Awas! Tempat-Tempat Paling Ekstrim di Dunia, Pikir Seribu Kali Kalau Mau Kesana

Advertisement

Tempat-tempat wisata yang indah dan terkenal hingga dikunjungi banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri itu mah sudah biasa. Bagaimana dengan tempat-tempat paling ekstrim di dunia? Faktanya Sang Pencipta menciptakan segala sesuatu secara berpasangan, kalau ada tempat yang keren dan ramah dikunjungi pasti di suatu tempat ada pula tempat yang ekstrim dan berbahaya untuk dikunjungi.

Baca Juga :Deretan Nama Tempat dan Desa di Indonesia yang LUCU dan Bikin NGAKAK

Ada sebuah pulau di Brasil yang menjadi rumah bagi salah satu spesies ular paling berbisa di dunia, ada lubang menganga di Turkmenistan dengan kobaran api yang menyala-nyala hingga suatu desa di Jepang yang berada di dalam kawah gunung berapi aktif. Inilah daftar tempat-tempat paling ekstrim di dunia. Kamu perlu berfikir seribu kali kalau ingin pergi ke salah satu tempat yang ada dalam daftar ini.

1. Kumpulan Sampah Terbesar di Laut Pasifik

Tempat pertama yang mungkin tidak akan pernah kamu masukkan dalam daftar kunjungan liburan adalah pulau sampah di tengah Samudera Pasifik. Tahukah kamu jika di tengah Samudera Pasifik terdapat kumpulan sampah terbesar di dunia yang berasal dari berbagai negara? sampah-sampah ini terbawa arus laut dan berkumpul pada satu wilayah hingga membentuk pulau sampah.

Kumpulan Sampah Terbesar di Laut Pasifik, via instagram
Kumpulan Sampah Terbesar di Laut Pasifik, via instagram

Sebagian besar sampah ini terdiri dari plastik, lumpur kimia hingga sampah-sampah yang lain. Lebih miris lagi kebanyakan sampah ini berada di bawah permukaan laut. Hal ini menjadi pemandangan yang menyedihkan dari suatu pencemaran laut paling parah di dunia. Lebih mencengangkan bahwa ukuran pulau sampah ini konon lebih besar dari negara bagian Texas di Amerika dan lebih besar ketimbang Pulau Jawa.

Advertisement
Tags
Azerbaijan Brazil Inggris jepang Laut Pasifik Luar negeri Turkmenistan
Share