Menikmati Fasilitas Resort yang Disediakan Spesial Untukmu

Advertisement

Ada beberapa tipe penginapan yang masing-masing memiliki ciri khas. Di Indonesia sendiri tidak begitu sulit menemukan penginapan. Hampir di setiap destinasi wisata atau kota besar dilengkapi dengan akomodasi seperti hotel atau resort. Ada yang murah dengan fasilitas standar, namun yang mewah dengan keindahan mempesona juga tidak sedikit. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu, tentunya dengan mempertimbangkan masalah harganya. Jika kamu ingin menginap di tempat yang nggak hanya unggul dalam hal layanan dan bangunan saja, tapi juga pemandangan alamnya, maka resort adalah pilihan paling tepat. Kebanyakan resort dibangun di tempat-tempat keren seperti pinggir pantai atau di pegunungan.

Di Bali ada banyak resort yang bahkan dibangun di atas tebing. Sebut saja Ayana dan Alila resort. Dari atas ketinggian, kamu bisa langsung memandang pada luasnya dunia ini. Bukan hanya keindahan alam saja yang akan memanjakan para penghuni resort, tapi juga fasilitasnya. Para tamu resort selalu dilayani seperti seorang raja, jadi kamu bakalan merasa spesial. Berikut ini adalah beberapa keistimewaan yang akan kamu dapatkan jika memilih resort sebagai tempat untuk santai dan beristirahat.

1. Resepsionis 24 Jam

Resepsionis [image source]
Resepsionis [image source]
Meski jam menunjukkan pukul 02.00, resepsionis resort masih tetap beroperasi. Hal ini sudah menjadi hal yang wajib untuk memberikan layanan kapanpun pada para tamu. Jadi ketika kamu membutuhkan sesuatu yang mendesak saat malam-malam, tinggal menghubungi resepsionis dan sebisa mungkin mereka akan membantumu menemukan solusinya.

2. Mobil Bisa Diparkirkan

Parkir mobil [image source]
Parkir mobil [image source]
Bukan bangunannya saja yang unik dan mentereng, tapi juga layanan para pegawai resort terbilang memuaskan. Dengan ramah dan sopan mereka akan membantumu melakukan berbagai hal, termasuk memarkirkan kendaraan. Kamu cukup turun di depan lobi hotel dan petugas yang berjaga di pintu akan menawarkan diri untuk memarkirkan kendaraan yang kamu bawa. Selain itu, jika kamu butuh untuk mengangkat barang-barang tinggal minta bantuan karyawan hotel, mereka akan membawakan sampai ke kamarmu.

3. Perabotan Kamar dengan Kualitas Terbaik

Fasilitas kamar terbaik [image source]
Fasilitas kamar terbaik [image source]
Biasanya setiap kamar dalam resort memiliki bangunan yang terpisah dari kamar lainnya. Berbeda dengan hotel yang berada dalam satu bangunan. Saat masuk ke dalam kamarnya, kamu akan langsung dibuat kagum dengan tampilan yang kelihatan mewah, meski konsep yang diusung adalah nuansa tradisional. Memang terlihat jadul dan unik, namun berbagai perabotan yang ada di dalamnya memiliki kualitas terbaik.

4. Restoran

Restoran [image source]
Restoran [image source]
Tempat tidur yang nyaman dengan perabotan keren belum apa-apa jika dibandingkan dengan kuliner yang disediakan untuk memuaskan lidah para tamu. Bukan hanya bikin kenyang perut, tapi juga bikin lidah bergoyang. Resort menyediakan tempat tersendiri untuk kulineran. Kamu bisa menyebutnya dengan restoran atau cafe. Harganya bisa lebih mahal, namun sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Menunya juga beragam dan berganti-ganti tergantung momennya.

5. Kolam Renang

Kolam renang [image source]
Kolam renang [image source]
Bayangkan suasana ketika matahari akan terbenam dan kamu menyaksikannya dari atas ketinggian atau pinggir pantai. Apalagi jika pemandangan tersebut dipercantik dengan kolam renang luas. Cahaya matahari akan membias dipermukaan air , sungguh sebuah keindahan alam yang mengagumkan. Kolam renang saat ini sudah menjadi hal yang wajib ada di resort. Keberadaannya akan menjadi daya tarik dan magnet yang kuat bagi para pengunjung.

6. Pantry Lengkap dengan Alat Masak

Pantry [image source]
Pantry [image source]
Salah satu yang membedakan hotel dengan resort adalah fasilitas pantry. Bukan hanya kamar yang nyaman. Kamu juga bisa memasak makanan sesuai dengan keinginanmu karena disediakan dapur dan peralatannya. Jadi kamu akan semakin merasa seperti di rumah sendiri. Ketika kamu lapar dan malas beranjak dari kamar, tinggal masak saja, enak kan?

7. Kamar Mandi Mewah

kamar mandi [image source]
kamar mandi [image source]
Jika dapur saja bisa kamu nikmati, sudah pasti juga terdapat kamar mandi. Interior kamar mandi dapat menujukkan kemewahan sebuah resort. Perabotannya juga tergolong lengkap, ada bathtube yang bisa kamu pakai untuk berendam. Jangan khawatir, karena air panas siap mengalir kapanpun kamu mau. Kalau tubuhmu pegal-pegal, mungkin pijat dan spa di resort bisa membuatmu lebih releks lagi.

8. Fasilitas Hiburan

Hiburan [image source]
Hiburan [image source]
Jika cuma berdiam diri di kamar saja sangat mungkin membuat kamu bosan. Apalagi jaka kamu sendirian, agar tidak kesepian maka disediakan berbagai fasilitas hiburan seperti TV LCD dan lain sebagainya. Jika kamu ingin terhubung ke internet juga bisa memakai jaringan wifi yang disediakan secara gratis. Biasanya juga disediakan komputer untuk para tamu resort. Jika kamu tidak membawa laptop akan terbantu dengan fasilitas tersebut.

9. Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga [image source]
Fasilitas olahraga [image source]
fasilitas berikutnya yang mungkin kamu dapatkan jika menginap di resort adalah sarana olahraga  lengkap dengan peralatannya. Karena area yang cukup luas, biasanya resort tidak hanya memiliki ruangan untuk latihan kebugaran saja, tapi juga fasilitas outdoor seperti lapangan basket dan tenis. Bahkan ada juga yang menyediakan lapangan futsal. Dalam satu tempat kamu bisa melakukan banyak hal.

Itulah beberapa fasilitas istimewa yang ada di resort. Namun, yang paling menarik dari resort sudah pasti adalah keindahan lingkungan di sekitarnya. Kamu yang ingin bersantai sambil menikmati alam, maka resort harus menjadi pilihan utamamu, setuju kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi fasilitas resort resort resort mewah
Share