4 Tempat Makan Cumi di Jakarta, Harga Terjangkau dengan Rasa Istimewa

Advertisement

Kuliner apa yang tidak ada di Jakarta. Hampir semua makanan khas Nusantara dijual di kota metropolitan ini. Termasuk cumi lezat dengan bumbu spesial. Tidak hanya rasanya yang istimewa, banyak tempat makan yang memberi harga juga lumayan terjangkau. Seperti tempat makan cumi di Jakarta berikut ini.

1. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa, Jakarta
Seafood 68 Santa, Jakarta via instagram/@ayas.erguven

Letak tempat makan cumi ini berada di Jalan Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu bakal dimanjakan dengan aneka jenis menu cumi dari bumbu asam manis, saus padang, goreng mentega hingga goreng tepung. Rasanya lezat dengan bumbu yang meresap ke bagian terdalam. Menu seafood lain juga tersedia di sini. Untuk harganya cukup terjangkau tak lebih dari Rp50.000.

Seafood 68 Santa
Seafood 68 Santa via instagram/@jakartahedon

2. Nasi Cumi Pak Kris

Nasi Cumi Pak Kris, Jakarta Barat
Nasi Cumi Pak Kris, Jakarta Barat via instagram/@ant_foodies

Pernah dengar namanya? Yap, Nasi Cumi pak Kris merupakan salah satu warung seafood yang terkenal di Kota Malang. Tak hanya di kota dingin ini, kamu juga bisa menemukan kedainya di Jakarta. Tepatnya di Jawara Food Court, Jalan Meruya Ilir Raya No. 25, Kebun Jeruk, Jakarta. Menu yang diandalkan di sini adalah seporsi nasi hangat yang disiram dengan cumi hitam berbumbu. Tak lupa tambahan mie, serundeng, serta sambal mangga muda. Rasanya sungguh luar biasa.

Nasi Cumi Pak Kris
Nasi Cumi Pak Kris via instagram/@cenjkt

3. Seafood Trisulo 234

Seafood Trisulo 234, Jakarta
Seafood Trisulo 234, Jakarta via instagram/@foodaffair

Beberapa orang mungkin tak kenal dengan tempat makan cumi di Jakarta ini. Pasalnya, Seafood Trisula 234 yang terletak Kelapa Gading terbilang baru. Di sini, kamu bisa puas memesan cumi dengan aneka varian. Ada yang digoreng dengan tepung, atau berbumbu cabe kecap yang menggugah selera. Semuanya nendang di lidah, apalagi disajikan dengan nasi hangat. Bikin makin doyan makan.

Seafood Trisulo 234
Seafood Trisulo 234 via instagram/@myhappyfoodjourney

4. Ben Seafood Duta Mas

Ben Seafood Duta Mas
Ben Seafood Duta Mas via instagram/@leonhonggo

Menyantap seafood yang segar memang menghadirkan sensasi sendiri. Apalagi jika bumbunya spesial dari tangan sang ahli, seperti di Ben Seafood Duta Mas. Tempat makan ini terletak di Komplek Taman Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat. Selain rasa istimewa dari seafood yang tak meninggalkan aroma amis, pelayanan di sini juga cepat. Bakal tak lama menunggu antrean.

Ilustrasi Ben Seafood
Ilustrasi Ben Seafood via instagram/@rizqinurulilmi

Itulah empat tempat makan cumi di Jakarta yang cocok buat kamu pecinta seafood. Selain enak, harganya juga lumayan terjangkau. Bagaimana, sudah pernah mencoba cumi di atas belum?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Kuliner Seafood Seafood di Jakarta
Share