Tempat Main Air di Bogor yang Tak Biasa, Dapat Segar Sekaligus Takjubnya

Bogor yang terkenal sebagai Kota Hujan, sepertinya memang tempat main air yang paling menyenangkan. Di kota ini, Teman Traveler bisa menemukan berbagai pilihan tempat main air yang takbiasa. Mengunjunginya, kesegaran akan langsung terasa dan yang pasti takjub seketika. Gak usah lama-lama ya, sepertinya, berikut ini informasi mengenai tempat main air di Bogor dengan air yang jernih dan pemandangan yang sudah pasti indah.

1. Leuwi Ciung

Keindahan Leuwi Ciung
Keindahan Leuwi Ciung via Instagram/expansivetrip1

Curug Leuwi Ciung atau Leuwi Ciung terletak di Kecamatan Sukamakmur, Desa Pabuaran, Bogor, Jawa Barat. Tempat main air di Bogor yang masih belum banyak dikunjungi ini memiliki keindahan yang alami. Meski belum terlalu banyak dilengkapi dengan fasilitas, Leuwi Ciung tetap menarik dengan keindahannya yang dikelilingi tebing tinggi. Teman Traveler yang akan mengunjungi Leuwi Ciung, bisa sekaligus mengunjungi beberapa lokasi curug lain yang letaknya berdekatan. Tiket masuk ke kawasan Leuwi Ciung tidak terlalu mahal.

2. Balong Endah

Siapa yang Tahan dengan Keindahan Balong Endah
Siapa yang Tahan dengan Keindahan Balong Endah via Instagram/aris_neros

Tempat main air di Bogor selanjutnya yang sayang dilewatkan adalah Balong Endah. Curug Balong Endah terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Dibuka akhir 2016, kawasan Balong Endah masih asri. Untuk dapat menuju ke kawasan ini, Teman Traveler akan bertemu dan melewati curug-curug lain yang masih berada dalam satu kawasan. Yaitu, Curug Ciherang, Curung Ngumpet, Curug Goa Lumut dan Curug Pangeran. Namun, karena harus melewati curug-curug tersebut, Teman Traveler harus membayar tiket sebanyak curug yang dilewati.

3. Curug Orok

Curug Orok Bogor
Curug Orok Bogor via Instagram/ndaheka

Curug Orok di Megamendung masih masuk dalam kawasan wanawisata Curug Panjang Megamendung. Untuk menuju sini, Teman Traveler akan melalui jalanan menanjak dengan pemandangan perbukitan yang segar. Dinamakan Curug Orok karena curugnya tidak terlalu besar, seperti bayi atau orok dalam bahasa Sunda. Berada di cekungan sungai, air di Curug Orok cukup besar. Masih tetap memuaskan untuk main-main air.

4. Curug Love

Curug Love Bogor yang Unik
Curug Love Bogor yang Unik via Instagram/aderachman89

Tempat main air di Bogor yang satu ini namanya sungguh masa kini, yaitu Curug Love. Curug yang dijuluki mini grand canyon ini terletak di Sentul, Bogor. Nama Love diberikan oleh beberapa pengunjung yang jeli melihat batu besar berbentuk hati di tengah air terjun. Curug Love atau Curug Cateng dikaitkan dengan mitos jodoh. Jadi, konon siapa pun yang main air, berendam atau berenang di Teluk Jodoh, ia akan segera bertemu jodoh. Wah. Temen Traveler yang jomblo langsung semangat sepertinya.

Menjelajah wisata air atau tempat main air di Bogor memang tidak ada habisnya. Di mana-mana terdapat curug atau air terjun yang semua indah. Tak hanya itu, kuliner Bogor juga sayang untuk dilewatkan. Selamat liburan!

Tags
Air Terjun di Bogor curug di bogor Indonesia Jawa Barat wisata alam bogor Wisata Bogor
Share