7 Alasan untuk Staycation di Hotel, Tak Harus Saat Traveling

Salah satu hal terbaik saat liburan adalah bisa istirahat nyaman di hotel yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas itu. Namun, seiring berjalannya waktu, nggak harus saat traveling lho kamu bisa menginap di hotel. Di bawah ini ada beberapa alasan untuk staycation meski tak sedang liburan ke luar kota. Simak, ya.

1. Kasur Super Enak

Nikmati tempat tidur nyaman di hotel
Nikmati tempat tidur nyaman di hotel via Instagram/@taramilktea

Hotel dikenal sebagai tempat istirahat yang nyaman. Pastinya disediakan tempat tidur yang super empuk dan enak. Memanjakan diri dengan tidur di tempat enak setelah seminggu disibukkan dengan pekerjaan merupakan tindakan yang tidak salah, lho. Bangun tidur pun badan akan segar dan siap memulai hari lagi.

2. Update Sosial Media

Untuk update sosial media
Untuk update sosial media via Instagram/@whatsthehelen

Alasan lainnya adalah untuk update media sosial. Banyak tempat menginap kekinian yang sengaja mendesain dengan berbagai spot instagenic. Tidak sedikit yang sengaja menginap di hotel-hotel instagramable agar bisa selfie dan foto-foto untuk mengisi sosial media. Kamu juga bisa meniru gaya selebgram saat berpose di kolam renang hotel. Siap-siap hits, ya.

3. Sarapan Mewah ala Hotel

Buffet breakfast di hotel
Buffet breakfast di hotel via Chef John Howie

Fasilitas hotel lainnya yang sengaja diburu adalah sarapan mewahnya. Deretan hotel, khususnya yang berbintang berusaha memanjakan para tamunya dengan menyajikan beragam menu untuk sarapan. Dari yang tradisional seperti soto dan bubur, hingga masakan luar negeri seperti spaghetti dan sosis. Tak ketinggalan telur yang bisa dipesan sesuai selera, mau ceplok, setengah matang, atau dibuat omelet. Serunya, kamu bisa makan sepuasnya.

4. Berenang Sepuasnya

Berenang sepuasnya
Berenang sepuasnya via Instagram/@whatsthehelen

Alasan lain untuk staycation adalah agar bisa berenang sepuasnya tanpa biaya tambahan. Kalau biasanya harus menembus macet dan lalu lintas yang tak ramah untuk berenang, dengan menginap kamu hanya perlu turun dengan lift. Apalagi jika memesan kamar akses langsung ke kolam renang, tinggal buka pintu bisa langsung byur. Setelah puas berenang pun kamu bisa langsung istirahat di kasur yang nyaman.

5. Olahraga dengan Nyaman

Gym di hotel
Gym di hotel via Furthermore from Equinox

Fasilitas hotel yang tak kalah diburu adalah ruang fitness. Berolahraga saat menginap di hotel akan sangat menyenangkan. Kamu bisa memulainya dengan lari pagi di kawasan hotel, atau lebih nyaman dengan berenang. Selain itu, kini banyak hotel yang juga menyediakan ruang gym untuk para tamunya. Berbeda dengan studio fitness biasa, di hotel tidak akan ada antrian dan peralatannya pun masih cling. Di sebagian besar hotel, menggunakan fasilitas ini juga tidak kena biaya tambahan.

6. Manjakan Diri dengan Spa

Nikmati spa mewah di hotel
Nikmati spa mewah di hotel via Happy Holiday

Berbeda dengan fasilitas-fasilitas gratis di atas, spa biasanya memiliki biaya khusus. Tenang saja, biasanya para tamu akan mendapat harga khusus, hal ini tergantung dari kebijakan masing-masing hotel. Tak hanya itu, beberapa hotel menyiapkan paket-paket spa. Di Indonesia bahkan memiliki banyak hotel dengan spa terbaik kelas dunia. Yakin tak mau coba?

7. Ingin Suasana Baru

Cari suasana baru dengan staycation
Cari suasana baru dengan staycation via Instagram/@whatsthehelen

Kamu juga bisa staycation dengan bersantai di hotel untuk mendapatkan suasana baru. Apalagi bagi orang-orang yang profesinya membutuhkan inspirasi, seperti penulis atau pelukis. Kamar yang tenang dan nyaman, pastinya tidak ada gangguan dari orang lain akan cocok untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk ini, pilihlah hotel dengan balkon. Kamu bisa menikmati pemandangan di depan hotel tanpa keluar dari kamar. Hemat waktu, suasana baru pun didapat tanpa traveling ke luar kota.

Ternyata ada banyak ya alasan untuk staycation. Menginap di hotel, tak harus menunggu sedang liburan di luar kota. Bagaimana, kamu pakai alasan yang mana? Tapi jangan lupakan etika saat di hotel ya, biar kamu tetap nyaman.

Tags
Akomodasi alasan untuk staycation Indonesia tips dan inspirasi
Share