10 Rekomendasi Tempat Menginap dengan Suasana Unik di Belitung

Advertisement

Di saat berhamburan tiket pesawat murah ke mana-mana, mungkin hasratmu sebagai seorang traveler akan bangkit kembali. Kenapa kamu tidak memeriksa harga pesawat menuju ke Belitung, jika ada harga yang menggiurkan yuk segera pesan dan atur jadwalmu untuk liburan di kampung halaman Ahok itu. Wisata pantai yang terkenal dengan batu granit besar dan jernihnya laut sebening kaca sedang menunggu untuk kamu datangi.

Bukan hanya itu saja, alam belantara di pulau yang bertetangga dengan Bangka itu nampak eksotis bahkan juga memiliki wisata air terjun. Sehari saja tidak akan cukup, maka dari itu sebaiknya kamu menginap saja. Ada beberapa rekomendasi tempat menginap yang bisa kamu pilih. Berikut ini Travelingyuk akan memberikan ulasannnya.

1. Arumdalu Private Resort

Arumdalu Resort [image source]
Untuk kamu yang sudah menyiapkan budget lebih dan berencana merayakan bulan madu super mesra di tempat yang manis bisa menjatuhkan pilihan pada Arumdalu Private Resort. Dari namanya saja kamu mungkin bisa menebak jika akan ada fasilitas mewah yang khusus disuguhkan untuk kamu, termasuk juga pantai pribadi hingga kolam renang cantik. Cukup berjalan satu menit dari resort, kamu sudah bisa menikmati angin laut dan ombak yang menggulung tenang. Jika dilihat dari banyaknya taman dan arsitektur bangunan, Arumdalu mengusung tema penginapan tropis sesuai dengan lingkungan Indonesia.

Arumdalu Resort [image source]
Lokasi : Jalan Batu Lubang, Membalong, Padang Kandis, Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Telepon : 0819-2760-7626
Harga Sekitar : Rp. 7.500.000
Web : http://arumdalubelitung.com/

2. BW Suite Belitung

BW suite [image source]
Traveler, liburan murah tapi mewah itu tidak terlalu sulit. Asal kamu memiliki banyak informasi dan alternatif pilihan, termasuk soal urusan penginapan. Seperti halnya BW Suite, hotel mewah ini pas dijadikan tempat menginap bila kamu datang bersama keluarga atau orang banyak. Memiliki bangunan setinggi 12 lantai dan kamar-kamar mentereng. Semakin megah, tentu harganya semakin tinggi. Untuk tipe Governoor suite dengan pemandangan laut keren harganya mulai dari Rp. 2 juta, Tapi tenang dulu, kamar yang harganya di bawah Rp. 1 juta juga ada kok. Kolam renang BW Suite juga masuk dalam kategori jagoan. Satu lagi, sempatkan untuk mampir ke bar dengan interior modern serta berkelas ala BW Suite.

BW suite [image source]
Lokasi : Jl. Patimura, Tj. Pendam, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Telepon : (0719) 23898
Harga sekitar : Rp. 700.000
Web : http://www.bwsuitebelitung.com/

3. Bahamas Hotel & Resort Belitung

Bahamas Hotel Tulip [image source]
Hotel dan resort ini letaknya persis ada di pinggir pantai. Bayangkan saja, saat kamu membuka jendela kamar dan keluar menuju balkon langsung disambut dengan pemandangan laut Belitung yang keren. Untuk menuju ke sini aksesnya mudah karena berlokasi di Tanjung Pandan. Di dalam kamar terdapat fasilitas yang akan memanjakan para tamu dari mulai kasur empuk dan lain sebagainya.

Bahamas Hotel Tulip [image source]
Lokasi : Jl. P Tanjung Pandan, Air Saga, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung
Phone: (0719) 22252
Harga Sekitar : Rp. 700.000
Web : http://www.bahamasbelitunghotel.com/

4. Golden Tulip Essential

Golden Essential Belitung image source]

Pernah tahu tentang pantai Tanjung Pendam? Itulah destinasi wisata terkenal di Belitung yang memiliki hamparan pasir putih serta perairan yang jernih. Nah Golden Tuli Essential ada tak jauh dari lokasi itu, jadi untuk menikmati pantai kamu tak perlu pergi jauh dari penginapan. Fasilitasnya cukup menawan meski tidak dilengkapi dengan kolam renang. Namun sebagai gantinya, kamu bisa mencoba kulineran di hotel atau cafe-cafe sekitar Golden Tulip Essential.

Golden Essential Belitung [image source]
Lokasi : Jl. Seroja No. A88 – A90, Tanjung Pandan, Tanjung Pendam, Belitung
Telepon : (0719) 9301122
Harga sekitar : Rp. 600.000
Web : https://www.goldentulip.com

5. Hotel Hanggar 21

Hotel Hanggar 21 [image source]
Hotel ini mematok harga sewa yang murah. Namun memiliki fasilitas yang tidak kalah dari penginapan berbintang. Ada taman-taman outdoor dengan segala macam bunga dan kolam ikan. Belum lagi pusat kebugaran hingga fasilitas hiburan di dalam kamar. Hotel Hanggar 21 memang cocok didatangi untuk mencari ke tengah dan mengistirahatkan badan.

