Tempat Belajar Berkuda di Semarang, Bisa Liburan Sambil Berpose Ala Cowboy

Wisata kekinian memang mulai banyak bermunculan. Wisata dengan payung warna-warni, gardu pandang dan lain-lain merupakan pilihan utama orang-orang berakhir pekan. Namun, buat kamu yang sudah bosan dengan berbagai wisata kekinian, ada tempat belajar berkuda di Semarang yang bisa dikunjungi lho. Kamu bisa belajar berkuda sembari berpose ala cowboy. Yuk intip di bawah ini lokasinya.

Nirwana Stables

Nirwana Stables, via Instagram/monicarisqi
Nirwana Stables, via Instagram/monicarisqi

Buat kamu yang ingin belajar kuda, lokasi pertama yang bisa dipilih adalah Nirwana Stables. Alamatnya berada di Purwosari, Mijen, Semarang. Di sini adala Horse Riding, kamu bisa menikmati pengalaman menunggang kuda. Bagi yang belum mahir tenang saja ya, akan ada instruktur atau pawang yang akan melatihmu.

Bisa berpose dengan patung kuda, via Instagram/mailarosma
Bisa berpose dengan patung kuda, via Instagram/mailarosma

Selesai bermain-main dengan kuda, kamu bisa mencicipi berbagai makanan di restorannya. Restoran di Nirwana Stables ini menyediakan berbagai macam penganan nikmat, mulai dari kuliner Indonesia sampai dengan barat. Selain ada restoran ada pula kafe jika kamu ingin nongkrong. Dan galeri yang berisi ragam foto menarik. Buat kamu yang ingin berkuda, membayar Rp125.000 untuk kelasnya ya.

Metro Stables

Metro Stables, via Instagram/mellyoctania
Metro Stables, via Instagram/mellyoctania

Tempat belajar berkuda Semarang selanjutnya ada Metro Stables. Merupakan peternakan kuda yang sudah dibuka menjadi tempat wisata mulai Oktober 2017. Alamatnya berada di Jl. Langen Harjo No. 1, Duren, Bandungan, Semarang. Lokasinya cukup strategis, sekitar 2 kilometer saja dari Pasar Bandungan. Wilayahnya juga sejuk karena ada di ketinggian 200 mdpl.

Berkuda di Metro Stables, via Instagram/retnodwihartanti
Berkuda di Metro Stables, via Instagram/retnodwihartanti

Kamu bisa belajar berkuda setiap Selasa sampai Jumat pukul 10:00-18:00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu pukul 08:00 sampai dengan 18:00 WIB. Tiket masuknya hanya Rp5.000 saja. Sementara yang ingin naik kuda, kamu akan diminta membayar Rp50.000 per 15 menit. Selain jadi tempat wisata, lokasi ini juga kerap jadi lokasi foto pre-wedding.

Intan Sakti Stables

Intan Sakti Stables, via Instagram/yah.yaudah
Intan Sakti Stables, via Instagram/yah.yaudah

Buat kamu yang ingin mencicipi rasanya berkuda juga bisa datang ke Intan Sakti Stables. Alamatnya berada di Jl. Kali Pepe Barat, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang. Kamu bisa menyaksikan ketangkasan kuda atau mencobanya berkuda langsung. Tenang saja, perlengkapan dan alat-alat pengaman berkuda juga lengkap kok. Jangan segan-segan untuk mencoba.

Santosa Stable

Santosa Stable, via Instagram/santosastable
Santosa Stable, via Instagram/santosastable

Santosa Stable ini berada di kawasan perbatasan Semarang. Namun tepatnya berada di Dusun Lodoh, Keurahan Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Di sini kamu bisa belajar kuda, bisa belajar dengan instruktur handal juga. Fasilitas yang terdapat di tempat ini juga lumayan lengkap.

Buat kamu yang mengajak buah hati juga bisa ya Teman Traveler. Ada instruktur sendiri. Tempat ini mulai beroperasi pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Sementara untuk harganya, kamu yang tertarik belajar kuda dipatok Rp100.000. Dengan membayar seharga itu, kamu juga sudah bisa mencicipi kuliner di restorannya lho. Menarik untuk dicoba bukan?

Berkuda termasuk olahraga seru yang bisa dipilih untuk menghabiskan akhir pekan, ya Teman Traveler. Jadi, buat kamu yang suka tantangan, bisa mampir ke salah satu lokasi di atas jika sedang jelajah Semarang. Bagaimana, kapan Teman Traveler mau coba?

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang tempat belajar berkuda di Semarang wisata semarang
Share