7 Tempat Paling Top di Instagram Sepanjang Tahun 2015 Lalu

Instagram hanya bisa dioperasikan dari smartphone, sedangkan pengguna internet via PC maupun laptop tetap bisa melihat maupun mendownload foto-foto di instagram melalui situs-situs viewer. Salah satunya adalah Websta atau dulu dikenal dengan nama Webstagram. Ini merupakan situs web yang digunakan untuk melihat koleksi foto di instagram melalui komputer.

Belum lama ini Websta telah merilis daftar tempat-tempat di dunia paling top di instagram sepanjang tahun 2015. Penilaian ini didapat dari menghitung banyaknya jumlah suatu tempat yang ditandai oleh pengguna instagram pada tahun lalu. Kemudian didapatlah 20 besar tempat-tempat yang paling banyak ditandai sepanjang tahun 2015. Hanya saja pada daftar yang dirilis, Websta tidak mencantumkan secara rinci jumlah angkanya. Berikut Travelingyuk rangkum 7 besar di antaranya.

1. Disneyland, California

Disneyland yang ada di California, Amerika Serikat adalah tempat yang paling banyak ditandai di instagram sepanjang tahun 2015 menurut perhitungan Websta. Bukan hal yang mengherankan, mengingat ini adalah taman rekreasi milik Disney yang pertama didirikan sekaligus salah satu tempat wisata dengan jumlah pengunjung terbesar di dunia.

Disneyland, California, via instagram
Disneyland, California, via instagram

Dengan banyaknya jumlah kunjungan per tahun di Disney, California akan berdampak pula pada menggunungnya postingan gambar yang mengambil latar belakang zona-zona permainan yang ada di kawasan taman rekreasi tersebut. Perlu diketahui bahwa Disneyland ini termasuk salah satu taman rekreasi yang berumur tua, pembukaannya sendiri telah dilakukan pada tanggal 17 Juli 1955.

2. Times Square, New York

Posisi kedua diduduki oleh Times Square di New York, Amerika Serikat. Tempat ini adalah persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Persimpangan tersebut adalah tempat bertemunya jalan Broadway dan Seventh Avenue, serta mencakup kawasan antara West 42nd hingga West 47th Street.

Times Square, New York, via instagram
Times Square, New York, via instagram

Times Square sendiri adalah kawasan bisnis dan perdagangan. Yang membuatnya terkenal adalah acara tahunan menyambut tahun baru, di mana di Gedung One Times Square selalu dilakukan penurunan Bola Times Square. Meski setiap hari kawasan ini sangat ramai, namun pada akhir tahun menjelang tahun baru jalan-jalan di sekitar Times Square akan dipenuhi oleh lautan manusia yang jumlahnya bisa mencapai jutaan. Pesta kembang api pun menjadi salah satu rangkaian acara yang selalu diadakan di sana.

3. Central Park, New York

Central Park menjadi salah satu tempat di dunia yang paling banyak ditandai di instagram selama 2015 yang membuatnya bercokol di tangga ketiga. Secara umum, ini adalah taman publik yang sangat luas di Manhattan, New York City. Luas taman ini mencapai 3,41 km² dengan bentuk lahan persegi panjang. Meski hanya berupa taman namun setiap tahun mampu mengundang sekitar 25 juta traveler untuk berkunjung ke sana.

Central Park, New York, via instagram
Central Park, New York, via instagram

Central Park adalah satu-satunya taman yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Ketenaran taman ini bahkan sudah sampai ke penjuru dunia, sehingga pengunjung taman ini berasal dari traveler di dunia bukan hanya warga Amerika saja. Penyebab utama terkenalnya taman ini adalah seringnya digunakan untuk lokasi syuting film maupun bahan liputan acara televisi.

4. Menara Eiffel, Paris

Mungkin orang-orang Prancis zaman dahulu tidak akan menyangka jika menara yang sebelumnya dianggap merusak pemandangan ini, kini malah menjadi salah satu landmark paling terkemuka di dunia serta menjadi tempat paling romantis di muka bumi. Inilah menara Eiffel, sebuah menara dari kerangka baja setinggi 325 meter atau setara dengan gedung 81 lantai di kota Paris, Prancis.

