Tempat Menginap Murah di Pusat Kota Mataram, Hanya Kisaran 200 ribu, Wajib Catat!

Advertisement

Memiliki destinasi wisata sejarah yang menarik, mulai dari Kota Tua Ampenan, Pura Taman Air Mayura, dan Pura Meru menjadikan Mataram patut untuk dikunjungi saat liburan tiba. Kebanyakan orang berpikir akan membutuhkan biaya lebih terutama dalam memilih akomodasi. Namun tak perlu khawatir, banyak tempat menginap murah di Kota Mataram yang tersedia dengan kisaran harga beragam. Penasaran di mana saja? Simak ulasan singkat di bawah ini yuk!

Puji Homestay

Puji Homestay
Puji Homestay via Instagram/pujihomestay_mataramlombok

Pura Meru, Mall Mataram, dan Pasar Cakranegara bisa dijangkau dengan berkendara selama 5 menitan dari tempat menginap. Puji Homestay ini letaknya strategis dan bertempat di Jalan Yudistira No.5, Kr. Jasi, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara. Tamu yang menginap di sini akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dari taman yang tersedia. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp180 ribu per malam, sudah bisa menginap di kamar dengan satu ranjang double besar, kamar mandi pribadi, dan sarapan gratis. Cukup murah jika dihuni untuk dua orang.

Amaia Hotel

Amaia Hotel
Amaia Hotel via Instagram/gde_doni

Beralamat di Jalan Nakula No.14, Cakranegara, Amaia Hotel memiliki kesan yang nyaman dan bersih. Teman Traveler bisa memilih kamar yang dihadapkan dengan pemandangan kota. Terletak di pusat keramaian, letaknya berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Lombok Epicentrum Mall dan Mataram Mall.

Teman Traveler juga bisa berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Nasional Majeluk yang bisa dijangkau dengan berkendara kurang dari 10 menit dari hotel. Jika berminat, harga per malamnya berkisar mulai dari Rp250 ribu.

Gading Guest House

Gading Guest House
Gading Guest House via Instagram/gadingguesthouselombok

Gading Guest House merupakan tempat menginap murah di Kota Mataram lainnya yang terletak di Jalan Pariwisata No.39A. Akomodasi ini letaknya juga tak jauh dari Pura Meru dan Islamic Center Lombok. Dua tempat tersebut bisa dijangkau dengan 8 menit berkendara dari guest house.

Jika ingin bersantai di dalam hotel, Teman Traveler bisa menggunakan fasilitas internet gratisnya. Cukup dengan budget mulai dari Rp260 ribu, sudah langsung bisa tidur dengan nyaman.

Kubayan Hotel

Kubayan Hotel
Kubayan Hotel via Instagram/anggisucitra

Satu lagi, akomodasi yang bergaya rumahan datang dari Kubayan Hotel. Menawarkan kamar superior double dengan ranjang besar, kamar mandi pribadi, dan internet gratis. Tamu hanya membayar mulai dari Rp200 ribu per malamnya. Teman Traveler bisa berkunjung ke tempat bersejarah seperti Taman Mayura yang merupakan saksi keberadaan kerajaan Singasari pada abad ke 19. Untuk menuju ke sana bisa dijangkau dengan berkendara selama 6 menit dan 21 menit berjalan kaki dari hotel.

Sekian merupakan beberapa deretan tempat menginap murah di Kota Mataram. Teman Traveler juga bisa mengunjungi tempat bersejarah lainnya di sini. Tunggu apalagi? Segera ke Lombok yuk!

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi mataram Indonesia Lombok Mataram tempat meginap murah di kota mataram
Share