Hotel Hanggar 21 [image source]
Lokasi : Jalan Jendral Sudirman KM 11,8, Buluh Tumbang, Tanjung Pandan
Phone: 0819-2978-9889
Harga Sekitar : Rp. 400.000

6. Puncak Hotel Belitung

Hotel Puncak [image source]
Belitung sebagai daerah pariwisata mempan memiliki segudang fasilitas penginapan dengan berbagai harga dan fasilitas. Salah satunya adalah Puncak Hotel, sebuah penginapan yang baru dibuka sekitar tahun 2015 silam. Hingga saat ini terus dilengkapi dengan kemewahan agar dapat bersaing dengan hotel-hotel berbintang lainnya. Namun tetap menyuguhkan harga yang murah meriah. Konsep yang diusung alah hotel wisata dan bisnis, kamu bisa memilih kamar sesuai dengan kebutuhanmu.

Hotel Puncak [image source]
Lokasi : Jl. Sudirman No.8, Perawas, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung
Telepon : (0719) 25420 – 25422
Harga sekitar : Rp. 350.000

7. Green Tropical Village

green tropical [image source]
Wisata Belitung jadi semakin wah dengan adanya penginapan seperti Green Tropical Village. Sesuai dengan namanya, kamu akan menemukan suasana asri seperti di desa. Dinding-dinding kayu dan rumah bergaya tradisional adalah daya tarik Uma dari penginapan ini. Kamu bisa datang ke Pantai Tanjung Tinggi hanya dengan melakukan perjalanan selama 30 menit. Kalau lapar tinggal datang ke restoran yang menyuguhkan menu Eropa, Oriental dan Indonesia.

green tropical [image source]
Lokasi : Pangkal Lalang, Tanjung Pandan, Belitung

Phone: 0819-4916-2858
Harga Sekitar : Rp. 600.000
Web : http://www.greentropicalbelitung.com/

8. Pelangi Lake Resort

Pelangi Lake Resort image source]

Resort ini tidak hanya menyediakan fasilitas untuk istirahat saja, tapi juga aktivitas tour ke berbagai tempat wisata di sekitarnya. Kamu tinggal berangkat dan menikmati waktu-waktu terbaikmu selama di Belitung dengan mengunjungi Pulau Lengkuas, Tanjung Tinggi, Danau Kaolin serta masih banyak lainnya. Ada beberapa jenis kamar di Pelangi Lake Resort yaitu Rumah Penyu, Rumah Nias, dan cottage. Untuk rumah penyu bisa menampung hingga 8 orang dengan harga sekitar Rp. 1,2 juta.

Pelangi Lake resort [image source]
Lokasi : Jalan Tanjung Tinggi, Keciput, RT.012 RW.04, Sijuk, Tanjung Pandan
Phone: 0857-8038-6979
Harga Sekitar : Rp. 450.000
Web : http://www.pelangilakeresort.id/

9. Grand Hatika Hotel

Grand Hatika Hotel [image source]
Grand Hatika Hotel ini dari jauh sudah terlihat megah dengan taman-taman cantik di sekelilingnya. Selain itu posisinya yang berada adi depan Pantai Tanjung Pendam menyumbang daya tarik tersendiri. Dengan kata lain, Grand Hatika Hotel berada di tempat yang strategis. Nuansa di dalam kamar begitu adem karam banyak asesoris dan perabotan berwarna kayu. Tak jauh dari Grand Hatika, sekitar 20 menit perjalanan kamu bisa menjumpai rumah panggung, Tempat tinggal tradisional masyarakat Belitung.

Grand Hatika Hotel [image source]
Lokasi : Jalan Kemuning No.16, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Phone: (0719) 22889
Harga sekitar : Rp. 550.000
Web : https://www.grandhatika.com/

10. Kampung Ahok

Rumah ahok [image source]
Belitung adalah kampung halaman Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Siapa sangka jika area rumahnya saat ini telah disulap menjadi pusat wisata yang kekinian di Belitung. Ada replika rumah masa kecil Ahok yang di dalamnya lengkap dengan perabotan layaknya sebuah museum. Ada juga sanggar batik menjual berbagai kerajinan asli Belitung. Ahok juga memanfaatkan sebuah bangunan yang dulunya adalah garasi menjadi penginapan dengan fasilitas mumpuni. Ada sepuluh kamar yang bisa kamu pilih Lengkap dengan televisi, spring bed, kamar mandi dalam, bathtub, kloset duduk, dan sebagainya.

Rumah ahok [image source]
Lokasi : Desa Gantong, Kecamatan Gantong, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung

Itulah beberapa penginpan di Belitung yang recommended, manakah yang paling menarik menurutmu. Setelah menikmati fasilitasnya jangan sampai kamu melewatkan wisata pantai Belitung yang menawan ya!

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi belitung Belitung hotel belitung pantai tempat menginap belitung wisata belitung
Share