Tempat Menginap Super Keren di Jogja yang Bikin Kamu Enggan untuk Check-out!

Advertisement

Yogyakarta adalah salah satu kota yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Nggak heran, karena ada banyak sekali destinasi untuk liburan. Pusat kotanya menyuguhkan tempat-tempat belanja yang terkenal murah, kulinernya juga khas dan enak. Kamu pasti nggak akan nolak jika disuguhi dengan masakan khas Jogja berupa gudeg. Rasanya nggak akan lengkap jika ke Jogja tapi belum mencicipi kulinernya. Masih ada sego kucing dan aneka olahan kopi, membuat daerah yang erat dengan tradisi dan budaya itu makin menarik. Sama seperti daerah wisata lain seperti Bali atau Malang, kamu juga akan mudah menemukan fasilitas di sini, misalnya saja transportasi dan penginapan.

Untuk penginapan ada banyak jenisnya dengan kisaran harga dari murah hingga mahal yang bikin geleng kepala. Semuanya memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Kamu bisa melihat dari interior dan keindahan bangunannya. Ada yang hadir dengan menonjolkan sisi tradisional, ada juga yang menyandingkan bangunan modern dengan alam hingga terlihat pas dan serasi. Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat menginap super keren di Jogja yang akan membuatmu enggan untuk check-out. Nggak percaya? Lihat dulu foto-fotonya berikut ini.

1. Blue Steps

Blue Steps [image source]
Blue Steps [image source]
Blue Steps adalah penginapan berjenis villa atau resort yang letaknya ada di pinggir sawah. Kamu yang sudah bosan dengan gedung-gedung tinggi dan ramainya kendaraan bermotor di kota, bisa datang ke Blue Steps untuk sekadar mengistirahatkan dan memanjakan mata. Interior bangunan mengusung nuansa tradisional layaknya rumah bergaya Joglo. Namun, fasilitas yang ada di dalamnya cukup lengkap. Untuk menginap di resort yang ada di  Karangjati RT 07, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini kamu harus mengeluarkan biaya hingga Rp. 1,6 juta per malamnya. Namun dengan harga segitu, kamu bukan hanya dimanjakan dengan fasilitas mumpuni, tapi juga penampakan alam dengan luasnya persawahan dan pegunungan di kejauhan. 

2. Queen Of The South Resort

Queen Of The South Resort [via instagram]
Queen Of The South Resort [via instagram @queenofthesouth_resort]
Yogyakarta memiliki pantai yang cantik, sebut saja Pantai Parangtritis. Setiap harinya tempat ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Biar kamu makin puas mengeksplorasi keindahan pantai selatan tersebut, menginap saja di Queen Of The South Resort. Yaitu sebuah penginapan unik yang ada di pinggir pantai. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa keren. Lautan luas dengan ombak yang membawa aroma laut. Salah satu andalan di resort ini adalah kolam renang yang langsung menghadap ke arah pantai. Saat matahari terbenam, kamu akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Letak Queen Of The South Resort ada di  Desa Parangrejo, RT 13/RW 13, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk semalam saja, harga sewa yang dipatok bisa mencapai Rp. 900 ribu.

3. Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency
Hyatt Regency [via instagram @hyattregencyyogya]
Menempati lahan seluas 24 hektare, membuat Hyatt Regency menjadi tempat menginap yang cukup luas di Yogyakarta dengan bangunan-bangunan megah. Ada taman-taman hijau dengan aneka pohon dan tanaman yang akan membuat kamu merasa sedang ada di surga. Kesejukan udara dengan keindahan pemandangan bisa kamu nikmati kapanpun kamu mau. Bangunan-bangunanya menunjukkan kecantikan budaya Jawa. Setidaknya ada sekitar 300 kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di sana. Semuanya memiliki fasilitas mumpuni untuk para tamu. Coba merasakan segarnya air di kolam renangnya yang berada di sekitar pepohonan rindang. Hyatt Regency ada di JL. Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kisaran harga sewa antara Rp. 1,5 juta hingga Rp. 5 juta.

4. Royal Ambarukmo

Royal Ambarukmo
Royal Ambarukmo [image source]
Royal Ambarukmo adalah hotel yang cukup bersejarah karena sudah ada sejak pemerintahan Soekarno. Setelah direnovasi, penginapan ini jadi semakin ramai. Letaknya bersebelahan dengan Plaza Ambarukmo, pusat perbelanjaan yang cukup mentereng di Yogyakarta. Di area hotel, terdapat pendopo yang bentuknya mirip bangunan di dalam Keraton Yogyakarta. Jadi nuansa Jawa begitu kental dan serasi dengan bangunan ala modern. Selain itu ada juga sebuah tempat yang keren dengan air mancur. Nuansa Jawa dan Eropa sangat terlihat dalam bangunan tersebut. Royal Ambarukmo terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.81, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewa kamar di Royal Ambarukmo bisa mencapai Rp. 2 juta per malamnya, harga tersebut memang sebanding dengan kemewahan fasilitas yang ditawarkan.

5. The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel
The Phoenix Hotel [image source]
Yang satu ini juga mewah dan mentereng, dari luar saja kamu bisa melihat keindahan. Bangunanya memadukan antara budaya Jawa dengan sentuhan Eropa di beberapa sudut. Nuansa klasik akan membuat anganmu melayang ke beberapa tahun silam. Soal bangunan dan interior sudah pasti akan memanjakanmu. Namun yang paling bikin kangen dari hotel ini adalah kulinernya. Kamu bisa mencicipi banyak menu dengan rasa yang unik. The Phoenix Hotel mematok harga sewa sekitar Rp. 1 jutaan. Sedangkan letaknya terdapat di Jalan Jendral Sudirman No. 9, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cukup dekat dengan pusat kota, jadi kamu nggak perlu repot jika ingin ke mana-mana.

6. Gallery Prawirotaman

Gallery Prawirotaman
Gallery Prawirotaman [image source]
Nama Prawirotaman mungkin pernah mampir di telingamu. Tempat itu saat ini juga dikenal dengan kampung bule. Setiap harinya, jalanan di Prawirotaman banyak dilalui oleh turis asing. Nggak heran, karena banyaknya penginapan yang ramah untuk turis di Prawirotaman. Salah satu yang cukup mewah dan keren adalah Gallery Prawirotaman. Bangunannya cukup besar dan tinggi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang. Harga sewa per kamarnya cukup terjangkau. Ada yang dipatok hanya dengan harga Rp. 650 ribu per malamnya. Kamu bisa menemukan hotel tersebut di  Jalan Prawirotaman II No. 839 B, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Itulah beberapa penginapan super keren di Yogyakarta. Dari beberapa pilihan di atas manakah yang paling kamu favoritkan?

Advertisement
Tags
Akomodasi Jogja penginapan jogja wisata jogja Yogyakarta
Share