Menara Eiffel, Paris, via instagram
Menara Eiffel, Paris, via instagram

Keberadaan menara ini sanggup menarik perhatian jutaan pengunjung setiap tahunnya, sekaligus menobatkannya sebagai monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2000 saja, menara ini telah resmi dikunjungi sebanyak 200 juta orang terhitung sejak pertama dibangun tahun 1889. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya tersebut, membuat menara Eiffel menjadi tempat paling banyak ditandai di instagram pada urutan keempat.

5. Walt Disney World, Florida

Walt Disney World atau biasa disingkat dengan Disney World saja adalah resort terbesar di dunia yang terletak sekitar 9 km barat daya Orlando, Florida. Taman rekreasi ini menempati lahan seluas 30 hektar yang terbagi kedalam 4 Theme Park , 2 taman air / Water Park , 23-situs bertema resort di hotel, termasuk perkemahan , 2 spa dan pusat kebugaran, dan tempat-tempat rekreasi serta hiburan lainnya.

Walt Disney World, Florida, via instagram
Walt Disney World, Florida, via instagram

Taman rekreasi ini secara resmi dibuka pada tanggal 1 Oktober 1971. Pembangunan Disney World oleh Walt Disney bertujuan untuk menciptakan sebuah resor liburan yang berbeda dari Disneyland yang lebih dulu dibangun di California. Saking besarnya kawasan wisata ini, dibutuhkan waktu 2-3 hari untuk menikmati semua wahana yang ada. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tak heran kan jika di instagram, Walt Disney World berada di urutan ke-5 tempat di dunia yang paling banyak ditandai.

6. Museum Louvre, Paris

Selain menara Eiffel, tempat yang paling banyak dikunjungi di Paris adalah Museum Louvre. Museum dengan bangunan unik berbentuk piramida di halaman depannya in,i menjadi tujuan utama traveling para wisatawan yang suka dengan seni. Di dalamnya tersimpan hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 di dalam area seluas 60.600 meter persegi.

Museum Louvre, Paris, via instagram
Museum Louvre, Paris, via instagram

Yang menarik dari museum yang dibuka pada tanggal 10 Agustus 1793 ini adalah keberadaan lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci, seorang seniman tersohor di zamannya yang menghasilkan karya seni luar biasa. Tak heran jika pada tahun 2011 saja museum ini mampu menarik kunjungan sebesar 8,8 juta. Bayangkan jika satu orang memposting dua foto di museum ini, maka di instagram akan ada lebih dari 16 juta foto yang menandai lokasi Museum Louvre. Tahun 2015 menetapkan museum ini di urutan keenam sebagai yang paling banyak ditandai.

7. Dodgers Stadium, Los Angeles

Tempat di panggung ketujuh atau yang terakhir bukanlah destinasi wisata melainkan venue olahraga di Los Angeles. Adalah Dodger Stadium, sebuah lapangan olahraga baseball yang juga menjadi markas dari klub Los Angeles Dodgers. Stadium ini berada di Chavez Ravine, sebuah kawasan perbukitan yang mana kesehariannya di musim panas dijadikan sebagai tempat nongkrong dan rekreasi bagi wisatawan dan warga setempat.

Dodgers Stadium, Los Angeles, via instagram
Dodgers Stadium, Los Angeles, via instagram

Baseball adalah olahraga nomor satu di Amerika, tidak seperti negara lain yang menjadikan sepak bola sebagai olahraga terfavorit. Stadium ini pun ternyata memiliki fasilitas tur bagi wisatawan. Mereka bisa mengikuti paket tur keliling stadium yang terbagi kedalam tiga jenis dari yang reguler hingga yang paling eksklusif. Dari sanalah kemudian wisata keliling stadium ini menjadi sangat populer di dunia.

Tags
Instagram Tempat Top di Instagram Websta
Share