Tempat Menginap Dekat Candi Borobudur Mulai 200 Ribuan, Bikin Liburan Jadi Praktis

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Tempat Menginap dekat Candi Borobudur, hanya 200 ribuan Tempat Menginap dekat Candi Borobudur, hanya 200 ribuan

Siapa sih yang tidak mengenal Candi Borobudur? Candi ini menjadi destinasi utama ketika berkunjung ke Magelang. Peninggalan sejarah ini juga sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Selain melihat dari dekat kuil Buddha terbesar di dunia, ada banyak wisata menarik lainnya di sekitar kawasan ini. Ini dia sederet pilihan tempat menginap dekat Candi Borobudur dengan kisaran harga mulai dari 200 ribuan. Penasaran? Disimak ya!

Watu Agung Guest House

Watu Agung Guest House
Watu Agung Guest House via Instagram/@watuagung_borobudur

Tempat menginap dekat Candi Borobudur yang bisa Teman Traveler coba adalah Watu Agung Guest House yang berlokasi di Jl. Badrawati Ngaran. Lokasi akomodasi ini sangat dekat dengan candi karena para tamu hanya perlu berjalan kaki selama 11 menit. Watu Agung memberikan sejumlah fasilitas seperti jasa pijat dengan biaya tambahan, antar jemput bandara, akses kursi roda, dan lain-lain. Para tamu dibuat nyaman karena ruangan tampak bersih dan terawat. Untuk bermalam di sini, sedikitnya tamu harus merogoh kocek mulai dari Rp370 ribu per malamnya.

Cempaka Guest House

Cempaka Guest House
Cempaka Guest House via Instagram/cempakaguesthouse_borobudur

Nah, akomodasi selanjutnya yang patut dicoba adalah Cempaka Guest House yang berlokasi di Jl. Medang Kamulan, No. 8B, Borobudur, Magelang. Guest house ini banyak dipilih wisatawan lokal maupun asing karena letaknya yang strategis, murah, dan juga bersih. Tempat menginap bergaya joglo tradisional ini memberikan fasilitas berupa spa, pusat kesehatan, rental sepeda, antar jemput bandara, dan lain-lainnya. Akomodasi ini juga tidak membuat repot para tamu karena hanya membutuhkan waktu selama 8 menit berjalan kaki dan dekat dengan berbagai destinasi kuliner. Untuk menginap di sini, tamu harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp270 ribu per malamnya.

Lingkar Homestay

Lingkar Homestay
Lingkar Homestay via Instagram/lingkarhomestay2

Terletak di Gang Ngaran 1, Lingkar Homestay merupakan akomodasi praktis yang bisa Teman Traveler pilih jika berkunjung ke Candi Borobudur. Para tamu hanya perlu berjalan kaki selama 14 menit saja untuk sampai ke destinasi tersebut.

Tempat menginap dekat Candi Borobudur
Tempat menginap dekat Candi Borobudur (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Budaya Jawa Tengah terlihat kental karena bangunannya yang tampak tradisional dan didominasi oleh material kayu. Ruangan yang bersih juga menjadi keunggulan. Untuk bermalam di tempat menginap dekat Candi Borobudur satu ini, tamu harus membayar kisaran Rp200 ribu untuk per malamnya.

Lotus 2 Homestay

Lotus 2 Homestay
Lotus 2 Homestay via Instagram/lotus2homestay

Terakhir tak ketinggalan, Teman Traveler bisa menginap di Lotus 2 Homestay. Akomdoasi satu ini berlokasi di Jl. Balaputradewa 54, Borobudur dan hanya membutuhkan waktu selama 18 menit berjalan kaki. Menyajikan suasana pedesaan dan bangunan tradisional Jawa, Homestay satu ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat menghilangkan penat. Walaupun tidak menyediakan fasilitas mewah, para tamu juga tetap diberi kemudahan dengan adanya transportasi bandara. Bagi Teman Traveler yang berminat, bisa merogoh kocek mulai dari Rp200 ribu per malamnya.

Nah, itu tadi beberapa pilihan tempat menginap dekat Candi Borobudur yang bisa Teman Traveler pilih untuk liburan mendatang. Bisa sekalian singgah di wisata-wisata sekitarnya seperti Punthuk Setumbu, dan lain-lain. Bagaimana, jadi kapan nih mau keliling Magelang?