Berwisata Kuliner di Ujung Utara Jakarta, Meski Panas Terik Tetap Asik

Advertisement

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dikenal dengan lusinan café dan resto yang menjadi destinasi kuliner segala kalangan usia. Di sepanjang jalan, kamu bisa menemukan tempat makan atau tempat nongkrong yang menyediakan makanan dengan rasa yang lezat hingga konsep yang menarik. Desain interior yang unik, tempat yang nyaman, juga menu yang begitu variatif, membuat kamu tidak akan kehabisan destinasi untuk memanjakan lidahmu atau having fun bersama teman-temanmu. Travelingyuk memberikan beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi ketika singgah di ibukota.

Tim Ho Wan

Baked Bun Tim Ho Wan
Baked Bun Tim Ho Wan [image source]
Jika kamu pernah membaca atau mendengar resto dim sum di Hong Kong yang mendapat Michelin Star, restoran tersebut telah membuka cabangnya di Indonesia. Jadi, kalian tidak perlu lagi pergi ke Hong Kong apabila ingin mencicipi makanan dengan grade Michelin Star. Apabila rata-rata restoran yang mendaptkan Michelin Star berharga ratusan ribu rupiah hingga jutaan, kamu tidak perlu khawatir, di Tim Ho Wan kalian tidak perlu merogoh kocek dengan nominal sebesar itu.

Desert menu di Tim Ho Wan, Mango Sago Pomelo
Desert menu di Tim Ho Wan, Mango Sago Pomelo [image source]
Lokasi : Ruko Crown Golf Cluster, Blok D No. 8-10, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Hari Buka: Minggu-Sabtu
Jam Buka: 8.00-21.30

Wraps & Rolls

Desain interior di Wraps Rolls yang instagenic
Desain interior di Wraps & Rolls yang instagenic [image source]
Wrap & Rolls adalah sebuah tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu akan bertemu dengan menu yang sangat cocok untuk take away seperti chicken popcorn, ice box, atau bread rolls and ice cream buns. Tapi kamu juga bisa memakan pesananmu di tempat. Mengingat desain ruanganyang sangat unik dan instagram-able yang mampu membuatmu lupa bahwa kamu berada di Jakarta. Warna-warna pastel yang mencolok namun sedap dipandang mata, membuat pengunjung yang datang ke sini tidak hanya menikmati menu saja, tapi juga untuk berfoto.

Varian menu di Wraps & Rolls
Varian menu di Wraps & Rolls [image source]
Lokasi : Ruko Garden House Blok B1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Jam Buka: 8.00-2.00
Telepon: (021) 29032940

Locale 24

Design interior Locale 24
Design interior Locale 24 [image source]
Satu lagi tempat yang juga sangat instagenic di Pantai Indah Kapuk, Locale Diner. Locale Diner masih merupakan dibawah kelola Wargasi Group, yang tidak lain juga merupakan pengelola dari Wraps & Rolls.  Dengan mengusung konsep menggunakan bus seperti breakfast resto yang biasa ditemui di Amerika Serikat, membuat tempat ini juga termasuk salah satu tempat yang instagenic. Di dalamnya, kamu akan disambut dengan interior unfinished yang dipadukan dengan vintage furniture. Untuk menunya, kamu bisa memanjakan lidahmu dengan berbagai varian menu western mulai dari Burger hingga Bolognese.

Bagian depan dari Locale 24
Bagian depan dari Locale 24 [image source]
Alamat: Ruko Garden House Blok B. No. 10-11, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telepon: (021) 29033162

Latteria Gelato

Bagian dalam latteria gelato
Bagian dalam latteria gelato [image source]
Siang-siang beraktivitas di ibukota, pasti panasnya bisa membuat kamu pusing minta ampun. Jika kamu juga mempunya ketertarikan dengan olahan susu, Latteria Gelato bisa menjadi penghilang penatmu. Disini, kamu bisa menemukan varian gelato yang rasanya tidak bisa kalian temukan dimanapun. Contohnya adalah Rose and Jack, gelato dengan rasa rosewater, atau tiramisu and Salted Carame yang mempunyai rasa yang unik.

Penyajian gelato yang sangat artsy
Penyajian gelato yang sangat artsy [image source]
Alamat: Ruko Crown Golf Blok D. No. 39, Jalan Marina Indah Raya.
Hari Buka: Minggu-Sabtu
Jam Buka: 11.00-24.00

North Pole

Penyajian gelato di Northpole. Lucu bukan?
Penyajian gelato di Northpole. Lucu bukan? [image source]
Satu lagi gerai gelato yang bisa kamu singgahi ketika melewati wilayah Pantai Indah Kapuk, North Pole. Untuk kamu, cewek yang suka hal-hal lucu dan menggemaskan. Kamu harus mencoba tempat yang satu ini. Karena North Pole, kamu bisa menemukan gelato dan ice cream yang disajikan warna-warni dan sangat lucu. Dari segi harga, North Pole menawarkan harga yang cukup terjangkau. Satu mangkuk es krim bisa kalian dapatkan dengan kisaran harga mulai Rp30.000 hingga Rp39.000.

Varian toping yang bermacam-macam membuatmu semakin gemas
Varian toping yang bermacam-macam membuatmu semakin gemas [image source]
Alamat: Ruko Crown Golf Blok A No. 57, Jalan Marina Indah Raya.
Hari Buka: Minggu-Sabtu
Jam Buka: 10.00-22.00

Menarik bukan rekomendasi kuliner di Pantai Indah Kapuk? Tak heran jika warga Jakarta dari seluruh penjur, rela menembus macet untuk bisa menikmati suasana asik di kawasan PIK. Kamu mau coba yang mana?

Advertisement
Tags
DKI Jakarta Indonesia Jakarta Utara pantai indah kapuk
Share