Tempat Menginap Hemat dekat Jalan Tunjungan Surabaya yang Bersejarah

Jalan Tunjungan merupakan salah satu pusat perdagangan di kota Pahlawan sejak awal abad ke-20an. Kenangan masa lalu masih bisa Teman Traveler lihat dari deretan bangunan kuno peninggalan Hindia Belanda. Setiap gedung tersebut memiliki cerita masing-masing.

Di jalan ini juga menjadi saksi atas bagaimana anak-anak muda Surabaya dulu mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Jika tertarik untuk liburan di kawasan ini, berikut deretan tempat menginap murah dekat Jalan Tunjungan yang bisa Teman Traveler coba. Simak yuk!

Hotel Paviljoen

Hotel Pviljoen via Instagram/aaput

Memiliki ciri khas, Hotel Paviljoen dikelilingi oleh dekorasi serba kuno. Bernuansa ala rumahan, hotel memasang tarif berkisar mulai dari Rp200 ribuan per malam untuk tipe kamar standard. Bisa dihuni untuk dua orang sekaligus, ruangan dilengkapi dengan dua ranjang single, kipas angin, televisi, kamar mandi pribadi dan sarapan gratis.

Karena letaknya strategis, Teman Traveler bisa berkunjung ke beberapa tempat seperti Pasar Tunjungan Baru yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki selama dua menitan. Hotel beralamat lengkap di Jl. Genteng Besar No.94-48, Genteng.

The Hostel

The Hostel via Instagram/ikromzzzt

Jika Teman Traveler sedang solo traveling, The Hostel adalah opsi yang tepat. Seperti hostel kebanyakan, tempat ini menyediakan dorm bagi para tamunya.

Terletak di Jalan Simpang Dukuh 38-40 Blok A4, Komplek. Andika Plaza, Genteng, harga per malamnya berkisar mulai dari Rp150 ribuan saja. Ruangan sudah dilengkapi dengan pendigin udara, intenet, dan sarapan gratis. Jika ingin berkunjung ke pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, Teman Traveler cukup berjalan kaki selama 7 menitan saja dari hostel.

Weta International Hotel

Weta International Hotel via Instagram/eatsleepandfun

Tempat menginap murah dekat Jalan Tunjungan selanjutnya yakni Weta International Hotel. Akomodasi ini berada di Jl. Genteng Kali No.3-11, Genteng dan tarif per malam berkisar mulai dari Rp200 ribuan. Walau tampak kuno jika terlihat dari luar, ruangan memiliki suasana yang nyaman.

Kamar dilengkapi dengan dua tempat tidur, internet gratis, kamar mandi pribadi, dan mesin pembuat kopi. Berada di lokasi strategis dan memasang harga yang murah, tentu menjadi kelebihan tersendiri. Untuk menuju ke Tunjungan Plaza, cukup berjalan selama 9 menitan dari hotel.

Maumu Hotel & Lounge

Maumu hotel, via Instagram/maumuhotel_sby

Bertempat di Jalan Walikota Mustajab 29-31, Maumu Hotel terletak tak jauh dari Balai Kota Surabaya dan beberapa destinasi kuliner yang menggoda. Jika tertarik untuk menghabiskan malam di sini, siapkan biaya mulai dari Rp350 ribuan untuk kamar dengan tipe standard.

Nah, itulah beberapa tempat menginap murah dekat Jalan Tunjungan. Tak hanya dikenal sebagai pusat perdagangan, kawasan ini juga memiliki nilai sejarah dan menjadi saksi atas kemerdekaan Indonesia. Tertarik untuk mencoba yang mana nih?

Tags
Akomodasi akomodasi surabaya Indonesia Jawa Timur Surabaya tempat menginap dekat jalan tunjungan
Share