4 Tempat Bulan Madu Romantis di Jawa Timur, Pilih yang Mana?

Advertisement

Merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Nah, setuju kan kalau bulan madu gak harus jauh-jauh ke luar negeri, lho. Di Indonesia pun bisa bulan madu super romantis, sembari menikmati pemandangan indah. Berikut adalah rekomendasi tempat bulan madu romantis versi Travelingyuk buat kalian para pasangan baru.

Bulan Madu Romantis Di Malang Raya

Bromo yang romantis via pixabay

Malang Raya memang gudangnya tempat romantis di Jawa Timur. Udaranya sejuk, makanannya enak, akomodasinya pun terjangkau. Mau kemanapun juga gampang karena jalur transportasinya juga memadai. Tak salah kalau Malang Raya ini harus kamu masukkan ke dalam list bulan madu kalian.

Teman traveler bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di Ranu Kumbolo yang dipenuhi bintang, melihat matahari terbit di Gunung Bromo, kemudian berjalan-jalan di area kebun teh Wonosari yang dingin, maupun di sekitar kota wisata Batu yang dinamis. Dijamin pasangan kalian tambah klepek-klepek sepulangnya dari Malang.

Bulan Madu Tak Terlupakan di Banyuwangi

Ijen yang mempesona via pixabay

Banyuwangi juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk para pengantin baru. Mau tempat yang panas seperti savana atau tempat yang dingin dan dipenuhi area biru ada di sini.

Pasangan baru menikah paling cocok kalau menikmati indahnya blue fire kawah Ijen. Berpelukan di puncak gunung sambil melihat cahaya biru akan menjadi pengalaman tak terlupakan selama bulan madu. Kalian juga bisa menyewa pondok keluarga di Taman Nasional Baluran dan menikmati bulan madu ala savana Afrika. Tempat bulan madu romantis lainnya yang jadi rekomendasi di Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah yang eksotis.

Bergandengan Tangan di Pantai Pacitan

Pantai Klayar yang mempesona via instagram/pantaiklayarpacitan

Teman Traveler yang menyukai bulan madu di pantai, kami anjurkan untuk datang ke Pacitan. Pantai-pantai di Pacitan ini indah tiada tara. Pasirnya putih dan bersih akan membuat hati Teman Traveler berbunga-bunga setiap hari.

Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Pantai Klayar, Pantai Kasap, dan Pantai Banyu Tibo untuk melihat semua keindahan tersebut. Belum lagi pemandangan matahari terbenamnya yang menggoda, setiap hari pasti inginnya gandengan tangan melulu sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Bulan Madu Penuh Makna di Blitar

Puncak kejora yang penuh makna via instagram/shareblitar

Blitar juga juara lho spot-spot bulan madunya. Pasangan yang baru menikah pastinya akan lebih syahdu bulan madunya ketika mengunjungi tempat-tempat berikut. Oleh karena itu, jangan sampai kelewatan mengunjungi Puncak Kejora, Pantai Peh Pulo, serta Pantai Tambakrejo.

Gunakan fasilitas menara pandang di tempat wisata tersebut supaya teman traveler bisa menikmati luasnya pemandangan di sekitar. Psst, jangan lupa, peluk pasangan kalian di sebelah ya.

Itu dia empat rekomendasi tempat bulan madu romantis di Jawa Timur. Selamat mencoba ya, para pasangan baru! Bagaimana, destinasi mana yang paling menarik?

Advertisement
Tags
Banyuwangi Blitar Indonesia Jawa Timur Malang pacitan Wisata
Share