Tempat Menginap Jogja Bergaya Tropis, Serasa di Bali

Tempat menginap Jogja bergaya tropis berikut ini mengingatkan pada hotel-hotel atau villa di Bali. Bangunan yang bergaya tropis dengan desain yang semi terbuka cocok untuk dipilih saat liburan musim panas seperti sekarang ini. Sambil merencanakan untuk keliling Jogja, menyusun itinerary, Teman Traveler tentu butuh tempat menginap yang asyik, kan? Selain tidur nyenyak, makan enak, akan dapat juga koleksi foto-foto baru untuk dipajang di medsos. Karena, tempat-tempat menginap ini punya tampilan yang instagramable. Gak percaya?

1. WabiSabi Guest House

Ornamen di WabiSabi Memang Secantik Ini
Ornamen di WabiSabi Memang Secantik Ini via Instagram/wabisabi.jogja

WabiSabi Guest House terletak di kawasan Wirogunan, Mergangsan, Jogjakarta. Bangunannya cantik dengan dominan cat warna putih. Terdapat juga ornamen-ornamen lucu bertema laut yang dipajang sebagai hiasan. Selain itu, ada banyak pernak-pernik gaya bohemian yang menambah kesan segar pada penginapan. WabiSabi cukup dekat dengan beberapa lokasi menarik di Jogja lainnya. Antara lain, hanya berjarak 1,5 Km dengan Gudeg Yu Djum.

WabiSabi menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk para tamunya. Teman Traveler yang menginap di sini, boleh bikin makanan dan minuman sendiri di dapur yang sudah disediakan. Kopi, susu atau teh? Bisa! Fasilitas kamarnya cukup lengkap. Ada AC, TV dan Wi-Fi. Menyenangkan sekali! Harga per malamnya, berkisar di angka Rp300 ribuan.

2. Nextdoor Homestay

Kolam Renang Kecil di Nextdoor Homestay
Kolam Renang Kecil di Nextdoor Homestay via Instagram/laiap93

Tempat menginap Jogja bergaya tropis yang bisa dijadikan pilihan saat jalan ke Kota Gudeng ini ada masih ada di kawasan Mergangsan. Tepatnya di Jl Parangtritis, Brontokusuman. Fasilitas tempat penginapan ini juga cukup lengkap. Desain tempat penginapan ini sangat sederhana. Meski begitu cukup hangat dan tidak berlebihan.

Teman Traveler bisa bebas berenang di kolam renang kecil di dalam homestay. Uniknya, tempat tidur di dalam kamar terbuat dari dipan bambu. Harga per malam untuk satu kamar juga terhitung masih terjangkau. Berada di angka Rp260 ribuan. Agendakan nginap bersama teman atau sendirian juga boleh!

3. Mi Casa Es Tu Casa Homestay and Cafe

Bagian Depan Mi Casa Es Tu Casa Homestay Jogja
Bagian Depan Mi Casa Es Tu Casa Homestay Jogja via Instagram/irenegelfer

Bergaya tropis, Mi Casa Es TU Casa berlokasi di Suryodiningratan, Mantrijeron, Jogjakarta. Homestay ini memiliki beberapa ornamen-ornamen unik yang mengingatkan pengunjung akan tanah Bali. Seperti patung kepala Budha dan ornamen lain yang sangat khas. Harga untuk menginap di Mi Casa Es Tu Casa cukup terjangkau, Teman Traveler. Berkisar di angka Rp220 ribuan.

4. Summergrass B&B

Segarnya Summergrass Jogja
Segarnya Summergrass Jogja via Instagram/summergrass.jogja

Tempat menginap Jogja bergaya tropis memang cocok dengan iklim di Negara Indonesia. Tidak heran jika banyak hotel mengonsepnya untuk para tamu. Seperti yang ada pada Summergrass Jogja yang terletak di Jalan Salakan. Tempatnya cozy dengan desain yang sederhana.

Ornamen-ornamenya simple, campuran antara vintage dan shabby chic sebab warna pastel yang cenderung dominan. Dengan tidak meninggalkan budaya Jogja, terlihat dari model atap bangunannya, penginapan ini bikin betah ditinggali.

Gimana? Tempat menginap Jogja bergaya tropis tadi? Sudah ada kah yang masuk list “wajib menginap di sini”? Memilih tempat menginap juga penting ya, Teman Traveler. Kalau tempat menginapnya asyik dan seru, lelah sebab jalan-jalan bisa langsung hilang saat merebahkan badan. Selamat berlibur!

Tags
Akomodasi Indonesia Jawa Tengah Jogjakarta tempat menginap jogja bergaya tropis Wisata
Share