5 Tempat Nongkrong Vintage di Sleman, Tempat Bersantai Sehabis Jalan-jalan

Vintage identik dengan hal-hal jadul yang belakangan banyak diapliaksikan ke berbagai tempat wisata. Mulai dari akomodasi seperti tempat penginapan, transportasi, sampai tempat nongkrong. Kafe sebagai salah satu lokasi hangout muda mudi juga banyak menyadur konsep vintage sebagai desain interiornya. Nah, kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi tempat nongkrong vintage di Sleman, Jogja yang bisa jadi jujukan setelah jalan-jalan.

1. Tulip Cafe

Tulip Cafe, via Instagram/alyyazahra
Tulip Cafe, via Instagram/alyyazahra

Lokasi pertama bertema vintage atau hal-hal berbau klasik adalah Tulip Cafe. Berada di Jl. Padma No. 888 Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Di sini merupakan tempat nongkrong yang menyajikan beragam menu-menu vegetarian berbahan sayur, biji, dan buah-buahan.

Panorama yang klasik, via Instagram/mochtret
Panorama yang klasik, via Instagram/mochtret

Tema utama yang ditawarkakn di sini adalah vintage ala Bali dengan ornamen kayu-kayu. Tempat nongkrong vintage di Sleman satu ini buka Selasa sampai dengan Minggu. Teman Traveler bisa coba dari jam 08:00 hingga pukul 16:00 WIB.

2. Ekologi

Ekologi, via Instagram/ekologi.id
Ekologi, via Instagram/ekologi.id

Ekologi merupakan salah satu lokasi nongkrong yang asri dan epik. Pasalnya, saat berada di tempat makan Jogja ini Teman Traveler akan disuguhi panorama alam yang begitu asri dengan furnitur yang klasik. Cocok untuk nongkrong ataupun mengerjakan berbagai tugas. Lokasinya berada di Jl. Pandean Sari Blok IV No. 10, Condong Catur, Sleman. Tempat nongkrong vintage di Sleman ini buka mulai dari jam 10:00 hingga 24:00 WIB.

3. Kava Kopi

Kava Kopi, via Instagram/inneswuisan
Kava Kopi, via Instagram/inneswuisan

Kava Kopi berada di Jl. Monumen Jogja Kembali (Monjali) No. 47, Jogjakarta. Uniknya, jika kafe-kafe kebanyakan buka pada pagi hari, tempat nongkrong vintage di Sleman ini mulai beroperasi sore hari. Mulai dari jam 15:00 hingga pukul 24:00 WIB.

Suasana di sini khas rumahan, namun klasik. Khas bangunan tempo dulu yang asyik dijadikan tempat ngopi bareng sahabat.

4. Lekker Je Cafe

Lekker Je Cafe, via Instagram/darksideofstage
Lekker Je Cafe, via Instagram/darksideofstage

Kafe di Jogja ini mengedepankan nuansa vintage rock and roll. Di tempat ini banyak ornamen berbau klasik, mulai dari album, piringan hitam, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Jl. Ci Di Tiro No. 22, Terban, Gondokusuman, Sleman, Jogjakarta. Tempat nongkrong vintage di Sleman ini buka dari jam 10:00 hingga 23.55 WIB. Buat kamu yang senang dengan tema-tema klasik ala rock and roll, silahkan mampir ke sini.

5. Cafe Brick

Cafe Brick, via Instagram/cafebrickjogja
Cafe Brick, via Instagram/cafebrickjogja

Tampilan dari kafe ini, sekilas akan membuat kamu teringat vintage british style ala berbagai kafe di Inggris dan juga Eropa. Lengkap dengan red telephone box yang membuat kesan vintage makin kerasa. Berbagai sudutnya cocok untuk berfoto, sangat Instagramable. Cafe Brick ini berada di Jl. Damai No. 8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Sementara itu waktu operasionalnya, buka 24 jam sehari.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong vintage di Sleman, Jogja. Nongkrong tidak hanya sekedar ngobrol, bisa foto-foto cantik juga yang bikin makin betah. Mau coba yang mana dulu?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Sleman tempat nongkrong vintage di Sleman
Share