yang menggemari wisata bahari atau ingin bersantai menikmati angin sepoi-sepoi, bisa mengunjungi Pantai Pangandaran atau Pantai Batu Karas. Sementara bagi kalian yang suka tantangan dan ingin sedikit bertualang, sangat disarankan datang ke Green Canyon.

Well, itulah tadi informasi singkat mengenai peluncuran KA Pangandaran dan keuntungan mengasyikkan yang bisa Teman Traveler dapat selama masa promo. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan ke Pangandaran dan buktikan sendiri indahnya panorama alamnya.

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Jakarta tips dan inspirasi Wisata
Share