Wabi Sabi, Guesthouse ala-ala Villa di Bali yang Instagenic di Jogja

Isti

Isti

On Akomodasi
Wabi Sabi Jogja Wabi Sabi Jogja

Deretan objek wisata di Jogja selalu menarik perhatian. Begitu pula kuliner legendaris yang rasanya masih terjaga. Paket liburan ke Jogja kini makin lengkap dengan adanya tempat bermalam yang nyaman dan kece badai. Salah satunya Wabi Sabi Guesthouse, hunian ciamik di Jalan Taman Siswa, Gang Sugirwo MG II, No. 1711, Mergangsan yang mengusung konsep ala villa-villa kece di Bali. Penasaran apa keunikannya bukan? Yuk, simak ulasannya berikut.

Konsep Unik yang Asyik

Desain cantik yang artistik
Desain cantik yang artistik via instagram/@wabisabi.jogja

Sekilas melihat Wabi Sabi, pasti ingat dengan Villa Atap Putih atau SooBali Atap Putih yang ada di Jalan Kayu Aya, Seminyak. Yap, keduanya tempat bermalam berbeda kota ini memiliki konsep unik dengan dominasi warna putih. Bedanya, Wabi Sabi memiliki paduan warna pastel yang terlihat jika anggun dan feminim. Belum lagi penggunaan furnitur yang antik dan berkesan estetik. Manjakan mata banget kan?

Suasana yang Nyaman dan Homey Banget

Spot Instagenic di Wabi Sabi
Spot Instagenic di Wabi Sabi via instagram/@karinandiasa

Konsep shabby chic yang diusung bukanlah satu-satunya hal menarik dari Wabi Sabi. Saat memasuki tempat bermalam ini, Teman Traveler akan merasakan suasana nyaman seperti di rumah sendiri. Area untuk bersantai (share room) nyaman banget. Ada juga dapur yang ditata rapi hingga perpustakaan mini yang instagenic. Jika beruntung, Teman Traveler bisa loh menemukan sahabat baru di sini.

Taman Kecil ala-ala Bali

Ornamen yang Bali banget
Ornamen yang Bali banget via instagram/@tarista8

Usai mengistirahatkan badan di kasur empuk dengan dominasi warna pastel, jangan lupa untuk injakkan kaki di taman Wabi Sabi. Area bermain ini memang kecil, tapi konsep yang diusung keren banget. Tak jauh beda dengan villa-villa di Bali. Ada hiasan jangkar, bintang laut, ikan, payung etnik khas Bali hingga hammock kece untuk OOTD-an. Tanaman hias di sekitarnya juga menjadi keunggulan dari taman kecil ini.

Liburan Senang dengan Harga Terjangkau

Kamar Wabisabi
Kamar Wabisabi via instagram/@wabisabi.jogja

Wabi Sabi Guesthouse termasuk memberikan harga yang murah meriah untuk traveler. Semalamnya, kamar di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp400.000, sudah termasuk sarapan pagi. Hingga saat ini Wabi Sabi masih memiliki empat kamar, dua di ruang depan dan 2 dua di belakang. Ukurannya besar, dengan fasilitas AC, TV, WIFI, dan banyak lainnya. Kamar mandinya juga cantik banget dengan lantai bebatuan yang cantik. Selain shower air panas, ada bath-tubnya juga loh.

Masih bingung menentukan bermalam di mana saat liburan ke Jogja? Wabi Sabi Guesthouse yang keren abis ini bisa jadi rekomendasinya kan?