Tempat Menginap Cantik di Malang yang Bikin Kamu Betah Liburan ke Sana

Advertisement

Mencari tempat yang terkenal dengan wisatanya bukanlah hal yang sulit jika kamu ada di Indonesia. Karena memang di berbagai wilayahnya ada bermacam-macam destinasi liburan yang menarik. Salah satu Kota besar yang jadi tujuan untuk melancong, entah sendiri atau bareng keluarga adalah Malang. Tempat yang identik dengan udara dingin dan buah apel tersebut menyuguhkan sebuah iklim yang sejuk karena berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh berbagai gunung. Mulai dari Semeru, Arjuna, hingga Gunung Kawi.

Nggak heran jika musim liburan tiba, Jalur menuju Malang dipenuhi dengan kendaraan para wisatawan. Apalagi jika waktu liburannya cukup panjang, maka mencari penginapan adalah suatu hal yang penting. Berikut ini adalah beberapa penginapan cantik yang akan membuatmu betah lama-lama di Malang.

1. Hotel Tugu Malang

Hotel Tugu [image source]
Hotel Tugu [image source]
Hotel Tugu bukan hanya keren dalam hal bangunan dan fasilitasnya, tapi juga kental dengan nilai-nilai sejarah. Lokasi hotel terdapat di Jalan Tugu No. 3. Karena berada di Pusat Kota, maka wisatawan yang menginap di hotel ini akan mudah menjangkau berbagai lokasi di Malang. Bahkan dengan angkutan umum sekalipun. Nuansa klasik akan sangat terasa, sehingga banyak yang bilang jika bangunan hotel lebih mirip sebuah museum. Salah satu penyebabnya adalah barang-barang antik yang dipajang di hotel.

Hotel Tugu [image source]
Hotel Tugu [image source]
Sesuai dengan konsepnya yang memadukan nuansa modern dengan tradisional, kamu akan merasakan sebuah sensasi menginap di hotel yang unik. Ada juga lukisan misterius yang dipajang di hotel ini. Menampilkan sosok wanita berambut panjang bernama Oui Hui Lan, putri seorang pengusaha gula asal Semarang. Banyak pengunjung hotel mengatakan jika lukisan tersebut nampak hidup. Bahkan ada yang sampai bermimpi didatangi oleh sosok Oui Hui Lan setelah melihat lukisan tersebut. Untuk tarif sewanya sendiri dipatok mulai dari Rp 1 juta per kamar untuk semalamnya.

2. Kampoong Homestay

Kampoong Homestay [image source]
Kampoong Homestay [image source]
Jika kamu ingin tempat menginap yang lebih seperti rumah sendiri karena mungkin sudah bosan dengan suasana hotel, kamu bisa memilih menginap di salah satu homestay yang ada di Malang. Tenang saja, meski kamu tinggal di rumah, tapi fasilitas yang ditawarkan juga nggak kalah dari hotel mewah sekalipun. Selain itu, suasananya akan lebih nyaman karena pemilik homestay terkenal ramah dalam menyambut tamunya.

Kampoong Homestay [image source]
Kampoong Homestay [image source]
Penginapan bertajuk Kampoong Homestay tersebut berada di   Jl. Bareng Kartini I No.273, Kauman, Klojen, Kota Malang. Di mana lokasinya ada di Pusat Kota dan dijangkau oleh angkutan umum. Di dalamnya sudah ada kamar yang lengkap dengan kamar mandinya. Ada juga fasilitas lain seperti TV dan internet gratis. Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya sekitar Rp. 172 ribu saja.

3. Rumah Anne Marie

Anne Marie [image source]
Anne Marie [image source]
Penginapan milik pasangan Perancis dan Indonesia Ini sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Terbukti dari banyaknya komentar positif di situs airbnb.com untuk penginapan ini. Sama seperti sebelumnya, rumah milik Anne Marie ini juga menawarkan suasana yang nyaman, tenang dan jauh dari kebisingan kota. Dijamin kamu akan mendapatkan istirahat yang tenang.

Anne Marie [image source]
Anne Marie [image source]
Lokasi penginapan ada di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dekat dengan kawasan kampus seperti Universitas Brawijaya dan pusat kuliner di Jalan Soekarno Hatta. Harga sewa semalamnya tidak lebih dari Rp. 200 ribu. Untuk pemesanan kamu bisa menggunakan situs airbnb.

4. Penginapan Kertanegara

Kertanegara [image source]
Kertanegara [image source]
Kertanegara adalah sebuah sebutan untuk beberapa fasilitas yang cukup mentereng seperti restoran dan penginapan yang memiliki keunikan dalam hal interior bangunan hingga layanan untuk para pengunjung. Nuansa nyaman akan langsung kamu rasakan begitu masuk ke bagian kamar di Penginapan Kertanegara. Buktikan sendiri dengan datang ke lokasi Kertanegara yang ada di  Jalan Semeru No.59, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang.

Kertanegara [image source]
Kertanegara [image source]
Pemesanan kamar bisa kamu lakukan dengan panggilan telepon di nomor +62 341 368992. Tenang saja, meski terlihat cukup mewah, tapi harga yang dipatok untuk penyewa tidaklah besar. Hanya sekitar Rp. 337 ribu per malamnya.

5. Agustina Home

Agustina Home [image source]
Agustina Home [image source]
Rumah Agustina adalah penginapan cantik di Malang yang berbentuk bangunan rumah besar di pusat Kota Malang. Kamu akan mudah menuju berbagai tempat penting di Kota Apel. Mulai daru Alun-alun kota hingga pusat perbelanjaan. Alamat Rumah Aggustina ini ada di Jl. Merbabu No.11, Klojen, Kota Malang.Lokasinya  juga dekat dengan Taman Merbabu yang ramai pengunjung dan bisa dijadikan sebagai tempat bersantai.

Agustina Home [image source]
Agustina Home [image source]
Selain kamar dengan tempat tidur, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lain seperti kamar mandi, TV dan lain sebagainya. Nuansa romantis akan sangat terasa saat malam hari, jadi tempat ini pas banget untuk pasangan pengantin baru yang ingin berbulan madu.

6. Huis Van Gustafine

Huis Malang [image source]
Huis Malang [image source]
Menginap di Huis Van Gustafine akan membuatmu merasakan sensasi berbeda dengan bermalam di hotel karena bangunan yang kamu tinggali adalah salah satu rumah yang dibangun ratusan tahun yang lalu. Perabotan dan interior bangunan juga makin membuat suasana penginapan jadi begitu klasik, namun juga mengagumkan.

Huis Malang [image source]
Huis Malang [image source]
Bisa dibilang, masuk ke Huis Van Gustafine ini akan membuat kamu merasa seolah-olah sedang masuk ke rumah orang Belanda zaman dulu. Alamat Huis Van Gustafine ada di Jl. Hasanudin Dalam, Samaan, Klojen, Kota Malang. pemesanan bisa dilakukan dengan menghubungi nomor +62 815-1059-3443. Sedangkan untuk harganya sendiri, hanya sekitar Rp. 2.5 juta per malamnya.

Itulah beberapa penginapan yang ada di Kota Malang. Semoga informasi di atas bisa memudahkan kamu dalam mencari fasilitas akomodasi selama liburan di Malang.

Advertisement
Tags
hotel malang Malang penginapan malang
Share