Tak Perlu ke Luar Negeri, ini Tempat Menginap ala Jepang di Indonesia

Hotel tak lagi sekedar tempat menginap saat berkunjung ke suatu kota atau negara lain. Kini ada banyak alasan untuk staycation. Salah satunya adalah untuk berfoto di ruangan yang instagramable. Tempat menginap ala Jepang di bawah ini wajib masuk daftar hotel favoritmu. Nggak perlu lagi deh bayar mahal untuk ke luar negeri. Di mana saja?

1. The Onsen Songgoriti, Batu

The Onsen Songgoriti
The Onsen Songgoriti via Instagram/@atinurul

Tempat menginap ala Jepang yang terbaru terletak di Batu. Namanya adalah The Onsen Songgoriti Resort yang berlokasi di Jalan Arumdalu, Songgokerto, Batu. Tak hanya gerbang dan jembatan merah yang menjadi ikonik ala Negeri Sakura, resort ini juga menyediakan onsen, pemandian alami dengan air panas seperti yang ada di Jepang. Tempat ini cocok untuk kamu yang liburan ke Batu bersama dengan keluarga. Per malamnya, villa di resort ini dibanderol dengan tarif kisaran Rp3 jutaan.

The Onsen Songgoriti, Batu
The Onsen Songgoriti, Batu via Instagram/@theonsenresortbatu

2. Vila Air Natural Resort, Bandung

Vila Air Natural Resort, Bandung
Vila Air Natural Resort, Bandung via Instagram/@icchank_ryu

Ada juga Villa Air Natural Resort yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Karyawangi, Parongpong, Bandung. Berada di villa ini membuatmu serasa seperti sedang di Jepang. Tak hanya bangunannya, di depan villa pun tertata rapi taman dan kolam ala rumah tradisional di Negeri Sakura. Tarif bermalam di tempat menginap ala Jepang yang ada di Bandung ini berkisar Rp2 jutaan per malam untuk enam orang.

Vila Air Natural Resort
Vila Air Natural Resort via Instagram/@vilaairnaturalresort

3. Suarapura Resort & Spa, Bali

Suarapura Resort & Spa
Suarapura Resort & Spa via Instagram/@yulia_sokolova93

Ingin mencari suasana baru saat berkunjung ke Bali? Suarapura Resort and Spa bisa menjadi jawabannya. Hotel bintang empat ini berlokasi di Desa Sebatu, Banjar Sebatu, Tegallalang, Ubud, Sebatu, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Cocok untuk kamu yang ingin menyepi atau berbulan madu. Suasana tenang dan masih sangat alami. Per malamnya, Suarapura memasang tarif kisaran Rp2 juta saja. Suarapura tak hanya salah satu tempat menginap ala Jepang, namun juga memiliki pemandangan asri khas Ubud.

Kamar di Suarapura Resort & Spa
Kamar di Suarapura Resort & Spa via Instagram/@suarapura

4. Tab Capsule Hotel, Surabaya

Tab Capsule Surabaya
Tab Capsule Surabaya via Instagram/@mon.ryn

Jepang adalahnya surganya teknologi unik. Dikenalkan di Jepang, kini kamu sudah mencoba hotel kapsul sebagai alternatif akomodasi murah tapi tetap nyaman. Ada Tab Capsule yang berlokasi di Jalan Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Dengan harga kisaran Rp200 ribuan per malam, kamu bisa mencoba uniknya menginap di kapsul keren ala pesawat luar angkasa, lengkap dengan tombol-tombolnya. Asyik banget, kan? Yakin tak mau coba?

Tab Capsule Hotel Kayoon
Tab Capsule Hotel Kayoon via Instagram/@harry_wahyudhy

Nah, kini tak perlu bayar mahal untuk liburan ke luar negeri. Ada beberapa tempat menginap ala Jepang yang unik untuk dicoba di tanah air. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Tags
Akomodasi hotel Indonesia tempat menginap ala jepang
Share