4 Tempat Nongkrong Tengah Perkebunan, Santai Sembari Nikmati Alam

Advertisement

Saat ini nongkrong tak selalu harus di dalam ruangan dan terbatas beton. Beragam konsep tempat hanghout tumbuh dan berkembang. Mulai dari yang berkonsep modern, klasik, hingga alam. Tempat nongkrong yang bertema alam pun juga tumbuh pesat belakangan ini. Memang hangout di area yang masih asri memiliki sensasi tersendiri. Empat tempat nongkrong tengah perkebunan yang ada pada poin berikut adalah contohnya.

1. Cafe Sawah Pujon Kidul

Pemandangan dari Cafe Sawah Pujon Kidul via instagram
Pemandangan dari Cafe Sawah Pujon Kidul via instagram/@catatanwisata

Secara administratif, tempat ini berada di kawasan Pujon Kidul. Sebuah desa di ujung Kota Batu. Wilayahnya disulap menjadi tempat wisata yang komplit. Mulai dari fliying fox, atv, spot foto dan kuliner. Di bagian paling belakang terdapat Cafe Sawah, tempat hangout terbuka dengan pemandangan sawah berlatar belakang pegunungan. Karena unik dan seru, tempat ini tak butuh waktu lama untuk mendapat perhatian traveler.

2. Lereng Anteng

Berada di lereng dengan pemandangan kota via instagram
Berada di lereng dengan pemandangan kota via instagram/@lerenganteng

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place belakangan menjadi tempat ngopi yang fenomenal. Lokasinya yang berada di daerah Perbukitan Puclut, Lembang, membuat hangout di tempat ini terasa sejuk. Dengan pemandangan Kabupaten Bandung dari ketinggian, membuat Lereng Anteng sangat cozy untuk bersantai. Berbagai macam menu mulai dari desert, main course, hingga berbagai kopi dapat dinikmati di sini.

3. Kedai Teh Ndoro Donker

Menikmati teh di kawasan kebun teh via instagram
Menikmati teh di kawasan kebun teh via instagram/@deaaks

Rumah teh ini berada di sekitar area perkebunan teh Kemuning. Di sini kamu dapat menikmati teh dengan pemandangan perkebunan dan juga hawa sejuk pegunungan. Ada berbagai jenis teh yang bisa dinikmati di Ndoro Dongker dengan harga yang relatif terjangkau. Beberapa jenis minuman yang bisa dinikmati antara lain teh hijau kemuning, teh hitam donker, teh aroma, teh raja, teh putih, dan teh herbal.

4. Bali Pulina Agro

Pengunjung sedang menikmati sajian via instagram
Pengunjung sedang menikmati sajian via instagram/@poernapojoeng

Berada di kawasan agrowosata kebun kopi dan coklat, membuat tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah. Letaknya juga tak jauh dari terasering sawah Tegallalang. Bali Paulina Agro dapat menjadi tempat yang tepat kalau kamu ingin mencicipi kopi di daerah yang alami. Dua varian kopi yang paling direkomendasikan adalah kopi luwak dan kopi jahe.

Saat ini semakin banyak ragam tempat hangout yang bermunculan. Mengikuti tren juga menjadi salah satu sebabnya. Di samping itu, para pengusaha kafe juga berusaha menampilkan konsep yang berbeda. Dari daftar di atas, kamu suka cafe yang mana?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Wisata
Share