Tempat Nongkrong Bernuansa Sangkar di Indonesia, Cantik dan Instagramworthy

Advertisement
Advertisement

Ada-ada saja, tema-tema kafe yang belakangan mulai bermunculan. Mulai marak, ada kafe-kafe bernuansa sangkar. Baik itu desain interior, tempat duduk, ataupun juga ornamennya. Dan tidak hanya ada satu ada dua saja, banyak juga tempat nongkrong bernuansa sangkar di Indonesia. Ada di mana saja kira-kira? Yuk mari kita ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Hummingbird Eatery, Bandung

Hummingbird Eatery, via Instagram/natashagusti
Hummingbird Eatery, via Instagram/natashagusti

Dari namanya saja kita sudah tahu jika tempat nongkrong satu ini mengusung tema burung hummingbird. Di dalamnya ada ornamen atau hiasan sangkar burung dan ornamen aksen kayu yang cukup kental. Di sini kamu akan merasakan suasana homey, bikin nyaman berlama-lama. Lokasinya berada di Jl. Progo No. 14, Bandung. Bukanya mulai dari jam 07:00 sampai dengan 23:00 WIB.

Noach Cafe & Bistro, Surabaya

Noach Cafe, via Instagram/linyunike
Noach Cafe, via Instagram/linyunike

Kemudian di Surabaya ada tempat nongkrong namanya Noach Cafe & Bistro yang lokasinya sangat mudah ditemukan. Alamatnya berada di Jl. Pregolan No. 4, Surabaya. Waktu operasionalnya, Senin sampai Kamis, jam 11:00-24:00 WIB. Kemudian jika Jumat dan Sabtu jam bukanya mulai jam 11:00 hingga 02:00 WIB.

Ada indoor ataupun outdoor dengan hiasan atau ornamen yang cantik. Ada sangkar burung besar ataupun kecil. Jadi hiasasan saja sampai dengan gantungan lampu. Tempatnya sangat asyik, cocok sekali untuk tempat hangout bareng teman jika sedang berada di Kota Pahlawan.

Kopi Oey Candra Naya, Jakarta

Kopi Oey Candra Naya, via Instagram/ninilapar
Kopi Oey Candra Naya, via Instagram/ninilapar

Di Jakarta ada Kopi Oey Candra Naya yang juga mengusung ornamen atatu hiasan berupa sangkar burung. Ada beberapa sangkar burung yang digantungkan di langit-langit, sehingga kesannya rumah banget. Lokasi Kopi Oey Candra Naya berada di Green Central City, Jl. Gajah Mada No. 188, Jakarta Barat, Kota Tua, Glodok, Taman Sari, Jakarta. Di sini kamu bisa ngopi dan bersantai-santai. Jam bukanya mulai dari 09:00 sampai dengan 24:00 WIB.

Mezzanine Eatery and Coffee, Jogja

Mezzanine Eatery and Coffee, via Instagram/mezzanine.jogja
Mezzanine Eatery and Coffee, via Instagram/mezzanine.jogja

Salah satu spot kece dan hits di Jogja untuk nongkrongnya anak-anak gaul adalah Mezzanine Eatery and Coffee. Lokasinya berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 8, No. 30, Sariharjo, Ngaglik, Karang Moko, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasinya, Minggu-Kamis mulai jam 09:00 hingga 23:00 WIB. Sementara hari Jumat-Sabtu mulai jam 09:00 hingga 24:00 WIB. Selain tempat duduk bernuansa sangkar burung, ada banyak spot Instagenic lain.

Resep Nenek Moyanku, Medan

Resep Nenek Moyangku, via Instagram/winahsb
Resep Nenek Moyangku, via Instagram/winahsb

Di Medan ada yang namanya restoran Resep Nenek Moyangku yang begitu Instagenic. Di tempat makan Medan ini banyak spot untuk berfoto. Gaya vintage, banyak ornamen jadul ditambah dengan sangkar burung, tempat ini cocok untuk nongkrong saat berada di Medan. Lokasinya berada di Jl. Tengku Umar No. 3E. Warna-warna pastel di setiap sudut kafe membuat orang-orang yang bekunjung ke sini seakan nostalgia masa lalu.

La View Restaurant, Bali

La View, via Instagram/Misscatherinemack
La View, via Instagram/Misscatherinemack

Apa sih yang tidak ada di Bali? Sepertinya semua di sana ada. Bahkan, tempat nongkrong bernuansa sangkar juga ada. Tempatnya ada di La View Restaurant. Di sini meja makan ditata di dalam tempat seperti di dalam sangkar. Seperti berada di dunia lain. Suasana di sekitarnya bikin nyaman, apalagi bersama dengan pasangan, romantisme akan segera tercipat. Alamatnya berada di Kupu Kupu Barong Villas dan Tree Spa, Kedewatan P.O.Box 7, Ubud, Bali.

Buat kamu yang ingin potret anti-mainstream dan mencari tempat nongkrong bernuansa sangkar burung di Indonesia, enam lokasi di atas merupakan rekomendasinya. Tema yang sangat berbeda bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Indonesia tempat nongkrong bernuansa sangkar di Indonesia
Share