Santai Sore di Lucky Cat Jakarta, Ngopi Ala di Denmark yang Bikin Betah

Advertisement
Advertisement

Bagi kalangan anak muda zaman sekarang, tempat nongkrong bukan semata-mata soal kulinernya saja, tapi gaya bangunan dan interior yang unik juga jadi pertimbangan tersendiri. Jika tempatnya keren dan Instagram-able banget, rasa yang biasa-bisa aja dapat ditoleransi. Karena masih bisa cekrak-cekrek ambil foto dengan background yang lumayan wah. Itulah mengapa banyak kafe yang sangat mengedepankan interior dan tempat yang nyaman bagi para pengunjung. Begitu juga dengan salah satu kafe baru di Jakarta berikut ini.

Belum lama dibuka, namun sudah jadi bahan perbincangan dan ngehits di kalangan anak muda yang hobi nongkrong. Namun jangan salah, karena ternyata tempat tersebut bukan hanya karena dalam hal tempatnya saja, tapi juga menu-menunya itu enak dan lezat banget. Penasarankan? Simak beberapa ulasan berikut ini ya, dijamin kamu akan langsung ambil langkah seribu untuk seru-seruan di sana sambil kulineran, hmmm yummy!

1. Ngopi Ala Denmark
Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan dan minum di Denmark, nggak perlu pergi jauh-jauh ke sana. Bahkan tidak sampai melewati batas negara ini. Karena ada satu tempat yang bangunannya mirip dengan rumah-rumah ala Denmark. Tentu saja, tempat itu adalah Lucky Cat. Sebuah ide keren akhirnya membuat sebuah bangunan yang didominasi olah warna putih tersebut akhirnya berdiri. Dari luar saja sudah nampak keren, tidak jarang para pengunjung sengaja berdiri di depan pintu hanya untuk sekadar berfoto.

Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Pintu hingga jendela-jendelanya yang berjajar mengingatkan kita pada rumah-rumah besar di Kota Kopenhagen, Denmark yang terkenal khas dan berwarna-warni. Jika saja ada banyak bangunan seperti itu berderet, maka nuansa Denmark di Indonesia akan semakin terpampang nyata. Buat kamu yang nyari spot untuk foto OOTD bisa juga berpose di depan kafe ini, dijamin semua orang yang melihat fotomu akan langsung berdecak kagum. Meski kadang bukan karena gayamu, tapi lebih tertarik pada Lucky Cat yang kamu jadikan background foto.

2. Ada Apa di Dalamnya?
Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Di luar saja sudah mentereng, apalagi di dalamnya. Kamu nggak akan merasa tertipu dengan covernya kok, karena memang baik di luar atau dalam, semuanya keren dan pas banget digunakan untuk foto-foto. Nuansa ala Eropa, khususnya Denmark juga begitu kental di bagian dalam. Meja-meja tertata dengan rapi, lantainya juga bersih. Begitu juga ketika kamu naik ke atas, tepatnya di lantai dua. Ada dua bagian yaitu sayap kanan dan kiri, semuanya bisa ditempati oleh para pengunjung.

Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Dari sini kamu bisa melihat ke arah luar jendela atau memandang ke lantai satu. Buat kamu yang ngerokok telah disediakan area tersendiri di lantai dua. Jadi pengunjung lain nggak akan terganggu dengan adanya asap rokok yang terkadang bisa langsung menghilangkan selera makan. Meski mengusung konsep bangunan ala Eropa, tapi kamu akan menemukan nuansa hijau di mana-mana. Apalagi dengan pohon besar di tengah kafe yang sengaja dibiarkan. Pot-pot tanaman juga banyak bergantungan di dalam bangunan Lucky Cat.

3. Yuk Coba Menu Mewahnya
Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Bukan hanya bangunannya yang patut diacungi jempol, tapi rasa dari menu-menunya juga bisa dibilang mewah. Nggak jauh berbeda dengan gambar dan nama yang tercantum dalam daftar menu. Ada beberapa pilihan mantap untuk kamu coba. Ada makanan berat seperti Salmon & Black Olive Spaghetti, Spaghetti Carbonarra, Nasi Lemak Malaca, dan Roasted Chicken. Sedangkan untuk camilan ada cheesecake dengan berbagai rasa.

Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Sama seperti kafe pada umumnya, Lucky Cat  menyediakan menu andalah berupa kopi seperti cappucino. Kombinasi susu dan kopinya pas, tidak terlalu kuat rasa kopinya, dan nggak milky-milky amat. Minuman non kopi juga banyak. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Secangkir chocolate latte dengan rasa yang begitu mantap.

4. Harga Sesuai Rasa
Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Untuk ukuran Jakarta, harga yang dipatok oleh Lucky Cat untuk menu-menunya masih tergolong wajar dan terjangkau, meski bagi sebagian orang masih tergolong mahal. Untuk chocolate latte saja, kamu harus menyediakan uang sekitar Rp. 40 ribu. Sedangkan untuk menu camilan seperti cheesecake, harga yang ditawarkan sekitar Rp. 39 ribu. Dengan kata lain, kiasaran harga untuk sebagian besar menunya itu antara Rp. 35 ribu hingga Rp. 100 ribu. Tinggal pilih saja, yang sesuai selera dan dompetmu.

Lucky Cat [via instagram]
Lucky Cat [via instagram @luckycatcoffeekitchen]

Meski mematok harga yang tinggi, namun kamu nggak akan menyesal telah mengeluarkan uang sebanyak itu. Tentu saja karena tempatnya keren dan menu-menunya dihidangkan dengan rasa yang sebanding dengan besar nominal di daftar menunya. Dengan berbagai kelebihannya, nggak heran Jika Lucky Cat langsung diserbu oleh pengunjung meski baru seumur jagung. Jangan kaget jika  kamu akan melihat keramaian ketika datang saat siang hari. Sebagai alternatifnya, kamu bisa berkunjung di waktu malam atau dini hari. Ya, Lucky Cat adalah kafe yang buka 24 jam.

Itulah beberapa hal keren tentang Lucky Cat, kapan lagi kamu bisa ngopi di tempat dengan arsitektur dan interior ala Denmark seperti itu. Jika kamu tertarik datang saja langsung ke kawasan Plaza Festival di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di akun Instagram Lucky Cat yaitu @luckycatcoffeekitchen.

Advertisement
Tags
Air Terjun di Jawa Timur kafe kuliner jakarta lucky cat
Share