Liburan ke Balikpapan, Cobain Sarapan di Empat Tempat Ini

Sudah pernah berkunjung ke Balikpapan? Kota cantik di Kalimantan Timur ini menawarkan bentang alam berupa pesisir pantai yang menakjubkan. Bukan hanya objek wisatanya, kuliner di kota ini juga sayang untuk dilewatkan. Nah, kamu yang berniat berkunjung ke sini, Travelingyuk punya rekomendasi tempat sarapan yang bisa kamu coba. Penasaran kan?

1. Depot Miki

Depot Miki Balikpapan
Depot Miki Balikpapan via instagram/@dwisasetia

Saat liburan ke Balikpapan, sempatkan untuk sarapan di Depot Miki. Warung makan yang mirip dengan pujasera ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 93, Klandasan Ilir. Menu utama yang disajikan di sini berupa bubur dengan taburan ayam, cakwe, serta taburan daun seledri di atasnya. Selain itu, ada juga nasi kuning hingga bakpao lezat beragam isi. Hingga saat ini, Depot Miki buka setiap hari dari jam setengah 7 pagi hingga 2 siang. Jangan kaget, saat pagi hari, warung ini ramai pembeli.

Depot Miki
Depot Miki via instagram/@im_khann

2. Kedai Kopi Mantaw

Kedai Kopi Mantaw Balikpapan
Kedai Kopi Mantaw Balikpapan via instagram/@sanitaleona

Tak jauh dari Depot Miki ada satu lagi tempat makan yang bisa kamu kunjungi di pagi hari. Namanya Kedai Kopi Mantaw yang menawarkan berbagai jajanan enak dengan harga terjangkau. Menu yang paling diandalkan di sini adalah mantaw, yaitu kue roti kukus khas Cina yang cita rasanya manis. Selain itu, ada juga bakpao yang tak kalah menggiurkan. Aneka dimsum di sini juga banyak. Nah, untuk menu beratnya ada beberapa jenis bubur. Pas banget ditemani secangkir kopi atau teh hangat.

Kedai Kopi Mantaw
Kedai Kopi Mantaw via instagram/@moniquecil

3. Depot Cendrawasih

Soto Banjar Depot Cendrawasih
Soto Banjar Depot Cendrawasih via instagram/@inha_atun

Soto Banjar memang kuliner khas Kalimantan Selatan. Namun, kamu juga bisa menemukan makanan berkuah ini di Balikpapan. Salah satu tempat yang terkenal dengan soto banjarnya adalah Depot Cendrawasih. Letak depot ini berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 46, Karang Rejo. Sajian soto di sini nikmat, selain kuahnya yang berwarna kekuningan, isinya juga melimpah. Meski baru buka jam 9, depot ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang hobi sarapan telat. Selain ada menu berat, kamu juga bisa memesan es campurnya yang terkenal lezat.

Soto Banjar di Depot Cendrawasih
Soto Banjar di Depot Cendrawasih via instagram/@eatandcapture

4. Depot Nam Min

Depot Nam Sin, Balikpapan
Depot Nam Min, Balikpapan via instagram/@dapurbalikpapan

Tempat makan berikutnya yang juga menyediakan menu enak dan pastinya mengenyangkan perut adalah Depot Nam Min. Warga sekitar juga menyebutnya sebagai Kedai Kopi Nam Min yang buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore waktu setempat. Menu yang disajikan di sini aneka roti dengan ragam selai. Kamu bisa memesannya dengan ditemani kopi hangat khas Balikpapan. Selain dimakan di tempat, kamu juga bisa membungkus roti panggang enak di sini. Penasaran bagaimana cita rasa dari makanan yang sudah ada sejak tahun 1985 ini? Datang saja ke Pasar Pandan Sari, tepatnya Jalan Pandan Sari No. 32.

Depot Nam Sin
Depot Nam Min via instagram/@kangrizqi

Itulah empat tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Balikpapan. Ada beberapa di antaranya yang buka hingga siang bahkan sore hari. Bagaimana, kapan nih jelajah Kalimantan Timur?

Tags
Balikpapan Indonesia Kalimantan Timur Kuliner Sarapan
Share