5 Lokasi untuk Berwisata Sembari Belanja Murah Meriah di Malang

Sebagai salah satu kota dingin di Indonesia, Malang memiliki sejuta pesona. Mulai dari alam yang cantik, budaya yang asyik, sampai wisata belanjanya yang beragam. Banyak sekali destinasi wisata belanja Malang yang bisa digunakan untuk mencari berbagai kebutuhan, mulai dari aksesoris sampai oleh-oleh.

Meskipun memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk belanja, tidak semua menawarkan harga yang terjangkau. Sehingga buat kamu yang memiliki budget yang minim perlu berpikir berjuta kali untuk memutuskan membeli sebuah barang. Tapi, ada juga beberapa lokasi belanja yang menawarkan harga murah meriah yang bakal menghemat pengeluaranmu. Di mana saja?

1. Pasar Besar

Lokasi belanja yang pertama bisa untuk kamu kunjungi adalah Pasar Besar Malang yang terletak di Jalan Pasar Besar, Kecamatan Klojen, Kelurahan Sukoharjo. Dahulu karena lokasinya dekat dengan Pecinan, pernah disebut dengan Pasar Pecinan.

Bangunan Pasar Besar Malang, Via Instagram/snflwr____

Pasar ini memiliki empat lantai yang menjual berbagai kebutuhan primer warga di Malang. Semuanya ada, baik itu makanan, pakaian, oleh-oleh sampai barang-barang kebutuhan rumah tangga. Harganya juga terjangkau, buat kamu yang jago menawar, jangan segan untuk melakukan negosiasi.

2. Pasar Minggu

Lokasi car free day di Pasar Minggu, Via Instagram/adistyoeliandri

Jika di Jogja ada Sunmor alias Sunday Morning, di Malang ada Pasming alias Pasar Minggu. Lokasi belanja ini selalu dipadati oleh banyak orang setiap minggunya, baik itu warga asli Malang, mahasiswa ataupun juga pendatang. Tak bisa dipungkiri, banyak sekali barang yang disuguhkan. Ada jajanan, oleh-oleh, sampai baju juga banyak disediakan. Tentu saja harganya tidak semahal dengan yang terdapat di mall ataupun pusat perbelanjaan.

Pasar Minggu lengkap dengan tenda pedagang Via Instagram/yooikind

Pasar Minggu ini berlokasi di sekitaran Mall Olympic Garden (MOG) yang berada di Jalan Kawi No.24 Kauman Klojen. Dahulu, Pasar Minggu berlokasi di sepanjang Jalan Semeru yang berada di sebelah Stadion Gajayana. Tapi karena ada sedikit masalah dipindah ke lokasi baru. Namun tentu saja harga dan barang yang dijajakan juga sama. Lokasi yang cocok untuk alternatif liburan di akhir pekan.

3. Kampung Keripik Tempe Sanan

Sementara bagi kamu yang suka ngemil, ada kuliner enak khas Malang yang bisa diburu sebagai oleh-oleh, yakni keripik tempe. Lokasi yang paling banyak menjual keripik tempe ini tentu saja berada di Kampung Keripik Tempe Sanan yang berlokasi di sepanjang Jalan R. Tumenggung Suryo. Bukan hanya keripik tempe yang rasa original, di sini juga banyak varian yang bisa diambil, mulai dari keripik tempe balado, pedas manis, keju, dan lain-lain.

Gerbang masuk sentra Industri Tempe Sanan, Via Instagram/kampungwisatasanan

Tak hanya keripik tempe, lokasi Kampung Sanan ini juga menawarkan keripik dari buah ada keripik salak, nanas, apel, rambutan bahkan sampai buah naga. Harganya tentu saja cukup terjangkau, mulai dari Rp4.000 per bungkus dengan ukuran kecil. Gimana nih, cocok banget buat diburu kan?

4. Pasar Splendid

Pasar burung di Splendid Malang, Via Instagram/sophia_yoshiayasyakieb_

Sementara itu bagi kamu yang suka mengoleksi bunga, burung dan aneka hewan peliharaan lainnya, silahkan datang saja ke Pasar Splendid yang terdapat di Jalan Brawijaya, Malang. Buka mulai pukul 05:00 sampai 18:00 WIB, di sini menyediakan beragam tumbuhan dan hewan peliharaan dengan harga yang pas di kantong. Meskipun pasar bunga dan burung jangan salah ya, lokasinya bersih, rapi, dan segar.

5. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Contoh kerajinan keramik di Dinoyo, Via Instagram/keramikdinoyo

Berburu makanan dan tumbuhan sudah terlalu biasa? Kamu bisa pergi ke Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo. Dahulu, di sekitaran Dinoyo ini ada sebuah pabrik keramik besar. Namun setelah tidak beroperasi, warga di sekitar mulai membuat berbagai kerajinan dari keramik. Sebut saja asbak, teko, cangkir, patung hias, sampai dengan vas bunga. Harganya miring, jangan takut kalap mata di sini. Lokasinya sendiri berada di Jalan M.T. Haryono Gang IX, Dinoyo, kecamatan Lowokwaru, Malang. Harganya mulai dari Rp5.000, murah meriah kan?

Dengan datang ke salah satu lokasi belanja di atas, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang terjangkau. Jadi, bisa bawa pulang banyak barang tanpa menghabiskan banyak uang. Pulang dari traveling uang masih sisa banyak, jadi mau ke mana selanjutnya?

Tags
destinasi wisata belanja di Malang tempat wisata belaja di Malang wisata belanja di Malang
Share