Tempat Menginap Berbentuk Tipi, Staycation Seru di Tenda ala Suku Indian

Advertisement

Menginap di bangunan hotel mungkin sudah terlalu mainstream. Bagi Teman Traveler yang menyukai hal unik dan ingin mencoba pengalaman baru, hotel unik bisa menjadi pilihan. Di bawah ini merupakan beberapa tempat menginap yang menggunakan konsep Tipi, yaitu tenda khas dari suku Indian Kuno. Tipi sendiri aslinya terbuat dari kulit bison. Ini dia beberapa tempat menginap berbentuk tipi di dunia yang bisa dicoba.

Tipi da Serra

Tipi da Serra
Tipi da Serra Via Instagram/tipidaserra

Tipi da Serra merupakan tempat menginap berbentuk tipi khas Indian kuno yang berada di Brasil. Di sini Teman Traveler bisa merasakan sensasi menginap dengan alam. Tenda Tipi da Serra terbuat dari kanvas yang dijahit secara khusus. Tempat ini juga memberikan suasana yang tenang dan aman. Pemandangan lembah Paraopeba yang memesona dan pegunungan langsung disajikan di depan matamu. Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan kota Brumadinho. Untuk mencoba bermalam di sini, siapkan budget mulai Rp890 ribu.

Tipi Apache Musa

Penginapan berbentuk Tipi
Penginapan berbentuk Tipi Via Instagram/chloedunnedesign

Tempat menginap bebentuk Tipi lainnya adalah Tipi Apche Musa. Menyajikan suasana alam yang tenang dan romantis, akomodasi ini cocok untuk liburan romantis di Portugal. Teman Taraveler dapat menikmati pemandangan langit di malam hari yang dipenuhi oleh bintang-bintang. Kelebihan dari Tipi Apache ialah mereka menyediakan teras pribadi. Para tamu diharapkan untuk membawa air minum sendiri dan mereka juga tidak menyediakan kulkas. Bagi yang ingin menikmati akses internet, Teman Traveler bisa pergi ke area Glamping karena terdapat fasilitas Wifi. Dengan menyiapkan budget sebesar Rp400 ribu per malamnya, Teman Traveler sudah bisa merasakan menginap di tempat ini.

Slovenian Tipi

Penginapan berbentuk Tipi
Penginapan berbentuk Tipi Via Instagram/quefaireenvoyage.tops10

Teretak di Radolvjica, Slovenia, di sini juga tidak kalah dengan penginapan yang lain. Slovenian Tipi berjarak sekitar 20 meter dari sungai dan berjarak 4 km dari Kota Bled. Selain menginap di sini, Teman Traveler juga bisa melakukan beberapa aktivitas luar ruangan seperti paragliding, arung jeram, atau bahkan canyoning. Slovenian Tipi menyediakan fasilitas dapur yang sederhana dengan ruang makan. Untuk Teman Traveler yang ingin bepergian ke Slovenia dan mencari suasana baru, siapkan budget sebesar Rp340 ribu rupiah per malamnya.

Tipi Near Melnik

Penginapan berbentuk Tipi
Penginapan berbentuk Tipi Via Instagram/kasiabaldwin

Punya rencana berkunjung ke Bulgaria? Tempat menginap berbentuk Tipi satu ini bisa menjadi pilhan bagi Teman Traveler yang tidak ingin repot berkemah. Suasana saat siang hari di Tipi Near Melnik terlihat sangat asri dengan pemandangan hijau di sekitar. Teman Traveler juga bisa menikmati api unggun di malam hari. Tenang saja, di sini juga terdapat koneksi internet dan beberapa kebutuhan dasar.

Itulah beberapa tempat menginap berbentuk Tipi khas Suku Indian di dunia yang bisa dicoba. Belum ada dana ke luar negeri? Tenang saja, kunjungi Kampung Indian di Indonesia saja, nih.

Advertisement
Tags
Akomodasi Luar negeri tenda indian tipi
Share