Pilihan Tempat Santap Gulai Kepala Ikan di Jakarta

Advertisement

Gulai kepala ikan merupakan menu yang sangat nikmat disantap kapan saja. Terutama saat malam hari dan udaranya sedang dingin. Seporsi gulai kepala ikan dipadu dengan nasi yang masih berkebul-kebul uapnya menjadi menu yang begitu istimewa. Buat kamu warga Ibu Kota ataupun para traveler yang sedang jalan-jalan ke Jakarta, ada banyak lokasi santap gulai enak yang bisa didatangi. Yuk merapat ke sini jika kamu sedang mencari informasi tempat santap gulai kepala ikan di Jakarta.

Saung Galah

Gulai kepala ikan kerapu, Via Instagram saunggalah
Gulai kepala ikan kerapu, Via Instagram saunggalah

Saung Galah merupakan salah satu restoran Sunda yang menyuguhkan menu gulai kepala ikan yang nikmat. Lokasinya berada di Jl. Muara Karang, Blok Z4 Utara No. 13-14, Jakarta. Di sini memang menu ikan menjadi salah satu andalannya. Dan gulai kepala ikan kerapu yang menjadi favorit banyak orang. Dagingnya empuk, kuahnya pedas dan kental bikin ketagihan. Karena kenikmatan yang disuguhkan, tidak mengherankan jika satu porsi nasi tidak akan cukup.

Medan Baru

Gulai kepala ikan Medan Baru, Via Instagram wen_saja
Gulai kepala ikan Medan Baru, Via Instagram wen_saja

Lokasi selanjutnya yang bisa didatangi jika ingin mencicipi gulai kepala ikan yang mak nyus di Jakarta adalah Medan Baru. Ini merupakan tempat makan yang menyajikan masakan khas Padang – Medan. Di sini memang menawarkan gulai kepala kakap yang rasanya enak sekali. Kuahnya pekat tapi cita rasanya tidak bikin eneg. Rumah Makan Medan Baru ini berada di Jl. Griya Agung Elok, No.62 Sunter Agung.

Dapur Seafood

Gulai di Dapur Seafood, Via Instagram dapurseafood
Gulai di Dapur Seafood, Via Instagram dapurseafood

Selanjutnya, jika kamu sedang berburu gulai kepala ikan yang segar bisa langsung datang ke daerah Pluit, tepatnya di Dapur Seafood. Sepertinya, semua jenis seafood ada di sini, mulai dari cumi, kepiting, kerang sampai dengan gulai kepala ikan. Belum mencicipinya saja, gulai kepala ikan di sini begitu menggiurkan, bikin air liur mengucur. Cita rasanya adalah gurih, pedas dan membuatmu tergila-gila. Lokasi tepat Dapur Seafood berada di Jl. Pantai Mutiara, Blok TG No. 7, Pluit, Jakarta.

Restoran Sederhana

Gulai kepala ikan di Restoran Sederhana, Via Instagram cicilia_y
Gulai kepala ikan di Restoran Sederhana, Via Instagram cicilia_y

Meskipun namanya Restoran Sederhana, bukan berarti rasanya biasa saja. Di sini menyuguhkan gulai kepala ikan yang enaknya susah dibayangkan. Rasa gulai kepala ikan di sini cita rasanya sangat khas Padang. Alamat lengkap tempat kuliner satu ini berada di Plaza Festival, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan. Selain gulai kepala ikan, banyak menu lainnya yang ditawarkan. Jadi jangan segan-segan untuk memesan banyak makanan ya.

Satu kunci saat mencicipi gulai kepala ikan yakni jangan takut kotor. Dan rasanya makin nikmat lagi kala kamu menggunakan tangan saat menikmati gulai kepala ikan ya. Rasanya makin nikmat dan tidak ribet.

Advertisement
Tags
gulai kepala ikan di Jakarta Indonesia Jakarta Jawa Barat kuliner jakarta
Share