Kuliner Kaki Lima Legendaris di Bogor, Rasa Istimewa Meski Lokasi Sederhana

Bogor merupakan daerah di Jawa Barat yang menyimpan banyak sekali kuliner enak. Mulai dari yang bintang lima sampai kaki lima, sehingga bisa dibilang banyak pilihan yang bisa diambil. Nah, berbicara mengenai kuliner kaki lima di Bogor, ada beberapa yang keberadaanya sudah belasan tahun dan bisa disebut sebagai tempat kuliner legendaris. Berikut ini beberapa kuliner kaki lima legendaris di Bogor yang bisa jadi jujukan.

Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Asinan Pak Sabur, Via Instagram rif_ka86
Asinan Pak Sabur, Via Instagram rif_ka86

Asinan Jagung Bakar Pak Sabur merupakan kuliner di Bogor yang hadirnya cukup melegenda. Lokasi ini sudah beroperasi sejak tahun 1968 yang lalu. Lokasinya terdapat di Jl. Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menghadirkan pilihan asamnya kuah asinan yang bercampur dengan nikmatnya jagung bakar manis. Asinan ini dibuka sejak pukul 10:00 WIB.

Laksa Aut Khas Bogor ‘Mang Wahyu’

Laksa Aut Mang Wahyu, Via Instagram eaterpreneur
Laksa Aut Mang Wahyu, Via Instagram eaterpreneur

Kuliner kaki lima legendaris lainnya di Bogor adalah Laksa Gang Aut Mang Wahyu. Salah satu yang membuat lokasi ini digemari banyak orang dan sampai bisa legendaris adalah resep bumbunya masih terjaga keasliannya selama puluhan tahun lamanya. Lokasinya memang sangat sederhana, tapi semerbak aroma rempah di tempat ini bakalan menggoda kamu untuk mencicipinya. Lokasinya masuk Gang Aut, Jl. Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka, Via Instagram jajanbakso
Bakso Kikil Pak Jaka, Via Instagram jajanbakso

Masih berada di Gang Aut ada Bakso Kikil Pak Jaka. Tepatnya berada di perempatan Gang Aut, Suryakencana, No. 287, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini memang terbilang sangat sederhana tapi, dari artis hingga politisi datang ke tempat ini. Saking ramainya, jangan kaget jika saat ingin mencicipi seporsi bakso kikil di sini perlu untuk antri lama.

Soto Kuning Pak M. Yusuf

Soto Kuning Pak Yusuf, Via Instagram melipirjajan
Soto Kuning Pak Yusuf, Via Instagram melipirjajan

Sepertinya memang Jl. Suryakencana merupakan sarangnya penjual kaki lima legendaris di Bogor. Satu lagi yang berada di sekitaran Jl. Suryakencana ada Soto Kuning Pak M. Yusuf. Tempatnya sudah cukup lumayan berada di ruko dan di depan gerobaknya terdapat spanduk ukuran jumbo. Salah satu keunggulan kenapa tempat ini memiliki banyak penggemar lantaran kuahnya yang sedap dan dagingnya yang begitu empuk membuat banyak orang tertarik untuk datang.

Toge Goreng Mang Gebro Putra

Toge Goreng Mang Gebro, Via Instagram visitbogor
Toge Goreng Mang Gebro, Via Instagram visitbogor

Taoge goreng merupakan kuliner khas Bogor yang perlu dicicipi jika berkunjung ke sana. Nah, salah satu yang lengendaris tapi di penjual kaki lima ada Toge Goreng Mang Gebro Putra. Gebro di sini bukan namun, melainkan berlimpah. Hal ini dikarenakan penjualnya memberikan taoge dalam jumlah yang berliimpah. meskipun pengunjungnya berjubel, namun si penjual tidak mengurangi porsinya. Lokasinya berada di Jl. Pengadilan, Pasar Anyar, Pabaton, Bogor Tengah, Pabaton, Bogor Tengah.

Itulah pilihan tempat makan kaki lima tapi legendaris di Bogor. Bisa jadi rekomendasi yang kamu pilih saat sedang berjelajah Bogor.

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner kaki lima legendaris di bogor
Share