Tempat Makan Lesehan di Surabaya, Cocok untuk Ngumpul-ngumpul Keluarga

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
ia Instagram/warungapungrahmawati ia Instagram/warungapungrahmawati

Sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, Surabaya banyak jadi jujukan wisata. Banyak pusat perbelanjaan bertaraf internasional yang mendapatkan julukan sebagai Kota Pahlawan ini. Tak hanya itu, ada pula wisata alam ataupun juga yang bernuansa sejarah. Tidak ketinggalan pula kuliner Surabaya yang bisa jadi jujukan. Berikut ini akan diberikan list tempat makan lesehan di Surabaya, bisa jadi lokasi kumpul bersama dengan keluarga ataupun rekan kerja.

Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati, via Instagram/warungapungrahmawati
Warung Apung Rahmawati, via Instagram/warungapungrahmawati

Tempat makan lesehan di Surabaya pertama yang bisa disinggahi adalah Warung Apung Rahmawati buka setiap hari mulai jam 09:00 sampai dengan 22:00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Rungkut Alang-alang No. 167, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Menu-menu yang ditawarkan di sini juga khas Indonesia, ada ayam bakar, urap-urap, udang bakar dan lain sebagainya.

Lokasi yang strategis, via Instagram/warungapungrahmawati
Lokasi yang strategis, via Instagram/warungapungrahmawati

Cabang di Surabaya ini merupakan salah satu dari 13 cabang yang ada di 18 kota besar. Menu unggulan di sini adalah ayam bakar. Di sini juga menawarkan paket rombongan yang harganya mulai dari Rp300 ribuan sampai dengan Rp1,6 jutaan.

Ayam Bakar Pak ‘D

Lesehan yang nyaman, via Instagram/ay_wardhany
Lesehan yang nyaman, via Instagram/ay_wardhany

Ayam Bakar Pak ‘D juga menjadi rekomendasi yang tepat buat kamu yang sedang mencari lesehan di Surabaya. Tempat makan ini buka cabang di beberapa tempat makan di Surabaya. Salah satunya yang terdapat di Jl. Raya Mulyasari No. 171, Seberang Galeri Smartfren, Surabaya. Di sini menu-menu yang ditawarkan adalah makanan kahs Nusantara.

Menu yang beragam, via Instagram/kulinergembul
Menu yang beragam, via Instagram/kulinergembul

Ada banyak paket yang bisa Teman Traveler pilih. Untuk harganya begitu terjangkau, tidak akan membuat kantong bolong. Lokasi makan rame-rame dengan harga super hemat mulai dari Rp10.000.

Sas Cafe & Resto

Tempat yang cocok untuk keluarga, via Instagram/sarapanyukbbstv
Tempat yang cocok untuk keluarga, via Instagram/sarapanyukbbstv

tempat makan lesehan di Surabaya yang bisa dituju lainnya adalah Sas Cafe N Rsto yang menawarkan makan dengan cara lesehan. Tempat makan ini mengusung tema santai dan terbuka. Bahkan ada taman bermain anak, cocok untuk yang membawa keluarga. rekomendasi yang sangat tepat jika Teman Traveler mencari tempat kuliner yang ramah untuk anak-anak.

Lokasi Sas Cafe & Resto ini berada di Jl. Baskara Sawah No. 30, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya. Untuk jam bukanya, mulai pukul 09:00 sampai dengan 24:00 WIB. Menu-menu yang ditawarkan begitu beragam, namun kebanyakan kuliner lokal. Misalnya saja pepes nila, gurami, karedok, dan lain sebagainya Harganya mulai dari Rp15.000.

Zona Alam Resto & Cafe

Zona alam resto, via Instagram/aneezregha
Zona alam resto, via Instagram/aneezregha

Zona Alam Resto & Cafe ini berada di Jl. Raya Sambikerep Gang Langgar, Kuwukan, Lontar, Sabikerep, Surabaya. Di sini menawarkan lokasi yang begitu asri dan juga sejuk. Pasalnya banyak tumbuhan yang tumbuh di sekitar lokasi. Bangunannya mengusung tema tradisional seperti halnya gubug ataupun gazebo.

Tempat makan di Surabaya ini buka mulai jam 11:00 sampia dengan 22:00 WIB. Sementara itu untuk harganya, rentang Rp20 ribuan sampai dengan Rp200 ribuan. Untuk menu yang ditawarkan, ada kuliner khas Nusantara. Contohnya saja lele goreng, ayam goreng, atuapun juga nasi goreng.

Liburan bersama dengan keluarga dan memiliki banyak anak kecil memang terkadang sedikit kerepotan. Dan lesehan merupakan lokasi yang tepat karena tidak khawatir anak-anak jatuh dari kursi. Selamat kulineran dengan keluarga, ya.