Tempat Makan Belut di Jakarta, Gurih dan Enaknya Bikin Kembali Bertandang

Advertisement

Belut dianggap kuliner yang ekstrim bagi sebagian orang. Karena itulah, tidak jarang akan ada orang yang sudah geli meskipun baru mendengar namanya saja. Namun, tak sedikit pula yang menjadi penggemar fanatik hewan pemilik bentuk fisik mirip ular ini dikarenakan rasanya yang enak. Di Jakarta, banyak juga lokasi yang bisa disambangi jika ingin menyantap menu belut. Berikut tempat makan belut di Jakarta yang bisa jadi tujuan selanjutnya.

1. BKS Cabang Rawamangun

BKS Rawamangun, Via Instagram grace_graciana
BKS Rawamangun, Via Instagram grace_graciana

BKS (Belut Khas Surabaya) memiliki menu andalan berupa pecel belut yang bisa dimasak sesuai dengan pilihan, yaitu basah, kering, ataupun juga biasa. Pilihan sambalnya ada dua, super pedas dan biasa saja. Seperti namanya, warung ini awalnya berdiri di wilayah Ngagel Jaya Selatan, Surabaya. Namun sekarang ini memiliki cabang berada di Rawamangun, tepatnya berada di Jl. Layur Selatan No. 1, RT 008, RW 011.

2. Resto Belut Sunandi

Resto Belut Sunandi, Via Instagram desfiafauzi
Resto Belut Sunandi, Via Instagram desfiafauzi

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu sambangi jika ingin menyantap belut nikmat berada di Jl. Sumur Baru Raya, No. 16, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tempat wisata kuliner di Jakarta ini memang lebih dikenal dengan Warung Belut Sate Kelinci Kemayoran, maka dari itulah selain ada menu belut, pilihan daging lainnya adalah daging kelinci. Menu olahan belut di sini sangat banyak sekali, mulai dari rica-rica, oseng, tongseng, dan lain sebagainya, semuanya ada di sini. Pilihan yang tak kalah lengkap dari tempat sebelumnya.

3. Restoran Angke

Restoran Angle, Via Instagram angkerestaurant
Restoran Angle, Via Instagram angkerestaurant

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu tuju jika ingin mencari tempat makan belut di Jakarta yang menggugah selera adalah berada di Restoran Angke. Tempatnya berada di Komplek Ketapang Indah, yang berada di Jl. Zaenal Arifin, Jakarta. Menu belut yang paling direkomendasikan di tempat satu ini adalah Lindung Cah Fumak, memiliki rasa enak yang bikin ketagihan.

4. Sushi Matsu

Sushi Matshu, Via Instagram sushimatsu_id
Sushi Matshu, Via Instagram sushimatsu_id

Sushi Matsu berlokasi di Ruko Golden Madrid 2 Blok G6, di Jl. Letjen Sutopo, Serpong, Jakarta. Di tempat ini menyuguhkan menu belut yang enak dan sangat rekomended sekali untuk dicicipi kenikmatannya. Nama menunya adalah Unagi Donburi yang berupa nasi hangat dengan belut yang diletakkan di bagian atasnya. Citarasanya benar-benar bikin ketagihan, jangan lupa mampir ke lokasi satu ini jika jalan-jalan ke Ibu Kota dan ingin menyantap belut.

Belut memang memiliki citarasa yang sangat gurih ya. Buat kamu yang sekarang sedang ngidam banget sama olahan belut di Jakarta, tempat-tempat yang sudah disebutkan sebelumnya bisa menjadi destinasi untuk dikunjungi.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat tempat makan belut di jakarta
Share