Tempat Menginap Murah di Penang, Liburan Hemat dengan Budget 100 Ribu!

Tak hanya Kuala Lumpur, Penang juga jadi kawasan favorit wisatawan. Daerah tersebut menjadi opsi tepat bagi yang ingin lebih mengenal tentang budaya dan kuliner melayu. Mulai dari Kek Lok Si Temple yang merupakan terbesar se-Asian Tenggara, Penang Bridge, perbukitan, hingga street art Penang.

Tertarik berpetualang tapi takut makan biaya banyak? Tempat menginap murah di Penang ini dapat membuat dompetmu nggak jebol. Apa saja ya?

Tido Penang Hostel

Tido Penang Hostel
Tido Penang Hostel via Instagram/tidopenang

Tempat menginap murah di Penang ini bernama Tido Penang Hostel. Bergaya minimalis, hostel punya suasana yang nyaman. Cocok bag backpacker, keluarkan saja biaya mulai dari Rp90 ribuan per malam.

Bertempat di Jalan Argyll 106, George Town dari lokasi hanya berjarak 900 meter dari menara Komtar. Jika ingin berburu kulinernnya bisa pergi ke kawasan pecinan dengan berjalan selama 8 menitan dari hostel.

Red Inn Court

Red Inn Court
Red Inn Court via Instagram/tita.saripuspita

Hostel yang bertempat di Jl. Masjid Kapitan Keling, George Town ini tak memakan biaya banyak lho. Berada di pusat kota, Teman Traveler bisa siapkan budget mulai dari Rp110 ribuan per malam.

Walau harus bermalam di dorm campuran berkapasitas enam orang, tamu sudah dimanjakan dengan fasilitas pendingin udara, internet, dan sarapan gratis. Dari hostel, Teman Traveler bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti Museum Wonderfood Museum, dan Khoo Kongsi dengan berjalan kaki selama kurang dari 8 menit saja dari hostel.

Muntri Homestay

Muntri Homestay
Muntri Homestay via Instagram/sabbyflabbyyy

Memiliki bangunan dan interior dengan gaya tradisional budaya China, hal itu yang menjadi keunikan dari Muntri Homestay yang berada di Jalan Muntri 48 ini. Selain unik, harganya juga menarik yakni kurang dari 100 ribu tepatnya Rp100 ribuan saja per malam.

Berada di pusat keramaian, letaknya berdekatan dengan beberapa landmark terkenal seperti Penang 3d Chocolate Museum, Penang Little India, dan Upside Down Museum. Cukup berjalan kaki selama kurang dari 10 menitan dari homestay sudah bisa berwisata di banyak tempat, lho. Praktis dan hemat biaya transportasi kan!

Heritage Sixteen

Heritage Sixteen
Heritage Sixteen via Instagram/bits.of.everywhere

Tampak nyaman, bersih, dan terawat, Teman Traveler bisa bermalam di Heritage Sixteen yang ada di Carnarvon Street 16, George Town. Dengan budget Rp110 ribuan per malam, Teman Traveler sudah bisa tidur di dorm campuran berkapasitas 10 orang. Nggak perlu lagi deh khawatir kantong jebol.

Liburan ke luar negeri ternyata juga bisa hemat kalau Teman Traveler bisa memilih tempat menginap murah di Penang. Kalau punya kesempatan ke Malaysia, tempat wisata apa yang ingin dikunjungi lebih dulu?

Tags
Akomodasi akomodasi di penang Luar negeri Malaysia mancanegara Penang tempat menginap murah di penang
Share