Tempat Makan di Kawasan Menteng yang Patut Diserbu, Kenyang dan Murah

Kawasan Menteng memang dikenal sebagai kawasan yang elit di Ibukota Nggak sulit untuk menemukan resto dan cafe-cafe yang mahal di sini. Siapa bilang tak ada yang murah? Travelingyuk akan memberikan Teman Traveler info tentang tempat makan di kawasan menteng yang murah dan mengenyangkan. Ini dia daftarnya.

Nasi Goreng Sabang Bang Roby

Nasi goreng sabang bang roby
Nasi goreng sabang bang roby Via Instagram/jktbolangboling

tempat makan di kawasan menteng murah pertama yang bisa dikunjungi adalah Nasi Goreng Sabang Bang Roby. Tempat ini terletak di pusat jajanan yang beralamat di Jl. Sabang. Citarasa yang manis dan gurih menjadi kelebihan dari nasi goreng yang dijual di sini. Beberapa varian nasi goreng bisa ditemukan seperti nasi goreng dengan topping ayam, cakwe, telur, sosis, kornet, dan juga kambing. Untuk menikmatinya, Teman Traveler nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp15 ribuan hingga Rp32 ribuan per porsinya. Warung ini buka setiap hari mulai jam 17.00 hingga pukul 02.00 WIB.

Soto Ceker Pak Gendut

Soto ceker pak gendut
Soto ceker pak gendut Via Instagram/henkyharsono

Tempat makan di kawasan menteng berikutnya adalah Soto Ceker Pak Gendut yang terletak di Jl. Haji Agus Salim No. 34, Menteng. Lokasinya agak menjorok ke dalam sehingga ketika melintas di pinggir jalan, warungnya tidak terlalu tampak. Rasa yang ditawarkan pun sangat khas, kuahnya pun terasa gurih dan juga kental dan bumbunya juga terasa pas. Selain memiliki kuah yang khas, dagingnya pun terasa empuk sehingga membuat para pelanggan ketagihan. Harga yang ditawrkan pun terjangkau, hanya menyiapkan budget sekitar Rp17 ribu hingga Rp28 ribuan saja.

Pempek Cawan Putih

Pempek cawan putih
Pempek cawan putih Via Instagram/udahdiperut

Pempek cawan putih terletak di Jl. Haji Agus Salim No. 29, Menteng. Teman Traveler bisa menemukan beragam aneka pempek dan pempek cawan putih ini tidak mengandung pengawet dan pemutih. Selain itu cuko yang digunakan atau kuah pempek tidak mengandung cuka, melainkan menggunakan jeruk-jeruk kecil sehingga menciptakan rasa yang gurih dan nikmat. Menu yang ditawarkan berkisar antara Rp22 ribuan hingga Rp38 ribuan per porsinya.

Pondok Sate Pak Heri

Sate pak heri di Jalan Sabang
Sate pak heri di Jalan Sabang Via Instagram/rizkiyamani

Bagi Teman Traveler penggemar sajian sate dan mencari makanan yang murah di sekitar Menteng, bisa datang ke Jl. Haji Agus Salim No. 48 A, Menteng. Pondok Sate Pak Heri ini juga memiliki beberapa cabang di Sabang. Daging sate yang digunakan adalah daging ayam dan juga kambing. Daging sate yang disajikan sangatlah empuk, terutama daging kambing mudanya. Satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate dan harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp23 ribuan saja.

Jika kawasan Menteng tidak terdapat kuliner jalanan, Teman Traveler salah. Karena warung-warung di atas patut banget untuk dicoba, selain lezat harganya pun murah meriah!

Tags
Indonesia Jakarta kuliner Menteng Murah
Share