Tempat Menginap Tengah Hutan di Jogja, Suasana Ademnya Bikin Betah!

Advertisement

Setelah disibukkan oleh kerjaan, sudah saatnya berlibur dan memanjakan diri di akhir pekan. Bagi yang tak ingin repot, kalian bisa memilih untuk staycation. Teman Traveler masih bisa kok dimanjakan dengan pemandangan dan suasana sekitar. Nah, daftar tempat menginap tengah hutan di Jogja ini bakal bantu meringankan stresmu sesaat. Catat ya!

Rumah Senjakala

Tempat menginap tengah hutan di Jogja, via Instagram/rumahsenjakala

Berada cukup jauh dari pusat keramaian, Rumah Senjakala seakan jadi tempat yang tepat untuk lepaskan stres sesaat. Selain bernuansa rumahan, akomodasi ini juga memberikan ketenangan bagi tamu yang menginap karena letaknya berada di tengah hutan.

Rumah Senjakala, via Instagram/rumahsenjakala

Teman Traveler dapat bersantai sambil hirup udara segar dan menatap hijaunya pepohonan yang rimbun. Beralamat lengkap di Sembungan, RT2, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul tarif yang dikeluarkan untuk menginap berkisar mulai dari Rp200 ribu per malam.

Omah Kontainer

Omah Kontainer, via Instagram/subhanbaban

Berikutnya ada Omah Kontainer. Ini merupakan salah satu tempat menginap baru yang berada di Bantul tepatnya Jl. Immogiri Barat Km.8. Dan letaknya berada di tengah hutan, sehingga memberikan ketenangan yang mutlak.

Pemandangan hutan di teras, via Instagram/akhirulrakhman

Penginapan unik ini menggunakan kontainer dan furnitur bekas yang dipoles sehingga bisa digunakan kembali. Bahkan digadang jadi penginapan kontainer pertama di Jogja. Bagi yang berminat untuk habiskan malam di sini, silahkan siapkan tarif sebesar Rp150 ribu per malam.

Rimbono Homestay

Rimbono Homestay, via Instagram/rimbono_homestay

Rimbono Homestay bertempat di kawasan pedesaan sehingga memiliki suasana yang tenang dan damai. Kalian dapat menemukannya di Desas Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Pegunungan Menoreh.

Homestay bergaya tradisional berikut saama halnya seperti rumah warga kebanyakan. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Silahkan siapkan budget sebesar Rp150 ribu saat menginap selama semalam di sini.

Upala Java Huise

Upala Java Huise, via Instagram/upalajavahuise

Daftar terakhir yang Teman Traveler nggak boleh lewatkan ketika mencari tempat menginap di Jogja cobalah untuk bermalam di Upala Java Huise yang letaknya berada di Plataran RT1, Dusun Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Kalian dapat menikmati suasana yang begitu tentram di rumah bergaya tradisional ini. Jika berminat, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp425 ribu per malam.

Bagaimana, seru banget kan rasanya mencoba sejumlah tempat menginap di tengah hutan Jogja tadi? Apakah Teman Traveler berani untuk habiskan malam di sini?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia tempat menginap jogja tempat menginap tengah hutan Yogyakarta
Share