Tempat Nongkrong Asyik di Malang, Wajib Mampir Kala Libur Lebaran

Adakah di antara Teman Traveler yang habiskan libur lebaran dengan berwisata di Malang? Agar liburan makin seru, ada beberapa tempat nongkrong asyik di Malang yang bisa kalian sambangi. Tanpa banyak kata, yuk kita simak ulasannya satu-persatu.

Toko Oen yang Legendaris

Kursi rotan khas di Toko Oen (c) Rosita/Travelingyuk

Mudik ke Malang, jangan lewatkan kesempatan mampir ke salah satu tempat nongkrong legendaris, Toko Oen. Lokasinya berada tak jauh dari Alun-alun. Restoran sekaligus gerai es krim dengan resep kuno ini sudah berdiri sejak 1930. Begitu masuk, Teman Traveler akan disambut kalimat Bahasa Belanda berukuran besar yang berbunyi, ‘Welkom in Malang – Toko OEN. Die Sinds 1930 Aan De Gasten Gezelligheid Geeft’.

Atmosfer legendaris akan terasa begitu Teman Traveler menjejakkan kaki di sini. Sejak awal berdiri, bangunan tempat ini memang tak banyak berubah. Tetap mempertahankan arsitektur khas zaman kolonial Belanda. Meja, kursi, etalase, pilar, dan sebagian besar perabotan masih dalam bentuk aslinya.

Berkat ciri khasnya tersebut, tempat nongkrong legendaris ini selalu jadi tujuan wisatawan mancanegara saat singgah di Malang. Teman Traveler juga wajib mampir ke sini.

Kopituju, Kekinian nan Instagramable

Salah satu sudut Instagramable di Kopituju (c) Rosita/Travelingyuk

Cari tempat nongkrong kekinian dengan sajian aneka kopi lokal? Kopituju adalah jawaban tepat. Kafe ini berlokasi di Jalan Sutan Syahrir No 7 dan merupakan salah satu tempat ngopi terbaik di Malang. Teman Traveler bisa pesan aneka varian kopi, mulai dari lokal hingga mancanegara. Semuanya bakal diramu sendiri oleh sang barista.

Permukaan dinding di kafe ini sengaja hanya diplester tanpa dilapisi cat, membuatnya nampak begitu Instagramable. Warna alami khas semen ternyata justru mampu memberi kesan unik. Kerap muncul di
Instagram, Kopituju juga jadi salah satu tempat nongkrong favorit di Malang.

Menikmati Hijaunya Padang Golf dari Djati Lounge

Pemandangan asri di Djati Lounge (c) Rosita/Travelingyuk

Mencari tempat nongkrong nyaman dengan suasana asri, namun tak begitu jauh dari pusat kota? Djati Lounge bisa jadi solusi. Di sini Teman Traveler akan disuguhi pemandangan hijau padang golf, berpadu dengan jernihnya
air kolam.

Menu makanan dan minuman yang disajikan di sini juga bervariasi, dengan rasa begitu lezat. Jika penasaran, Teman Traveler bisa mampir ke tempat nongkrong dengan suasana unik ini di Cluster Greenwood, Jalan Greenwood Golf Mansion No. 49, Araya.

Sudut Instagenic di Kopituju (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa tempat nongkrong asyik di Malang, pantang dilewatkan jika sedang habiskan libur lebarna di Kota Apel. Mulai dari yang legendaris hingga kekinian, pilihan ada di tangan Teman Traveler. Selamat berlibur.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share