Buset, Kapak Raksasa di Kanada Jadi Tujuan Wisata, Siapa Pemiliknya?

Advertisement

Sebuah kapak berukuran raksasa tertancap di sebuah taman di salah satu kota di Kanada. Sontak keberadaan kapak setinggi 15 meter ini mengundang rasa penasaran traveler yang melintas di sekitar taman tersebut untuk berhenti dan berfoto di dekatnya. Lantas siapa pemilik kapak super besar itu? Inilah ulasan Travelingyuk selengkapnya.

Kalian tentu sudah pernah melihat kapak bukan? Alat tradisional yang biasanya digunakan untuk memotong pohon atau membelah kayu. Nah, di Kanada ada ibu dari seluruh kapak di dunia. Ukurannya tidak main-main, sebab dari gagang menuju mata kapak setara dengan gedung 5 lantai. Penampakan kapak raksasa ini bisa traveler jumpai di Kota Nackawick, Kanada.

Kapak raksasa di Kota Nackawick, Kanada, via instagram
Kapak raksasa di Kota Nackawick, Kanada, via instagram

Sebuah kapak raksasa tertancap di tengah Kota Nackawick atau tepatnya di 152 Otis Drive, Nackawic, Provinsi New Brunswick, Kanada. Kapak bermata dua ini menjulang sangat tinggi dan menjadi tengara yang banyak menyita perhatian wisatawan yang lewat. Usut punya usut, setelah ditengok Travelingyuk dari situs resmi pariwisata New Brunswick kapak tersebut sengaja dibuat pada tahun 1991 sebagai monumen.

Monumen unik berbentuk kapak raksasa itu terdiri dari gagang dan kepala kapak bermata dua. Warna kuning digunakan untuk mengecat bagian gagangnya, sedangkan kepala kapak sendiri dibuat dari logam baja seberat 55 ton dengan panjang 7 meter. Jika diukur dari kepala hingga gagang yang menjulang ke langit, kapak raksasa ini memiliki ukuran tinggi 15 meter.

Kapak raksasa di Kota Nackawick, Kanada menjadi landmark yang banyak dikunjungi wisatawan, via instagram
Kapak raksasa di Kota Nackawick, Kanada menjadi landmark yang banyak dikunjungi wisatawan, via instagram

Kapak di Kanada ini kemudian menjadi satu-satunya kapak terbesar yang pernah dibuat di muka bumi. Pembuatannya pun tidak serta merta hanya untuk memecahkan rekor semata, namun ada filosofi dibalik pembuatannya. Kapak tersebut dibuat sebagai simbol pentingnya industri kehutanan bagi Kota Nackawic serta Provinsi New Brunswick di masa lalu, kini dan nanti.

Kapak raksasa berada di tengah kota, via instagram
Kapak raksasa berada di tengah kota, via instagram

Dunia pun juga sepakat menobatkan kota Nackawic sebagai ibukota Kehutanan di Kanada. Sejak pembangunannya selesai 25 tahun silam, kawasan taman yang ada kapak raksasanya ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Umumnya mereka datang untuk berfoto di dekat kapak atau malah duduk di mata kapaknya. Pada hari-hari tertentu, di kawasan tersebut juga sering diadakan pertunjukan teater dan musik yang makin membuat ramai suasana taman.

Advertisement
Tags
Kanada Kapak Raksasa
Share