Rekomendasi Tempat Makan Halal Kuta, Perut Kenyang Hati Senang!

Advertisement
Advertisement

Bali merupakan pulau dengan keindahan alam yang memesona. Tak heran banyak dari wisatawan luar daerah dan mancanegara rela datang jauh-jauh hanya untuk berpetualang, terutama di Kuta. Namun, sebelum berkeliling ke tempat wisata ada baiknya untuk mengisi tenaga terlebih dahulu. Bagi wisatawan muslim yang hendak ke sini dan merasa kesulitan untuk mencari tempat makan halal Kuta. Berikut rekomendasinya!

Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas Ibu Andika
Nasi Pedas Ibu Andika via Instagram/indri_2587

Bagi pecinta cabai, wajib banget untuk mencoba makanan di Nasi Pedas Ibu Andika yang berada di Jl. Blambangan No. 55. Tak sulit untuk menemukan tempat ini karena jaraknya dekat dengan Pantai Kuta. Pelanggan akan disuguhkan dengan berbagai macam sayur dan lauk di etalase seperti hati ayam, semur daging sapi, sate ayam, kentang balado, dan lain-lain. Dengan harga yang ramah di kantong yakni mulai dari Rp20.000, Teman Traveler sudah mendapatkan satu porsi berukuran cukup banyak. Nasi Pedas Ibu Andika ini buka selama 24 jam, jadi nggak perlu repot lagi nih!

Warung Makan Nikmat

Warung Makan Nikmat
Warung Makan Nikmat via Instagram/aldirachman56

Selanjutnya yang nggak kalah populer adalah Warung Makan Nikmat yang ada di Jl. Bakung Sari, Gg. Biduri No. 6A. Di tempat ini Teman Traveler akan menemukan beragam hidangan khas Jawa seperti nasi goreng, rawon, sate, balado, sayur sop, dan lain-lain. Setelah mengambil lauk dan pauk, pelanggan akan diberikan secarik kertas yang berisikan total harga makanan yang tadi diambil. Warung ini menjadi favorit wisatawan karena rasanya yang lezat dan juga murah yaitu mulai dari Rp7.000 per porsi. Buka setiap hari mulai jam 06.00 hingga pukul 22.00, tempat ini cukup ramai ketika menjelang jam makan siang.

Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk
Nasi Pecel Bu Tinuk via Instagram/gwan_wijaya

Tempat makan halal Kuta selanjutnya yang pecinta kuliner pasti sudah tidak asing lagi adalah Nasi Pecel Bu Tinuk. Sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, warung yang berada di Jl. Raya Kuta ini tak hanya menyajikan menu pecel saja, melainkan rawon, sop buntut, nasi rames, sate telur puyuh, dan lain-lain. Pecel Bu Tinuk ini memiliki rasa yang khas karena bumbu kacangnya kental dan juga pas di lidah, selain itu rasanya tidak terlalu pedas. Bagi yang ingin mencoba, tempat ini buka selama 24 jam dengan menawarkan harga menu mulai dari Rp25.000 untuk satu porsi.

Warung Wardani

Warung Wardani
Warung Wardani via Instagram/oirdna

Ke-empat datang dari Warung Wardani yang ada di Jl. Waringin No. 4, Tuban. Menu yang disajkan warung ini adalah ayam suwir, dendeng balado, sate daging sapi, sate lilit, dan semuanya halal. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau karena berkisar mulai dari Rp6.000. Dari banyaknya menu, ada salah satu hidangan yang patut dicoba yaitu Es Daluman. Merupakan es tradisional khas Bali, minuman ini menciptakan kesegaran berbeda. Berkapasitas cukup besar, warung ini buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo
Ayam Bakar Wong Solo via Instagram/mimibiru

Juga menjadi favorit para wisatawan, Ayam Bakar Wong Solo menyajikan beragam menu seperti ayam panggang, ayam penyet, ikan bakar, cumi goreng, dan lain-lain. Berada di Jl. Raya Kuta No. 87, tempat ini berukuran cukup besar dan mereka juga menyediakan tempat ibadah yakni mushola bagi orang muslim. Buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 23.00, Ayam Bakar Wong Solo memasang harga mulai dari Rp20.000 per porsi.

Jadi, wisatawan muslim tak perlu ragu dan bingung lagi kan untuk mencari tempat makan halal Kuta? Kalau begitu, kapan punya rencana untuk berlibur ke sini?

Advertisement
Tags
Bali Indonesia kuliner Kuliner Kuta Kuta tempat makan halal di kuta
Share